99 Kuliner Bogor yang Wajib Kamu Coba!

Kuliner Bogor

Wisata di Kota Bogor itu seru dan beragam banget. Selain destinasi seperti Kebun Raya dan Istana Presiden, kota hujan ini juga terkenal dengan berbagai kuliner nikmat yang bisa kamu cobain. Mulai dari ayam goreng, martabak, sampai es duren, Airy punya 99+ pilihan kuliner Bogor yang enak-enak. Yuk langsung simak pilihannya di bawah!  

1. Roti Unyil Venus Bakery

Kuliner Bogor

Credits: travelingyuk.com

Toko roti yang berdiri sejak tahun 1992 ini sudah tidak asing lagi di telinga pecinta kuliner Bogor. Berbagai roti yang dijual di tempat ini disebut roti unyil karena ukurannya yang mini. Varian jenisnya juga unik. Ada roti sosis, roti keju, hingga roti abon. Berbagai varian tersebut bisa kamu bungkus di dalam satu kemasan yang sama, lho. Enak dan praktis!

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 1

2. Sate Sumsum Pak Oo

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Berani coba sate sumsum dan sate ginjal? Yuk langsung ke Sate Sumsum Pak Oo! Kedai yang dibangun tahun 1965 ini menyajikan potongan tulang sumsum dan ginjal sapi yang dibakar dengan siraman bumbu gurih. Rasanya kenyal dan gurih, cocok buat kamu yang nyari kuliner unik di Bogor!

Alamat: Jl. Surya Kencana No.193, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Doclang Pak Odik

Kuliner Bogor

Credits: doclang-bapak-odik.business.site

Bila Jakarta punya ketoprak, maka Bogor punya doclang. Makanan yang dibuat dari potongan ketupat, tahu, dan saus kacang manis ini bisa kamu nikmati di kedai Doclang Pak Odik. Cocok banget kamu jadikan sarapan untuk memulai harimu!

Alamat: Jl. Pasir Kuda No. 23, Pasir Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor

4. Asinan Sedap Gedung Dalam

Kuliner Bogor

Credits: qraved.com

Buat kamu pecinta kuliner Bogor, Asinan Sedap Gedung Dalam adalah kedai yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di kota hujan ini. Kedai sederhana yang berdiri sejak 1978 ini menyajikan asinan enak dengan beberapa varian, seperti: asinan sayur, asinan buah, dan asinan campur. Harganya juga gak bikin kantong kering, hanya Rp15.000 lho!

Alamat: Jl. Pasir Kuda No.23, Pasir Jaya, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16119

5. Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Kalau asinan biasanya pakai kacang, parutan pepaya muda, kol, toge, dan sawi, Asinan Jagung Bakar Pak Sabur ini berbeda dari yang lain karena bahan utamanya terdiri dari jagung bakar! Kedai legendaris yang sudah menjual asinan dari tahun 1968 ini juga menggunakan cuka buatan sendiri sendiri dari gula aren. Cuka tersebut lalu dituang ke dalam mangkuk penuh dengan biji jagung bakar yang manis dan gurih.

Alamat: Jl. Surya Kencana No.289, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

6. Bakso Kikil Pak Jaka

Kuliner Bogor

Credits: http://wisbenpisan.blogspot.com

Makan bakso dengan mie dan bihun itu biasa. Tapi makan bakso dengan potongan kikil? Wah, itu baru menarik! Bakso yang disajikan menggunakan gerobak sederhana ini sudah terkenal ke seluruh Indonesia, sampai beberapa artis juga sempat mampir buat mencicipi hidangan enak ini. Bikin penasaran kan?

Alamat: Jl. Surya Kencana No.175, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

7. Bir Kotjok Abah Acep

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Jangan khawatir, Bir Kotjok Abah Acep ini 100% bebas alkohol kok. Malah bisa dibilang minuman ini menyehatkan! Bir Kotjok yang dibuat dari campuran jahe, kayu manis, cengkeh, dan gula aren ini sudah terkenal di kalangan masyarakat Bogor sejak tahun 1965. Rasa pedas jahe, manis gula aren, dan pahitnya kayu manis dicampur ke dalam satu minuman dan bisa menghasilkan sensasi menyegarkan!

Alamat: Jl. Surya Kencana No.291-299, Gudang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

8. Soto Bogor Pak Salam

Kuliner Bogor

Credits: travelingyuk.com

Lagi pengen menikmati makanan hangat? Yuk langsung nyobain Soto Bogor Pak Salam! Soto gurih ini cocok banget kamu nikmati untuk makan siang dan makan malam. Tapi kamu harus siapkan waktu makan yang rada lama, karena pasti harus mengantri untuk dapat makananya!

Alamat: Jl. Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor Tengah, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16131


9. Martabak Air Mancur

Kuliner Bogor

Credits: ksmtour.com

Martabak legendaris yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Bogor ini punya berbagai varian rasa enak, lho! Ada Keju Manis, Nutella, hingga Toblerone. Cocok banget buat disantap bareng teman!

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.64, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16143

10. Kedai Bakso Seuseupa

Kuliner Bogor

Credits: food.detik.com

Ingin mencicipi bakso yang besar dan unik? Langsung ke Kedai Bakso Seuseupan aja! Di kedai ini kamu bisa mencoba Bakso Telor Spesial, yaitu bakso yang dimasak dengan telur puyuh di dalamnya. Rasanya enak pas digigit, karena bakso akan bercampur dengan gurihnya telur puyuh!

Alamat: Jl. Bangbarung Raya No.1, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

11. Nasi Uduk Bansus

Kuliner Bogor

Credits: reresepan.com

Nasi Uduk Bansus adalah kedai nasi uduk legendaris yang terletak di daerah Empang, Ciwaringin. Karena nasinya yang gurih, banyak pengunjung yang rela antri buat membeli nasi uduk untuk dibawa pulang ataupun dimakan di tempat.

Alamat: Jl. Ciwaringin Raya Blok No., Jl. Ciwaringin Raya Blok Haji Bin Ali No.100, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124

12. Sop Buah Pak Ewok

Kuliner Bogor

Credits: ksmtour.com

Kalau suasana lagi panas-panasnya, memang paling enak itu makan sop buah. Nah, kamu bisa langsung mengunjungi Sop Buah Pak Ewok, supaya lebih segar pas lagi keliling cari kuliner Bogor! Ada beberapa menu enak yang kamu mesti coba, seperti Es Shanghai dan Es Bangkok. Buah yang digunakan juga segar dan bervariasi banget, lho!

Alamat: Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129

13. Resto Cimory

Kuliner Bogor

Credits: bursakerjabaru.com

Buat kamu yang suka minum susu pasti sudah gak asing lagi dengan Cimory. Resto yang jadi satu dengan komplek wisata susu ini cocok banget buat liburan bareng keluarga. Kamu bisa belajar proses pembuatan susu, makan di restoran, sampai beli oleh-oleh berbagai produk susu. Seru banget!

Alamat: Jl. Raya Puncak KM 76, Mega Mendung, Bogor, Indonesia

14. Bebek Pak Ndut

Kuliner Bogor

Credits: zomato.com

Selain kulineran ayam goreng, kamu bisa langsung kulineran ke Bebek Pak Ndut yang menyediakan berbagai menu bebek goreng. Ada dua menu yang harus kamu coba, yaitu Bebek Goreng Lada Hitam dan Rijsttafel. Rijsttafel diambil dari bahasa Belanda yang berarti “meja nasi”. Biasanya, dalam budaya makan malam Belanda, di meja makan tersedia berbagai macam hidangan, mulai dari nasi, lauk, sampai buah-buahan. Nah, Rijsttafel di Bebek Pak Ndut ini mengadopsi dan sekaligus merubah konsep itu menjadi lebih sederhana, dimana kamu akan mendapatkan satu piring lengkap mulai nasi, bebek goreng, sayuran, sampai buah. Dijamin, rasanya enak dan pas disantap bareng keluarga!

Alamat: Jl. Bina Marga I No.17, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

15. Bapatong Taman Kencana

Kuliner Bogor

Credits: tripizilla.id

Bapatong adalah singkatan dari Bakso Kupat Gentong, sebuah hidangan unik yang berasal dari Bogor. Bentuknya hampir sama dengan bakso kuah. Bedanya, Bapatong dihidangkan dengan potongan ketupat yang dicampur ke dalam mangkuknya. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa langsung ke Bapatong Taman Kencana buat mencicipi Bapatong khas kuliner Bogor. Harganya juga terjangkau banget!

Alamat: Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128


16. Macaroni Panggang & Lasagna Gulung

Kuliner Bogor

Credits: instagram.com/biteandbrew

Ada kedai makanan klasik di Bogor, yang menjual makaroni panggang dan lasagna gulung yang dengan rasa khas. Makaroni panggang sebenarnya sama saja dengan Makaconi Schotel, namun keju parut tidak hanya ditaburi tapi juga ikut dipanggang di atas makaroni. Ada juga lasagna gulung yang bisa kamu pesan dengan berbagai isian, mulai dari kerang, tuna, daging, hingga ayam. Unik dan perlu banget kamu coba!

Alamat: Jl. Salak No.20, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

17. Es Pala Pak Ujang

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Kalau bingung cari minuman segar di Bogor, langsung ke Es Pala Pak Ujang aja! Kedai yang sudah terkenal dari tahun 70-an ini disukai masyarakat Bogor karena rasanya yang menyegarkan dan unik. Bahkan saking enaknya, beberapa kali kedai ini dapat pesanan besar untuk acara-acara resmi pemerintah!

Alamat: Jl. Suryakencana, Gg. Aut, Gudang, Central Bogor, Bogor City, West Java 16123

18. Soto Kuning Aa Adam

Kuliner Bogor

Credits: pergikuliner.com

Soto Kuning Aa Adam adalah salah satu kedai soto kuning paling enak di Bogor. Kuah santan yang dicampur berbagai bumbu lainnya menghasilkan soto yang gurih dan harum banget. Salah satu kuliner Bogor yang harus kamu cobain, nih!

Alamat: Jl. Pahlawan No.131, Bondongan, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

19. Toge Goreng Hj Omah

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Banyak pecinta kuliner Bogor rela mengantri untuk makan hidangan Toge Goreng Hj Omah yang rasanya khas banget. Warung ini menggunakan taoco yang dibuat sendiri, sehingga menghasilkan rasa yang khas dan berbeda dengan warung toge goreng lainnya. Wah, bikin penasaran nih!

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

20. Asinan Nyonya Yenny

Kuliner Bogor

Credits: piknikman.com

Kamu bisa memesan asinan buah dan asinan sayur yang enak banget di Asinan Nyonya Yenny ini. Kuah asam dan pedas bakal dituang ke potongan sayur dan buah, menghasilkan campuran rasa yang menyegarkan banget. Cocok buat santapan sore-sore!

Alamat: Jl. Bina Marga I No.1, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

21. Laksa Gang Aut “Mang Wahyu”

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Laksa adalah hidangan khas Bogor yang biasa disajikan di berbagai perayaan seperti pernikahan, pesta, hingga syukuran. Hidangan ini terdiri dari bihun, tauge, tahu kuning, dan oncom yang dicampur di satu mangkuk. Uniknya, laksa tidak langsung disajikan setelah kuah dituang ke dalam mangkuk, tetapi kuah akan dibuang dan dituang berulang kali sampai rasanya benar-benar meresap ke bahan. Baru setelah dirasa cukup oleh penyaji, kuah akan dituang secukupnya dan siap disantap.

Alamat: Jl. Surya Kencana, Gg. Aut, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16131

22. Soto Mie Mang Ohim

Kuliner Bogor

Credits: bogor.net

Warung ini menjual soto mie yang gurih dan enak banget lho! Sensasi makan soto mie dengan campuran risoles yang renyah pasti gak bisa kamu temukan di tempat lain. Selain soto mie, warung ini juga menyajikan berbagai jenis soto lainnya seperti soto santan, soto bening, dan soto babat.

Alamat: Jl. Taman Cimanggu Raya No.22, Kedung Waringin, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164

23. Mie Ayam Bakso Bangka “AL”

Kuliner Bogor

Credits: bandung.panduanwisata.id

Kalau mau ke sini, kamu harus siap-siap buat ngantri sebelum dapat tempat duduk. Kedai Mie Ayam Bakso Bangka “Al” ini terkenal banget karena porsinya besar. Buat kamu yang suka daging ayam cincang, kedai ini memberikan porsi daging cincang yang banyak banget. Dijamin kenyang deh!

Alamat: Jl. Sawojajar No.43, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

24. Soto Mang Bonin

Kuliner Bogor

Credits: twitter.com/thereal_abi

Soto Mang Bonin adalah salah satu kedai soto bening favorit pecinta kuliner Bogor. Dagingnya yang empuk dan risolesnya yang renyah bikin soto ini pas banget untuk disantap pagi-pagi. Porsinya juga besar, sehingga sekali makan saja sudah bikin perut kenyang!

Alamat: Jl. Semboja No.38, Kb. Klp., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125

25. Boogie Dessert House

Kuliner Bogor

Credits: instagram.com/boogie_bogor

Cafe yang kekinian ini menyajikan berbagai dessert enak buat disantap sambil nongkrong. Ada beberapa menu yang wajib kamu coba, yaitu puding Banana Regal. Rasa lembut yang dicampur dengan krim pisang dan biskuit manis dijamin bakal bikin hari kamu lebih seru!

Alamat: Jl. Pajajaran Indah No.78k, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

26. Bubur Ayam Kabita

Kuliner Bogor

Credits: sukita.info

Warung bubur ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1971 ini menjadi favorit orang yang suka bubur ayam dengan rasa tradisional. Uniknya, kuah kaldu Bubur Ayam Kabita ini berwarna coklat tua karena kaldunya ditambahkan kecap asin. Cocok buat mengisi perut di pagi hari!

Alamat: Jl. Gn. Batu No.67, Gunungbatu, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16118

27. Bubur Ayam Pak Kumis

Kuliner Bogor

Credits: instagram.com/separuhakulemak

Siapa bilang kedai bubur ayam cuma buka di pagi hari? Kalau pas malam hari kamu tiba-tiba ngidam bubur ayam, kamu bisa langsung ke Bubur Ayam Pak Kumis. Kedai yang buka sampai jam 10 malam ini menyajikan bubur ayam gaya klasik lengkap dengan kerupuk, ayam suwir, dan kaldu yang gurih. Harganya juga bersahabat banget, hanya Rp10.000 satu porsi!

Alamat: Ruko Gaperi, Jl. Bojong Depok Baru II Sukahati Cibinong, Sukahati, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16913

28. Mie Ayam Dores

Kuliner Bogor

Credits: anekawisata.com

Mie ayam yang masih dijual menggunakan gerobak ini populer banget di antara para pecinta kuliner Bogor. Om Dores, pemilik dan sekaligus penyaji Mie Ayam Dores sudah berjualan dengan gerobak sejak 1984. Karena rasanya yang legendaris, setiap malam gerobaknya gak pernah sepi pengunjung. Harga semangkuk mie ayam juga murah, hanya Rp9.000!

Alamat: Jl. Paledang Blok Sekolah No.7, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

29.Es Sekoteng Boper

Kuliner Bogor

Credits: travel.kompas.com

Es sekoteng yang laris dari tahun 1998 ini ramai banget dikunjungi pecinta kuliner Bogor. Boper diambil dari nama Bogor Permai, sebuah toko kue terkenal yang terletak di dekat kedai es sekoteng ini. Rasanya juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Campuran bubur pacar cina, alpukat, kelapa muda, es serut, dan susu kental manis ini bisa menghasilkan sensasi yang berbeda dari pencuci mulut lainnya. Pas banget kamu santap di siang hari yang panas!

Alamat: Jl. Sawojajar No.43, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

30. Nasi Padang Amigos

Kuliner Bogor

Credits: travelingyuk.com

Pernah nyobain nasi padang yang dijual di emperan kaki lima? Kalau belum, langsung kulineran di Nasi Padang Amigos aja! Ada banyak lauk pauk dengan citarasa khas Bukittinggi yang nikmat banget. Warung ini sudah buka dari jam 9 pagi, jadi jangan khawatir kalau pagi-pagi perutmu sudah keroncongan. Langsung isi perut aja di sini!

Alamat: Blok Pancuran No.2, Jl. Raya Pajajaran, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

31. Rumah Makan Aroma

Kuliner Bogor

Credits: food.detik.com

Ingin makan ayam goreng lengkap dengan tahu, tempe, ati ampela, dan lalapan segar? Ke sini saja! Kamu bisa memilih berbagai lauk pauk yang tersedia di nampan besi. Tersedia juga burung marlon atau burung puyuh yang rasanya renyah dan gurih. Bikin penasaran kan?

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.30, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129

32. Raja Es Duren

Kuliner Bogor

Credits: pergikuliner.com

Ngaku pecinta duren? Langsung ke kedai Raja Es Duren, yuk! Kedai kecil yang menyajikan es duren dengan gelas plastik ini menjadi favorit pecinta duren di Bogor karena rasanya yang selalu konsisten. Enak dan praktis banget buat dibawa jalan-jalan. Cukup dengan Rp20.000, kamu sudah bisa menyantap satu gelas es duren enak lho!

Alamat: Jl. Sukasari 1 No.2, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

33. Handsome Kue Balok Masa Kini

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/ronylayminto

Kuliner Bogor satu ini bakal bikin kamu bernostalgia pada jajanan masa kecil dulu yang bernama kue balok. Bedanya, di Handsome Kue Balok Masa Kini, sesuai dengan namanya, kue balok disajikan dengan varian rasa yang kekinian. Ada berbagai jenis topping yang bisa kamu pilih, mulai dari rasa green tea, tiramisu, keju, oreo, hingga coklat. Untuk melengkapi kue balok pilihanmu, kamu juga bisa memesan kopi yang disajikan dengan cangkir jadul bergambar ayam. Bikin nostalgia makin lengkap!

Alamat Handsome Kue Balok Masa Kini: Jl. Walet, Tanah Sareal, Kota Bogor

34. Waroeng Uncal Bogor

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/waroenguncal_bgr

Pecinta durian dan baso aci wajib mampir ke sini. Menyediakan baso aci dengan sambal yang melimpah, saos, kecap, dan jeruk limo, baso aci di Waroeng Uncal Bogor ini punya rasa yang super gurih dan bikin nagih! Selesai makan baso aci, kamu bisa memesan es cendol durian yang manis dan wangi banget.

Credit: Instagram.com/waroenguncal_bgr

Belum puas cicipi durian yang ada di dalam cendol? Kamu bisa membeli sekotak pancake durian untuk dijadikan oleh-oleh! Rasanya? Jangan diragukan lagi! Manis dan bisa bikin harimu makin adem.

Alamat Waroeng Uncal Bogor: Jl. Dr. Semeru, No.102, Bogor

35. Strudel Bogor Almira

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/strudelbogoralmira

Mau coba balutan pastry yang lezat, nikmat, dan manis? Kamu bisa cicipi Strudel Bogor Almira. Berbahan dasar keju, susu, dan gula, paduan ketiga bahan ini menciptakan rasa yang luar biasa dalam sekali gigitan. Apalagi dicampur dengan cream yang jadi rahasia perusahaan, teksturnya jadi makin lembut! Strudel Bogor Almira punya 7 varian rasa, yaitu: keju kismis, jagung keju, coklat pisang, apel kismis, coklat keju, nangka keju, dan durian. Kalau kamu paling suka pilihan rasa yang mana?

Alamat Strudel Bogor Almira: Ciluar Permai, Blok B2, No.18, Jl. Kasuari Ciluar, Kab. Bogor

36. Kluwih Sunda Authentic

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/kluwih_sundaauthentic

Rasanya jalan-jalan ke Bogor belum lengkap tanpa mencicipi kuliner Bogor yang satu ini. Ditemani alunan suling dan tembang lawas Sunda, kamu bakal makin selera mencicipi kuliner dari Bumi Pasundan ini. Ada nasi liwet, oseng babat pete, lalapan, cah daun pepaya, dan hidangan lainnya yang Sunda pisan!

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/kluwih_sundaauthentic

Suasana di Kluwih Sunda Authentic ini juga nyaman banget. Punya restoran yang berukuran luas, tempat ini cocok dijadikan tempat reuni, arisan, atau makan malam bersama keluarga tercinta. Terkenal memiliki rasa yang nikmat, Bapak Jokowi dan keluarga pernah mengunjungi restoran ini beberapa kali. Ingin makan di tempat yang sama dengan Bapak Presiden Indonesia ke-7 ini? Datang Saja ke Kluwih Sunda Authentic!

Alamat Kluwih Sunda Authentic: Jl. Binamarga I, No.12, Baranangsiang, Bogor

37. Edensor Cafe and Resto

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/siska_wirahayu

Bogor punya cafe dengan nuansa kerajaan tersembunyi! Selain punya pilihan menu western food dan Indonesian food, restoran ini memiliki suasana dan pemandangan yang asyik banget. Selain mencicipi berbagai kuliner Bogor, kamu bisa berburu foto sepuasnya di sini. Mulai dari berfoto dengan latar belakang pegunungan, kolam renang, taman, serta bangunan ikonik yang menyerupai istana tersembunyi dengan tumbuhan merambat pada dindingnya. Keren banget!

Alamat Edensor Cafe and Resto: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor

38. Dimitree Coffee and Eatery

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/dimitree___

Kamu suka nasi goreng dan temanmu suka burger? Tenang, kuliner Bogor satu ini menyiapkan berbagai varian menu, mulai dari sate, nasi goreng, burger, spageti, salad, dan berbagai menu lainnya. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati lemon tea yang segar atau secangkir kopi untuk memulai petualangan kamu di Bogor!

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/yulisulistyarini

Alamat Dimitree Coffee and Eatery: Jl. Pangrango No.5, Bogor

39. Awal Mula Coffee

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/jahejane

Selesai makan makanan berat, ingin nongkrong santai bareng teman-teman? Coba datang ke Awal Mula Coffee, deh. Selain bisa ngobrol seru ditemani secangkir kopi, suasana di Awal Mula Coffee ini nyaman banget. Dengan interior bergaya minimalis dengan paduan warna putih, coklat, dan hijau, cafe ini kece dan Instagramable banget. Berpose di sini bakal bikin foto-foto kamu makin ciamik!

Alamat Awal Mula Coffee: Jl. Binamarga II, No.5A, Baranangsiang, Bogor

40. Fat Bubble

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/fatbubble_ind

Kalau keliling Bogor di siang hari, kamu butuh minuman segar untuk melepas dahaga. Fat Bubble punya berbagai pilihan dessert imut dan minuman dingin yang cocok banget diminum pas panas terik. Punya bubble yang kenyal di mulut dan manisnya pas, menu Fat Bubble satu ini sayang banget kalau dilewatkan!

Alamat Fat Bubble Bogor: Jl. Raya Pajajaran No.24, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor

41. Monarchi House

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/monarchy.house

Nikmati hidangan ala negara barat yang lezat di Monarchi House. Dihidangkan secara mewah dan elegan, kamu bisa menemukan berbagai western food di sini. Ada Spotted Monarchy Stack Sandwich, Spicy Chicken Sambal Matah Pizza, Churros, dan masih banyak menu lainnya. Suasana di sini makin menyenangkan karena sembari makan, kamu bisa menikmati alunan musik jazz yang tampil secara live! Asyik banget, ya.

Alamat Monarchi House: Jl. Pajajaran Indah V, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor

42. Maraca Coffee

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/maracacoffee

Di Maraca Coffee, kamu bisa nongkrong seru sambil baca buku. Tempat ini menyediakan berbagai berbagai buku yang bisa kamu baca sepuasnya. Jadi selain menikmati menu-menu yang disediakan oleh Maraca Coffee, kamu bisa menambah wawasan dan pengetahuan dengan membaca buku-buku di sini.

Alamat Maraca Coffee: Jl. Jalak Harupat No.9a, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor

43. Kopi Janji Jiwa

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/kopijanjijiwa

Nah, kalau kopi ini cocok untuk kamu yang suka minum kopi dengan teman sejiwa! Ajak teman-temanmu untuk berburu kopi dengan rasa terbaik di sini. Mau kopi dengan susu atau yang original dan super pahit, kamu bisa pesan sesuai dengan selera kamu. Oh iya, saat berkunjung ke sini siap-siap antri, ya! Punya rasa yang lezat banget, pantas saja orang-orang rela menunggu!

Alamat Kopi Janji Jiwa: Jl. Raya Tajur No.32, Pakuan, Bogor Selatan, Kota Bogor

44. Pak Ndut Binamarga

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/visitbogor

Cicipi seporsi bebek sangan di restoran Pak Ndut Binamarga. Digoreng super kering, rasanya renyah banget saat digigit. Menu ini juga makin lengkap dengan lalapan segar dan sambal yang melimpah. Kamu yang doyan makanan pedas wajib datang ke sini, ya!

Alamat Pak Ndut Binamarga: Jl. Binamarga I No.17, Baranangsiang, Bogor

45. Monstrous Long Potato

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/montato.id

Ini dia potato chips yang lagi kekinian. Punya bentuk unik karena berukuran super panjang, kamu bakal ketagihan setelah mencoba kentang goreng renyah ini! Untuk menikmati kelezatannya, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp25.000-30.000, tergantung varian rasa yang kamu pilih.

Alamat Monstrous Long Potato: Botani Square Bogor, lantai 2

46.  Es Krim Doto

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/esinsilia

Untuk menikmati es krim ini, kamu bisa memilih wadah gelas atau roti. Es krim dengan wadah gelas harganya Rp15.000 dan roti hanya Rp14.000 dengan dua pilihan varian rasa. Es krimnya padat dan rotinya lembut banget!

Alamat Es Krim Doto: Jl. Sukasari I No.20, Bogor

47. Sate Taichan Mamih

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/jktfoodbang

Ukuran daging yang besar-besar dan sambalnya melimpah, kamu yang doyan pedas wajib banget datang ke sini! Sate Taichan Mamih ini bakal bikin nagih deh. Rasanya nikmat, gurih, dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Mulai bikin lapar? Saat ke Bogor nanti jangan lupa mampir, ya!

Alamat Sate Taichan Mamih: Jl. Lawang Gintung, Bogor

48. Mango Rango

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/nomdicted

Ini dia surganya buah mangga di Bogor. Mango Rango menyediakan berbagai olahan mangga yang bisa kamu pilih. Mulai dari jus mangga, yogurt mangga, hingga es krim mangga, semuanya bisa kamu temukan di sini! Kalau ingin mencoba es krim tapi sedang diet, pesan Charcoal Mango ya! Yogurt dengan rasa mangga dan charcoal ini bakal bikin liburanmu di Bogor makin asyik!

Alamat Mango Rango: Jl. Tegar Beriman No.1, Pakansari, Cibinong, Bogor

49. Susu Mbok Darmi

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/infoipb

Mau nikmati minuman kekinian sambil tetap menjaga kesehatan? Kamu bisa cicipi segelas Susu Mbok Darmi. Berasal dari susu murni dan buah-buahan segar, tubuhmu pun ikut bugar setelah meminumnya. Rasa susunya juga bervariasi, mulai dari melon, pisang, leci, semangka, kitkat, oreo, vanila, dan masih banyak varian rasa lainnya.

Alamat Susu Mbok Darmi: Jl. Padi, RT.02/RW.09, Baranangsiang, Kota Bogor

50. The Grounds Cafe

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/thegroundsid

The Grounds Cafe punya pilihan western food yang harganya ramah di kantong. Cukup bayar mulai 30 ribuan, kamu sudah bisa menikmati seporsi makanan yang lezatnya tak perlu diragukan. Kuliner Bogor satu ini memang jempolan!

Alamat The Grounds Cafe: Jalan Raya Pajajaran No.59A, Kota Bogor

51. Ushi Mow Fresh Milk

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/lippoplazaekalokasaribogor

Tersedia dalam 20 varian rasa yang lezat, susu segar di Ushi Mow Fresh Milk memiliki rasa yang pas di lidah. Tidak terlalu manis tapi tidak terlalu hambar. Beberapa rasa yang bisa kamu pilih antara lain: Matcha with Cream Cheese, Almond and Chocolate Pudding, Avocado with Mango Pudding, dan masih banyak pilihan lainnya!

Alamat Ushi Mow Fresh Milk: Botani Square Lantai 2

52. Lekker Van Java

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/makanpakereceh

Punya rasa yang manis dan renyah, Lekker Van Java ini sayang banget kalau kamu lewatkan. Cocok dimakan di siang hari, jalan-jalan keliling Bogor sambil ngemil lekker memang top banget, deh! Mau? Langsung datang ke Lekker Van Java, ya!

Alamat Lekker Van Java: Jl. Kantor Pos No.6, Baranangsiang, Bogor

53. Uno Gelato

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/hanny_setiawan22

Yang ingin nikmati gelato lezat sambil foto-foto kece, sini main ke Uno Gelato! Dengan pilihan rasa yang enak dan sehat, kamu yang sedang diet gak perlu takut menghabiskan satu cone gelato di sini. Selesai pesan gelato, jangan lupa berpose kece dan upload ke akun Instagram kamu!

Alamat Uno Gelato: Jl. Pajajaran Indah V, No.9, Bogor

54. Warung Wevvah Bogor

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/warungmevvah_bogor

Makan makanan mewah dengan harga murah, yuk! Warung Wewwah Bogor menyediakan menu Indomie yang dihidangkan dengan elegan. Disajikan sesuai dengan gambar yang ada di kemasan mie instan, pesananmu bakal sesuai dengan ekspektasi!

Alamat Warung Wevvah Bogor: Jl. Pandu Raya No.36-63, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor

55. Bana.be.with.you

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/bellystories

Ceriakan jalan-jalan di Bogor bareng si dia, ajak ngemil sekotak banana nugget dari Bana.with.you! Punya banyak pilihan rasa dan topping yang tebal banget, 12 potong pisang nugget  juga bisa habis untuk berdua. Tertarik coba kuliner Bogor satu ini? Langsung ke Jalan Pemuda, ya!

Alamat Bana.be.with.you: Jl. Bukit Cimanggu City Raya No.11, Cibadak, Bogor Utara, Kota Bogor

56. Bun & Go

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/bun.go

Ini dia roti Thailand yang lagi ngehits banget di Indonesia! Punya tekstur yang super lembut dan selai yang manis, Bun & Go pantas jadi camilan untuk bikin harimu makin berwarna. Kuliner Bogor satu ini juga punya kemasan yang praktis dan bisa dijadikan oleh-oleh.

Alamat Bun&Go: Jl. Siliwangi Gardu Tinggi no. 15 (Seberang Bakso Titoti Siliwangi), Sukasari, Bogor

57. Gelato House

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/ekaratedr

Lepaskan rasa dahaga dengan beberapa scoop gelato dari Gelato House. Keliling kota hujan di siang hari yang terik kuliner Bogor satu ini bakal bikin tenggorokan kamu segar kembali. Harganya juga ramah di kantong, lho. Cukup bayar 20 ribuan kamu sudah bisa pilih varian rasa favoritmu!

Alamat Gelato House: Botani Square Mall Lantai 2

58. Momochi

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/momochiindonesia

Bertekstur kenyal, lembut, dan dingin di dalam, es krim mochi ini segar banget dinikmati bersama teman atau keluarga. Momochi punya sepuluh varian rasa yang nikmat banget. Salah satu pilihan rasa yang banyak diminati adalah mochi rasa matcha. Penggemar green tea wajib coba, ya!

Alamat Momochi: Botani Square Mall Lantai 2

59. Mrs Waffles Bogor

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/albumharian

Aloha, pecinta waffles mana suaranya? Mrs Waffles menyediakan menu waffles yang bentuknya lucu-lucu. Yang bikin kuliner Bogor satu ini makin spesial adalah, seporsinya punya ukuran yang besar dengan dua scoop es krim yang segar banget!

Alamat Mrs Bogor: Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Lantai LG

60. Bakpao Talas

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/diahtakarina23

Kalau biasanya bakpao berwarna putih dan diisi kacang hitam, coklat, atau daging, kuliner Bogor satu ini berbeda. Terbuat dari tepung talas yang menjadi bahan utamanya, Bakpao Bogor ini tersedia dalam beberapa varian rasa, seperti: Ayam Pedas, Ayam Manis, Cokelat, Keju, Kacang Hijau, Kacang Tanah, Kacang Merah, dan Durian. Rasanya? Gak perlu diragukan lagi. Bakal bikin kamu ketagihan, deh!

Alamat Bakpao Talas: Jl. Raya Puncak No.km 65, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor

61. Martavak Indonesia

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/martavak

Mau martabak manis, martabak asin yang penuh mozzarella, hingga martabak kekinian dengan topping berbagai rasa, kamu bisa menemukan semuanya di Martavak Indonesia! Dinikmati sambil bersantai dan dilengkapi minuman hangat, rasanya makin nikmat!

Alamat Martavak Indonesia: Jl. Bangbarung Raya, No.4, Bogor

62. Sahabat Yun Sin

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/henjiwong

Salah satu kuliner Bogor yang sudah melegenda ini berada di daerah Danau Bogor. Mie ayamnya dengan paduan jamur ini punya rasa yang gurih dan asinnya pas. Teksturnya juga lembut dan lunak di mulut. Disantap saat perut kosong di siang hari, kamu pasti lahap banget!

Alamat Sahabat Yun Sin: Jl. Danau Bogor Raya Blok G2 No.2, Katulampa, Bogor

63. Mozza Bistro

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/mozza.bistro

Dari namanya saja pasti kamu sudah bisa tebak! Mozza Bistro menyediakan berbagai makanan dengan mozzarella yang meleleh dan melimpah. Salah satu menu yang gak boleh kamu lewatkan adalah telur gulung dengan lelehan mozzarella yang lagi kekinian dan nikmat banget!

Alamat Mozza Bistro: Jl. Achmad Adnawijaya No.134, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor

64. Bolbi Street Snack Bogor

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/lippoplazaekalokasaribogor

Ini dia jajanan bernama bolbi, bola ubi yang lagi banyak banget peminatnya. Digoreng super kering dan ditambah bumbu yang gurih, rasanya empuk saat digigit! Buat kamu yang suka rasa asin campur manis, ada topping coklat yang bikin rasanya makin lengkap!

Alamat Bolbi Street Snack Bogor: Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Lantai 3

65. Kebab Monster

Kuliner Bogor

Credit: Instagram.com/perut.lapar

Nikmati kelezatan kebab yang bikin kenyang perut dari Kebab Monster. Salah satu menu favorit di sini adalah kombinasi mozzarella cheese dengan sosis, telur, daging sapi, dan saos spesial yang meleleh di mulut. Ngiler? Langsung datang ke salah satu cabang yang ada di daerah Bantarjati, ya!

Alamat Kebab Monster: Jl. Achmad Sobana No.15, RT.5/RW.7, Bantarjati, Bogor

66. The Lake House Pesona Alam Sedayu

Kuliner Bogor

Credit: phinemo.com

The Lake House Pesona Alam Sedayu adalah sebuah restoran di Bogor yang gak hanya menyajikan masakan yang lezat, tapi juga suasana restoran yang unik. Di tempat ini, kamu bisa duduk santai di tengah kolam sambil menikmati kuliner Bogor yang lezat. Beberapa menu yang bisa kamu temukan di tempat ini adalah sandwich, steak, pasta, burger, dan masih banyak lagi. Menikmati suasana alam Bogor yang asri sambil ditemani makanan lezat, wuih terdengar nikmat, kan?

Alamat The Lake House Pesona Alam Sedayu: Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

67. Kedai Kita

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com

Makanan favorit kamu pizza? Kamu wajib ke tempat ini! Di restoran Kedai Kita kamu bisa mencicipi salah satu kuliner Bogor yang bakal bikin kamu ngiler dan lapar. Pizza di restoran ini lebih lezat dan wangi, karena pizzanya dimasak dalam oven yang memakai bahan bakar kayu dari pohon buah. Beberapa menu lain yang gak kalah lezat adalah mie sapi lada hitam yang disajikan menggunakan hot plate, spaghetti panggang dan I fu mie.


Alamat Kedai Kita: Komplek Taman Aries Blok H1 No. 1, Jalan Taman Aries, RT.13/RW.3, Meruya Utara, RT.13/RW.3, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

68. Nicole’s Kitchen & Lounge

Kuliner Bogor

Credit: bobocantik.com

Jangan lewatkan tempat ini kalau kamu liburan ke Bogor! Restoran Nicole’s Kitchen & Lounge ini mempunyai 3 lantai, lho! Di setiap lantai, kamu bisa memilih variasi menu yang berbeda. Di lantai 1 kamu bisa menikmati kuliner Bogor di tempat indoor, sementara di lantai 2 adalah sebuah chocolate factory. Di lantai ini kamu bisa melihat pabrik coklat dan membeli coklat homemade yang rasanya lezat banget. Untuk menikmati pemandangan yang kece, kamu bisa ke area rooftop. Di sini kamu bisa menikmati masakan western, sambil duduk cantik di ayunan, sofa, dan bangku-bangku. Suasana serba putih dan pemandangan pegunungan yang indah menjadikan tempat ini Instagramable banget!

Alamat Nicole’s Kitchen & Lounge: Kampoeng Brasco Cipanas Jl. Raya Cipanas, Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

69. Death by Chocolate & Spaghetti

Kuliner Bogor

Credit: peradabandunia.com

Namanya memang menyeramkan, tapi rasanya bakal bikin kamu senang! Memiliki dekorasi yang bertema horor, tempat ini terkenal dengan menu-menu berbahan dasar coklat yang lezat. Menu andalan restoran ini adalah death by chocolate, merupakan kue coklat 3 lapis yang memiliki coklat leleh di bagian tengahnya. Uniknya, kue ini memiliki bentuk seperti kuburan yang bikin makin penasaran untuk mencoba!

Kuliner Bogor

Credit: korpusipb.com

Alamat Death by Chocolate & Spaghetti: Perumahan Taman Kencana Jalan Ceremai No. 22, Bantarjati, Bogor Utara, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

70. The Grounds Cafe

Kuliner Bogor

Credit: gagaldiett.wordpress.com

Lebih suka tempat yang kekinian? Mampir ke The Grounds Cafe, yuk! Beberapa menu minuman yang bisa kamu cicipi di tempat ini adalah vanilla milkshake, blackberry smoothie, green mint mojito, dan menu strawberry megawatt yang disajikan dengan gelas berbentuk bohlam! Kebanyakan menu di tempat ini adalah menu masakan western. Jadi buat kamu yang lebih suka kuliner Bogor dengan rasa kekinian, tempat ini bisa jadi pilihan.

Alamat The Grounds Cafe: Jalan Raya Pajajaran No.59A Baranangsiang Bogor Timur Tanjakan Vila Duta, Jl. Baranangsiang Indah, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

71. Cyrano Cafe

Kuliner Bogor

Credit: magazine.job-like.com

Cafe mungil dengan interior yang imut, itu lah Cyrano Cafe! Beberapa menu yang bisa kamu temukan di cafe ini adalah noel’s caraffogato, merupakan hidangan es krim matcha yang disiram dengan saus karamel, BBQ Sausage, milkshake vanilla, spaghetti, dan masih banyak lagi. Butuh tempat duduk santai sambil menikmati kuliner Bogor yang lucu? Kunjungi tempat ini saja!

Alamat Cyrano Cafe: JB, Jl. Surya Kencana No.126, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

72. Dulang Restaurant

Kuliner Bogor

Credit: food.detik.com

Di Dulang Restoran, kamu bisa menikmati lezatnya kuliner bogor sambil ditemani suasana alam yang bikin tenang. Mengambil konsep menyatu dengan alam, Dulang Restoran cocok banget untuk dijadikan tempat buat kumpul keluarga. Kebanyakan menu makanan di restoran ini adalah masakan Sunda. Nah, menu yang harus kamu coba di sini adalah menu Bakakak Ayam, yang merupakan masakan ayam bakar dengan tambahan bumbu yang sedap.

Alamat Dulang Restaurant: Jl. Raya Puncak KM. 83.7, Tugu Selatan, Cisarua, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

73. The Place

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com

Berburu kuliner Bogor di The Place, yuk! Memiliki gaya interior minimalis dengan jendela yang besar, kamu pasti betah melihat pemandangan di tempat ini. The Place menyediakan aneka pilihan makanan ala western, seperti steak, salad, sandwich, dan pasta. Berlokasi dekat dengan Kebun Raya Bogor, kamu bisa mengunjungi restoran ini setelah puas menikmati indahnya Kebun Raya Bogor.

Alamat The Place: The Colonial Building, Jl. Salak No.6, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16154

74. Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan Kumis

Kuliner Bogor

Credit: qraved.com

Butuh makanan hangat? Yuk mampir ke kedai Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan Kumis. Di tempat ini kamu bisa menikmati kelezatan hidangan serba daging kambing. Potongan daging kambingnya besar-besar, lho! Dijamin kamu bakalan puas dan gak nyesal!

Alamat Sop Kaki & Sate Kambing Bang Hasan Kumis: Jl. Raya Pajajaran No.61, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

75. Pokeball Burger

Kuliner Bogor

Credit: hitput.com

Bentuk burgernya bikin gemas! Kalau kamu suka dengan pokemon, kamu wajib ke tempat ini. Burger yang unik ini berisi potongan chicken cordon bleu dengan melted cheese didalamnya, serta daging smoked beef. Lalu burger ini dilengkapi saus Bolognese dan saus keju sebagai topping. Terdengar sangat lezat, kan? Yuk, mampir ke tempat ini!

Alamat Pokeball Burger: Bogor Trade Mall Lantai 3 FC /22, JL. IR. H. Juanda, No. 68, Bogor, 16164 

76. Foresthree

Kuliner Bogor

Credit: instagram.com/anitavera.ym

Foresthree adalah sebuah restoran di Bogor yang memiliki konsep hutan untuk dekorasi restorannya. Semua makanan di restoran ini terbuat dari bahan yang segar dan merupakan produk petani lokal. Jadi selain lezat, kuliner di Bogor ini juga menyehatkan!

Alamat Foresthree: Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

77. De Cafe Rooftop Garden

Kuliner Bogor

Credit: wordpress.com

Ingin menikmati indahnya pemandangan alam Bogor? Yuk, mampir ke De Cafe Rooftop Garden! Cafe ini memiliki dekorasi dengan tema kebun dan tempat duduk nyaman dengan pemandangan pegunungan yang begitu indah. Untuk menu utama, kamu bisa nyobain salted egg yang merupakan menu andalan dari De Cafe Rooftop. Hidangan ini terbuat dari nasi, buncis, wortel, dan ayam goreng tepung yang kemudian dilengkapi dengan saus telur asin. Sebagai hidangan penutup, kamu bisa mencoba Choco Bomb, yang terbuat dari biskuit, coklat, dan aneka buah, rasa dessert ini sangat manis dan segar!

Alamat De Cafe Rooftop Garden: Jl. Sukasari I No.12, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

78. De’ Leuit

Kuliner Bogor

Credit: sahabatpiknik.com

Yuk ajak keluarga kamu menikmati kuliner Bogor di restoran De’ Leuit! Salah satu menu andalan restoran ini adalah Nasi Jambal yang dihidangkan dengan lauk pauk seperti bakwan jagung, empal, tahu, tempe plus sambalnya, dan pepes ikan mas. Memiliki suasana yang nyaman, restoran ini cocok untuk acara kumpul keluarga!

Alamat De’Leuit: Jalan Pakuan No.3, Baranangsiang, Bogor Timur, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

79. Cibogy

Kuliner Bogor

Credit: qraved.com

Merupakan one stop spot, di Cibogy kamu bisa makan, belanja, dan bermain! Beberapa menu yang bisa kamu coba di Cibogy adalah Cheesy Sausage Bite, green spicy ramen, dan berbagai pilihan jus segar untuk pelengkap. Menggunakan konsep open space dengan dekorasi interior yang warna-warni, kamu pasti bakalan betah berlama-lama di tempat ini!

Alamat Cibogy: Cibogo, Jl. Raya Puncak No.82, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor, West Java 16770

80. Agri Park

Kuliner Bogor

Credit: gokilbro.com

Agri Park merupakan sebuah taman yang di dalamnya terdapat kafe-kafe dan warung jajanan. Seperti warung Burger Queen, Soerabi Bohay, Sha Sha Cafe, dan DS Corner. Tempatnya nyaman, cocok untuk dijadikan tempat hangout bareng teman-teman kamu!

Alamat Agri Park: Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

81. Cungkring Pak Jum’at

Kuliner Bogor

Credit: bogor.net

Buat kamu yang belum tahu, cungkring adalah makanan yang terbuat dari olahan kaki sapi yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu khusus seperti kunyit, bawang, dan bumbu-bumbu lain. Rasanya gurih dan lezat! Kalau kamu wisata kuliner ke Bogor kamu wajib nyobain masakan ini!

Alamat Cungkring Pak Jum’at: Jl. Surya Kencana No.285, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

82. Bir kocok

Kuliner Bogor

Credit: picluck.net

Bir kocok adalah kuliner Bogor yang terbuat dari jahe, kayu manis, gula pasir, dan gula aren. Meskipun biasanya disajikan dingin dengan es batu, rasa bir kocok bisa menghangatkan kamu, lho! Untuk dijadikan oleh-oleh, bir kocok juga ada yang dalam bentuk sirop, kok! Salah satu tempat untuk membeli bir kocok yang enak adalah di Bir Kocok Bogor!

Alamat Bir Kocok Bogor: Jl. Surya Kencana No.291-299, Gudang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

83. Rumah Cupcakes dan BBQ

Kuliner Bogor

Credit: carimakanaja.com

Butuh yang manis-manis? Yuk cobain cupcakes di Rumah Cupcakes dan BBQ Bogor! Variasi cupcakes yang bisa kamu temukan di tempat ini adalah Cupcake Sprinkles, Cupcake Durian, Cupcake Cashew Butter, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga menyediakan menu makaroni dan varian menu BBQ yang gak kalah lezatnya.

Alamat Rumah Cupcakes dan BBQ: Jl. Sangga Buana No.4, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16112

84. Lumpia Basah Suryakencana

Kuliner Bogor

Credit: id.openrice.com

Ini dia salah satu jajanan kuliner Bogor yang harus kamu coba! Kalau biasanya lumpia terbuat dari kulit tepung dan bambu muda, lumpia basah terbuat dari bengkuang yang dimasak bareng dengan toge, telur, dan potongan kecil tahu kuning. Rasanya lezat banget bikin nagih!

Alamat Lumpia Basah Suryakencana: Jl. Surya Kencana No.89, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

85. Martabak Encek Surya Kencana Bogo

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com

Disebut warga Bogor sebagai martabak legendaris, kalau ingin mencicipi kuliner Bogor yang satu ini, kamu harus rela ngantri panjang, ya! Ukuranya besar dan rasanya pun lezat. Apalagi ditambah dengan serbuk gula, martabak ini jadi makin renyah dan manis!

Alamat Martabak Encek Surya Kencana Bogor: Jl. Surya Kencana No.289, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

86. Combro dan Misro di Jalan Suryakencana

Kuliner Bogor

Credit: lifeisgift.wordpress.com

Cobain Combro dan Misro Suryakencana, yuk! Perpaduan pas antara parutan singkong, gula merah, dan cabai, membuat Combro dan Misro Suryakencana jadi terkenal dan digemari warga Bogor. Karena bentuknya kecil, snack ini pas untuk menemanimu jalan-jalan keliling Bogor!

Combro dan Misro di Jalan Suryakencana: Jl. Surya Kencana, Bogor

87. Es Pala Aming Bogor

Kuliner Bogor

Credit: twitter.com/arieparikesit

Kalau ngebahas kuliner Bogor, kayaknya belum lengkap kalau gak ngebahas asinannya! Nah salah satu yang harus kamu coba adalah Es Pala Aming di Bogor. Terbuat dari asinan pala dan mangga yang dipotong dan diberikan air gula dan es, rasa asinan ini manis, asam, dan pokoknya segar banget, deh!

Alamat Es Pala Aming Bogor: Jl Suryakencana, Gg. Aut, Gudang, Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

88. Popolo Coffee

Kuliner Bogor

Credit: rikisugianto.weebly.com

Yuk, ngopi cantik di Popolo Coffee. Meskipun ramai pengunjung, kalau ke tempat ini kamu gak akan merasa sesak, kok! Karena tempatnya luas banget. Di Popolo Coffee kamu bisa memesan beberapa pilihan kopi single origin yang berasal dari Ethiopia, Kenya, Gayo, Kerinci, Bali, dan Kintamani. Rasanya enak-enak banget, lho! Untuk menemani ngopi, kamu juga bisa memesan varian menu pastries yang lezat.

Alamat Popolo Coffee: Jl. Loader No.9, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

89. Rumah Kopi Ranin

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com

Butuh tempat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama sahabat? Yuk pergi ke Rumah Kopi Ranin. Tempatnya nyaman dan homey banget, bikin kamu betah untuk berlama-lama di tempat ini. Yang bikin tambah spesial adalah, kopi di sini terbuat dari biji kopi yang dihasilkan oleh petani kopi Indonesia. Makanya tempat ini diberi nama “Rumah Kopi Ranin” alias rumah kopi rakyat tani Indonesia. Unik, ya?

Alamat Rumah Kopi Ranin: Jl. Kresna Raya No.50E, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

90. Imah Nini Coffee And Gallery

Kuliner Bogor

Credit: apsfoodjournal.blogspot.com

Gak hanya menyajikan kopi yang nikmat, kedai kopi ini juga punya interior yang menarik banget untuk dilihat! Mengambil tema vintage, kalau kamu berkunjung ke cafe ini kamu akan merasa seperti di masa lalu. Ruangannya dipenuhi dengan barang-barang antik seperti radio, telepon, mesin tik, dan hiasan dinding keramik, akan memanjakan mata kamu, apalagi kalau kamu suka dengan gaya-gaya ala tahun 80-an!

Alamat Imah Nini Coffee And Gallery: Jl. Sancang No.7B, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16151

91. Keuken Koffie

Kuliner Bogor

Credit: instagram.com/keukenkoffiebogor

Santai-santai sore di kedai Keuken Koffie, yuk! Tempatnya nyaman, menyediakan kopi yang lezat, dan punya acara-acara yang seru. Di sini kamu bisa menikmati live music, sesi open mic membaca puisi dan workshop seru. Kalau weekend belum ada rencana apa-apa, mampir ke kedai kopi ini, aja!

Alamat  Keukeun Koffie: No.16, Jl. Bangka Blok Babakan, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

92. Kedai Gentong

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com

Butuh yang seger-seger? Mampir ke Kedai Gentong saja. Varian rasa es krim di tempat ini unik-unik dan lezat! Ada  rasa durian, nangka, alpukat dan masih banyak lagi! Kamu gak usah bingung mau pilih yang mana, di tempat ini kamu boleh mencoba es krimnya dulu sebelum membeli, lho!

Alamat Kedai Gentong: Botani Square, Lantai 2, Jl. Pajajaran, Bogor Tengah, Bogor

93. Ti-is Ice Cream

Kuliner Bogor

Credit: pergikuliner.com/cemalcemilbogor

Di Ti-is Ice Cream, kamu bisa nyobain ice cream cone yang bentuknya lucu-lucu dan Instagramable banget! Es krim di tempat ini dibuat langsung, lho. Variasi rasanya juga bermacam-macam! Ada rasa green tea, tiramisu, mangga, red velvet, nutella, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ulang tahun atau ada acara spesial kamu bisa memesan Ice Cream Tower yang porsinya besar banget. Menarik, kan?

Alamat Ti-is Ice Cream: Jl. Kresna Raya No.64, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

94. Tal’s Gelato

Kuliner Bogor

Credit: Zomato.com/Amanda Natasya Putri

Sudah pernah nyobain gelato belum? Kalau belum, yuk mampir ke Tal’s Gelato. Di tempat ini kamu bisa menemukan menu gelato yang terbuat dari talas, lho! Menu lain yang gak kalah menarik adalah gelato rasa vanilla, coklat, green tea, dan masih banyak lagi. Karena terbuat dari susu segar, rasa gelato di tempat ini pekat dan teksturnya kental banget!

Alamat Tal’s Gelato: Jl. Pandu Raya No.58, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

95. Dino Donuts

Kuliner Bogor

Credit: makanterusss.com

Di Dino Donuts, kamu bisa mencicipi donat lezat dengan bentuk-bentuk yang lucu. Kalau kamu ingin memberikan kado ulang tahun, anniversary, dan lain sebagainya juga bisa, kok! Tinggal pesan donat yang berbentuk huruf dan rangkai donatnya sesuai dengan kata atau kalimat yang kamu mau. Menarik banget, kan?

Alamat Dino Donuts: Jl. Babakan Fakulltas, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129

96. Rumah Makan Bumi Aki

Kuliner Bogor

Nah, kalau tempat yang satu ini lebih cocok untuk dijadikan tempat kumpul bareng keluarga. Menu di restoran ini kebanyakan masakan Sunda seperti gurame bakar, gurame goreng cobek, karedok, tauge ikan asin, nasi tutug, dan masih banyak lagi. Di sini kamu bisa duduk lesehan di saung yang disediakan, supaya suasana keakraban bersama keluarga makin terasa!

Alamat Rumah Makan Bumi Aki: Jl Raya Pajajaran No.51, Bantarjati, Bogor Utara, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

97. Sate Shinta

Kuliner Bogor

Credit: qraved.com

Cobain Sate Shinta, yuk! Sate legendaris ini terkenal dengan rasa sate kambingnya yang lezat. Di sini kamu bisa memesan sate kelinci, sate ayam, sate ginjal, dan bahkan sate torpedo! Kalau lagi ngidam makan sate, mampir ke tempat ini saja!

Alamat Sate Shinta: Jl. Raya Cibadak – Ciampea, Cibadak, Bogor, Jawa Barat 16680

98. B’Steak Grill & Pancake Bogor

Kuliner Bogor

Credit:Youtube.com/MayaMamaDav

Kalau lagi pengin makan steak atau pancake, mampir saja ke B’Steak Grill & Pancake Bogor. Tempatnya luas dan ada tamanya, membuat kamu betah dan nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini. Di tempat ini kamu bisa menemukan variasi pancake dan steak seperti Louisiana Prime Rib, B’Steak Mushroom soup, Lamb Chop, Blueberry Cheese Pancake, Choco Berry Devils Pancake, dan masih banyak lagi!

Alamat B’Steak Grill & Pancake Bogor: Jl. Pajajaran Indah V No.45, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

99. Baked & Brewed Coffee

Kuliner Bogor

Credit: pegimakan.id

Kedai kopi yang satu ini menyajikan salah salah satu kopi terbaik di Bogor. Tempatnya yang nyaman dan Instagramable akan membuat kamu betah ngopi di tempat ini. Selain kopinya yang lezat, kamu bisa memesan menu platter yang di dalamnya ada sunny side up, daun selada, sosis sapi, tomat, jamur, irisan daging, dan roti gandum. Wah, pokoknya mampir ke tempat ini, kamu bakalan puas, deh!

Alamat Baked & Brewed Coffee: Jl. Salak No.6, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

Gimana? Jadi pengin cepat-cepat ke Bogor untuk wisata kuliner, kan? Yuk, liburan ke Bogor! Booking kamar dan tiket pesawat kamu melalui Airy! Caranya tinggal download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store aja, kok! Biar liburanmu lebih hemat, kamu bisa dapatkan informasi promo menarik dengan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *