Ngiler! 4 Bakso Malang Ini Wajib Kamu Coba!

bakso malang

Siapa yang tidak kenal dengan sajian Bakso Malang? Bola-bola daging yang padat dan empuk, ditambah aneka gorengan pangsit, disiram kuah panas yang lezat. Hmmm..sungguh cocok dinikmati sebagai penghangat badan saat cuaca dingin maupun penambah semangat saat cuaca panas. Saking terkenalnya, Bakso Malang ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Tapi, kalau kamu kebetulan sedang liburan atau merencanakan liburan ke Kota Apel ini, kamu wajib mencicipi rasa otentik Bakso Malang yang bisa kamu temui di 5 kedai berikut ini! Yuk menjelajahi jajanan bakso di Malang bersama Airy!

 

1. Bakso President

bakso malang
Credit: tourwisatamalang.com

Konon kabarnya, Bakso President ini yang membentuk Bakso Malang menjadi kuliner yang kita kenal selama ini. Berdiri sejak tahun 1977, Abah Sugito membangun sebuah kedai dan memberikan variasi di hidangan bakso yang ia jual; antara lain mie kuning, tahu goreng dan tahu rebus, siomay basah dan kering, kerupuk pangsit, bakso goreng dan sebagainya. Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, buruan datang ke Jalan Batanghari, tepat di belakang Hotel Savana dan di pinggir rel kereta api. Yuk cobain ke sini!

 

2. Bakso Bakar Trowulan

bakso malang
Instagram @inijie

Seiring berjalannya waktu, ada varian Bakso Malang yang menjadi idola baru: Bakso Bakar. Kalau kamu penasaran dengan cita rasa bakaran dipadu dengan kuah hangat khas Bakso Malang, maka kamu harus datang ke Bakso Bakar Trowulan, yang berlokasi di Jalan Candi Trowulan 65, Malang. Bakso Bakar Trowulan ini sebenarnya adalah bakso biasa yang dibakar dengan bumbu kecap dan sambal yang membuat rasanya jadi berbeda dengan Bakso Malang yang selama ini kita makan. Penasaran? Langsung aja ke sini!

 

3. Bakso Kota Cak Man

bakso malang
Credit: aremafood.com

Mungkin ini adalah kedai Bakso Malang yang paling terkenal. Bayangkan saja, cabangnya tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu waralaba bakso terbesar di Indonesia! Didirikan sejak tahun 1980, Bakso Kota Cak Man ini bisa bikin girang, karena kamu bebas memilih sendiri isi mangkuk baksomu sesuai selera. Harga yang harus kamu bayar pun sesuai dengan apa yang kamu ambil. Kalau mau coba rasa aslinya, kamu datang saja ke Jl. WR. Supratman C1, Malang.

 

4. Bakso Sumsum Cak Hadi

bakso malang
Credit: aremafood.com

Duh..yang ini benar-benar bikin ngiler. Kebayang hangatnya kuah Bakso Malang, ditambah bakso, tapi yang ini isi sumsum yang lembut, gurih, dan lumer di mulut. Nendang banget pasti, kan? Coba saja ke Bakso Sumsum Cak Hadi yang berlokasi di Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang. Selain menyajikan bakso sumsum, di kedai ini kamu bisa juga menemukan bakso telur puyuh, bakso ati, bakso urat, dan sebagainya. Modifikasi yang seru, ya! Kalau mau mencoba, kamu bisa langsung meluncur ke sini.

Baca juga: 5 Airy Rooms di Malang untuk Libur Lebaran Nyaman dan Hemat

Semuanya kelihatan lezat, ya? Memang kuliner satu ini bisa banget bikin kangen sama kesejukan dan keindahan Malang. Kabar baiknya nih, #KapanAjaBisa #LangsungGo dengan Airy! Tiket pesawat dan kamar hotel paling murah bisa kamu booking setiap hari, jadi tidak perlu menunda-nunda liburanmu karena alasan budget. Langsung download Airy App sekarang juga melalui Google Play Store dan App Store untuk cek kamar dan tiket pesawatnya! Buat lihat promo-promo menarik yang bisa bikin liburan kamu makin hemat, kamu bisa follow dan like Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia atau add LINE Official Account @airyrooms supaya tidak ketinggalan! Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Airy, Kapan Aja Bisa Langsung Go!

284 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *