7 Tempat Nongkrong Seru di Kota Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

nongkrong

Buat kamu yang sering bepergian ke Jawa Timur, pasti sudah tidak asing lagi dengan kota Malang. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini memang sudah dikenal sebagai salah satu kota idaman untuk ditinggali. Cuacanya tidak sepanas Surabaya, membuat banyak wisatawan memilih untuk menghabiskan liburannya di sini. Makanya jangan heran kalau Malang memiliki banyak cafe dan tempat nongkrong yang unik dan bikin kamu makin betah liburan ke sana. Yuk kita nongkrong seru di salah satu kafe Malang berikut ini!

1. Java Dancer Coffee

nongkrong seru malang
Credit: malang.merdeka.com

Kalau kamu bertanya kepada penduduk Malang manakah coffee shop paling hits di sana, pasti Java Dancer menjadi salah satu yang disebut. Sejak dibuka di tahun 2008, kafe ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan sekarang Java Dancer Coffee memiliki 3 cabang di Malang dan 1 cabang di Kota Batu. Selain menjual berbagai jenis kopi Indonesia, Java Dancer juga menyediakan makanan-makanan lezat untuk kamu dan keluargamu.

Java Dancer Coffee: Jl. Kahuripan No.12, 3, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

2. Illy Cafe Malang

nongkrong seru malang
Credit: Fresh Cup

Pesan Airy sebelum kamu berkunjung ke sini adalah jangan kaget melihat antriannya. Hampir tidak pernah ada pengunjung Illy yang tidak melewati antrian panjang, bahkan saat weekdays pun. Jumlah penduduk yang membludak seperti ini karena makanan di Illy Cafe yang lezat ditambah dengan harganya yang sangat murah. Tidak heran jika semua orang, mulai dari mahasiswa sampai orang tua ingin merasakan asyiknya ngopi di tempat ini.

Illy Cafe Malang: Lai Lai Market Buah, Jl. Arjuna 36, Kauman, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

3. Bataputi Coffee

nongkrong seru malang
Credit: arayagolf.com

Biar bisa pamer ke followers kamu di Instagram, kamu wajib mengunjungi Bataputi Coffee. Tempat ini Instagrammable banget! Bernuansa kayu-kayuan berwarna natural dan putih dengan perabotan minimalis dan chic, kamu pasti tidak akan kehabisan spot untuk foto-foto. Tapi jangan lupa mencicipi kopinya yang ternyata juga mantap! Selain itu, makanan Western dengan plating cantik juga siap untuk disajikan untuk makan siang atau makan malam kamu. Harganya pun tidak membuat kamu harus merogoh kocek terlalu dalam kok!

Bataputi Coffee: Pandanwangi, Blimbing, Malang City, East Java

4. 8 Oz Coffee Studio

nongkrong seru malang
Credit: travelingyuk.com

Kalau Bataputi masih kurang memenuhi hasrat berfoto kamu, Airy kasih satu lagi coffee shop yang Instagrammable banget! Interior khas Eropa ditemani puluhan pot pasti bikin feed kamu makin cantik! Atmosfer santai yang dipunyai 8 Oz Coffee Studio juga bakal bikin obrolanmu bareng keluarga ataupun sahabat jadi makin enak. Serunya lagi, 8 Oz Coffee Studio juga menyediakan menu sarapan sehat kekinian yang pas buat mengganjal perut kamu sebelum melanjutkan liburan!

8 Oz Coffee Studio: Jl. Citandui No.74, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122

5. Rumah Opa Kitchen & Lounge

nongkrong seru Malang
Credit: malesmandi.wordpress.com

Kalau dari tadi yang dikunjungi adalah kafe dengan dekorasi kekinian dan chic, kali ini Airy ingin membahas tempat nongkrong yang berbeda. Rumah Opa adalah lounge yang memiliki dekor vintage, sesuai dengan namanya. Venue ini terbagi menjadi dua area, indoor dan outdoor. Bagian indoor dipenuhi hiasan-hiasan dinding bernuansa kolonial, lengkap dengan gramofon dan vinyl dari artis-artis lawas. Outdoor-nya lebih simple, meja dan kursi metal dan kayu dengan dinding bata. Banyak warga Malang, wisatawan domestik dan wisatawan asing menjadikan Rumah Opa sebagai andalan untuk tempat nongkrong malam hari.

Rumah Opa Kitchen and Lounge: Jalan Welirang 41a, Oro Oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Kota Malang, Jawa Timur 65119

6. The Arbanat

nongkrong seru malang
Credit: foody.id

Jika kamu ingin makan puas sambil nongkrong bersama teman-teman dan keluarga kamu, The Arbanat adalah restauran yang harus kamu coba! Bagaimana tidak, The Arbanat punya konsep menggabungkan Kitchen, cafe, dan lounge! Jadi semua jenis makanan dan minuman tersedia di sini. Bahkan, banyak pengunjung The Arbanat yang berani mengklaim bahwa tempat ini adalah tempat nongkrong terbaik yang ada di Malang! Penasaran?

The Arbanat Kitchen, Cafe, and Lounge: Jl. Terusan Dieng No.4-6, Pisang Candi, Malang City, Jawa Timur 651, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146

7. Toko Oen

nongkrong seru malang
Credit: perutgendut.com

Tak melulu pemandangan dan kuliner, Malang juga terkenal kaya akan peninggalan historis zaman kolonial. Salah satunya adalah Toko Oen yang bangunannya telah diresmikan menjadi bangunan bersejarah yang tidak boleh dihancurkan untuk alasan apapun. Didirikan sejak tahun 1936, Toko Oen terkenal akan hidangan peranakan Cina-Belanda-Indonesia yang tidak perlu diragukan kelezatannya. Namun yang paling hits di kalangan pelancong adalah es krim homemade-nya yang pasti bikin ketagihan. Cobain yuk!

Toko Oen: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Baca juga: Ini Dia 9 Kuliner Legendaris Malang yang Wajib Dicoba

Liburan di Malang memang dijamin seru! Kamu akan dimanjakan dengan hawa sejuk, pemandangan alam yang spektakuler, kuliner nikmat dan nilai historis yang bisa membuka wawasanmu. Apalagi kalau kamu pake Airy, pasti kamu makin bahagia karena hemat budget! Ngga percaya? Cek langsung aja ke www.airyrooms.com dan download Airy App melalui Google Play Store atau App Store. Nikmati hematnya traveling bersama Airy dengan memasukkan kupon promo yang bisa kamu dapat dari Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia atau Official LINE Account @airyrooms. Tunggu apa lagi? Booking perjalananmu sekarang bersama Airy! Informasi lebih lengkap, hubungi Customer Care di 0804 111 2479.

Header image credit: limakaki.com
Feature image credit: Instagram @mirzayg

One Response to “7 Tempat Nongkrong Seru di Kota Malang yang Wajib Kamu Kunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *