Jajanan Pasar yang Gak Kalah Enaknya dengan Kue-kue di Cafe!

Yang biasanya hobi nongkrong di Cafe, yuk sekali-sekali mampir ke pasar tradisional untuk nyobain nikmatnya kue-kue jajanan pasar khas indonesia! Selain harganya murah meriah, keunikan rasanya bakalan bikin kamu nagih! Simak artikel di bawah buat cari tahu jajanan pasar yang harus kamu coba!

Kue Cubit

Jajanan Pasar
Credit: detik.com

Dinamakan kue cubit karena cara makannya dicubit. Kue mungil ini terbuat dari adonan sederhana ini yang biasanya diberikan topping meses atau toping-toping hits lain seperti keju, oreo atau bahkan green tea. Jajanan pasar yang bisa kamu temukan di gerobakan ini bisa kamu request tingkat kematangannya, lho! Mau setengah matang, matang atau mau berbentuk seperti jaring laba-laba? Apapun pilihanmu, yang pasti rasanya sama-sama enak!

Rambut Nenek

Jajanan Pasar
Credit: Backpackerjakarta.com

Salah satu jajanan unik yang sudah jarang ditemukan! Rambut nenek atau arum manis adalah jajanan pasar yang terbuat dari gula pasir, tepung terigu, pewarna makanan, dan air. Sekilas memang jajanan ini terlihat seperti gulali atau cotton candy. Namun yang bikin beda adalah proses pembuatanya yang lebih tradisional. Jajanan pasar yang unik ini dibuat dengan cara menarik adonan gula dan tepung yang sudah meleleh seperti karamel, secara berulang kali sampai berbentuk seperti ‘rambut nenek’.

Kue Rangi

Jajanan Pasar
Credit: Wikipedia.com

Kue rangi adalah jajanan khas Betawi yang terbuat dari dari campuran tepung sagu dan kelapa parut yang dipanggang menggunakan cetakan khusus di atas tungku. Kue rangi disajikan dengan olesan gula merah yang dikentalkan dengan tepung kanji. Rasa kue ini manis dan gurih, pokoknya bikin kamu nagih, deh!

Onde-Onde

Jajanan Pasar
Credit: IDNTime.com

Salah satu jajanan pasar yang banyak menjadi cemilan favorit orang Indonesia. Onde-onde adalah jajanan mungil berbentuk bulat dengan taburan wijen putih. Biasanya onde-onde terbuat dari wijen, tepung terigu atau tepung ketan dan pasta kacang hijau. Ukuran onde-onde juga bervariasi, ada yang besar atau yang berbentuk mini.

Klepon

Jajanan Pasar
Credit: Resepkakak.com

Klepon adalah salah satu jajanan pasar yang bisa dibilang klasik. Buat yang belum tahu, kue klepon terbuat dari tepung beras ketan, gula merah dan kelapa parut. Rasanya enaknya, lho! Gurihnya parutan kelapa dicampur dengan rasa gula merah yang meleleh, pasti bakal bikin kamu mau nambah mulu!  

Gimana? Kamu sudah nyobain semua jajan pasar diatas belum? Kalau belum, ayo buruan coba! Karena nggak ada salahnya mencicipi cita rasa jajanan khas Indonesia! Sambil wisata kuliner jajanan pasar, kamu juga bisa sekalian liburan singkat dengan menginap di kamar Airy, biar makin nyaman!

Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, pesan tiket pesawat dan kamar hotel yang paling sesuai dengan kebutuhanmu! Jangan lupa untuk mengikuti media sosial Airy di Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar nggak ketinggalan info promo yang bisa dapatkan setiap hari!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *