Unik! Ini 7 Oleh-oleh dari Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Oleh-oleh dari Jakarta

Jakarta  punya berbagai destinasi wisata yang seru dan keren-keren. Mulai dari museum modern, objek wisata selfie, serta berbagai taman tematik yang cocok dijadikan tempat berburu foto. Setelah puas keliling ibu kota, kamu perlu belanja cendera mata untuk dibawa kepada orang-orang tersayang kamu. Nah, biar kamu gak bingung mau beli apa, Airy sudah menyiapkan daftar oleh-oleh dari Jakarta yang harus kamu bawa sebagai oleh-oleh, nih! Kira-kira apa aja sih? Yuk, cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Dodol Betawi

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: warisanemak.blogspot.com


Suka yang manis-manis? Kamu wajib nyobain dodol betawi kalau liburan di Jakarta. Keunikan dodol betawi adalah bahannya yang terbuat dari ketan hitam, ketan putih, dan buah durian. Untuk membeli oleh-oleh dari Jakarta ini, kamu bisa mengunjungi toko Dodol Betawi Gurih Rasa atau Toko oleh-oleh Mpok Romlah.

Roti Buaya

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: Wikipedia

Roti buaya adalah makanan khas Betawi yang biasanya disajikan dalam acara adat pernikahan Betawi. Makna dari keberadaan roti buaya juga unik, yaitu sebagai lambang kesetian. Hal ini karena buaya adalah binatang yang setia pada satu pasangan. Jadi tujuan membawa roti ini adalah sebagai harapan agar kedua mempelai selalu setia. Rasa roti buaya manis seperti kebanyakan roti pada umumnya. Kamu bisa memilih rasa polos, coklat, keju, hingga stroberi. Nah, kalau kamu mau nyoba dan bawa pulang sebagai oleh-oleh, roti buaya sekarang sudah ada ukuran kecilnya, kok! Kamu bisa beli di kedai Roti Buaya Jakarta yang berlokasi di Cidodol.

Kue Semprong

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: deals.weku.io

Oleh-oleh dari Jakarta ini cocok dinikmati dengan teh atau kopi di sore hari. Memiliki tekstur renyah dan rasanya manis, sampai sekarang kue semprong masih menjadi salah satu camilan yang digemari banyak orang. Untuk menemukan camilan ini juga mudah, kamu bisa ke toko oleh-oleh terdekat, pasar tradisional, bahkan di supermarket terdekat pun masih bisa ditemukan!

Bir Pletok

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: resepgulaku.com

Eits, ini bukan bir yang akan membuat kamu mabuk, lho! Bir pletok adalah oleh-oleh dari Jakarta yang punya banyak khasiat. Terbuat dari rempah-rempah seperti daun pandan, jahe, dan batang serai, minuman ini bisa membuat tubuh lebih hangat, menghilangkan pegal-pegal, dan menyembuhkanmu dari masuk angin! Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa membeli bir pletok di toko oleh-oleh yang tersebar di Jakarta.

Kue Kembang Goyang

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: ngalam.co

Kue yang memiliki bentuk cantik ini bernama kue kembang goyang. Dinamakan demikian, karena bentuknya menyerupai bentuk bunga matahari. Rasa kue ini manis, gurih dan memiliki tekstur yang renyah. Terbuat dari bahan dasar tepung beras, gula, vanili, telur, dan perasan jahe, kue kembang kayang adalah oleh-oleh dari Jakarta yang wajib kamu bawa sebagai oleh-oleh!

Telur Gabus Keju

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: craftlog.com

Telur gabus keju adalah oleh-oleh Jakarta yang memiliki rasa gurih. Terbuat dari bahan dasar tepung sagu, telur, keju, mentega, dan garam, telur gabus keju mudah banget kamu temukan kalau liburan di Jakarta. Karena merupakan salah satu snack favorit, telur gabus keju mudah untuk ditemukan dimana-mana seperti supermarket, toko oleh-oleh, dan bahkan di warung-warung kecil pun, ada!

Kue Geplak

Oleh-oleh dari Jakarta

Credit: hargano.com

Nah, terakhir adalah kue geplak. Buat kamu yang belum tahu, kue geplak adalah oleh-oleh dari Jakarta yang terbuat dari beras. Kue ini berwarna putih dan coklat dan memiliki tekstur yang lembut. Diberi nama ‘geplak’ karena proses pembuatannya dilakukan dengan cara ditepuk-tepuk atau digeplak. Buat yang penasaran, kamu bisa berkunjung ke Kue Geplak Bang Dayat Goceng, di Jakarta Timur untuk nyobain langsung kelezatan kue geplak.

Ternyata, oleh-oleh dari Jakarta unik-unik, ya! Jadi pengin langsung nyoba, kan? Yuk mulai rencanakan liburanmu ke Jakarta. Booking kamar dan tiket pesawat kamu melalui Airy! Download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, biar liburanmu lebih praktis! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar gak ketinggalan informasi promo menarik.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *