7 Kafe dan Restoran Kekinian di Bogor yang Harus Dikunjungi!

Tidak terasa weekend akan datang kembali sebentar lagi. Buat kamu yang hobi nongkrong, foto-foto keren sambil menikmati kuliner asyik, kota Bogor bisa menjadi destinasi yang tepat untuk liburan akhir pekanmu!  Berbagai kafe hits dan instagrammable mulai memadati kota hujan ini. Penasaran dengan tempat-tempat favoritnya? Langsung saja simak 7 kafe dan restoran kekinian di Bogor yang harus dikunjungi di liburanmu berikutnya di bawah ini!

1. Bavarian Haus Bratwurst N’ Grill

Photo credit: brilio.net

Restoran yang didesain ala rumah kaca ini menyediakan segala menu makanan khas Jerman. Di sini, kamu dapat menikmati menu andalan Bavarian Haus yaitu Bratwurst, sosis Jerman yang terbuat dari daging sapi muda dan biasanya mengandung babi. Namun kamu tidak perlu khawatir, di Bavarian Haus, menu daging yang diolah terjamin halal dan tidak mengandung babi sama sekali.

Restoran yang telah meraih “Fleischer-Handwerk” Certificate (sertifikat untuk standar profesional toko daging dari The German National Butcher Association) ini merupakan satu-satunya restoran di Asia yang memiliki sertifikat ternama tersebut, dan satu-satunya restoran khas Jerman yang tidak menggunakan daging babi dalam menu mereka.

Tak hanya makanannya saja yang menggugah selera, desain interior yang bergaya Eropa Barat ini pun pasti bakal bikin kamu jatuh hati. Pengunjung dapat berfoto-foto di berbagai sudut ruangannya yang apik. Jam buka Bavarian Haus untuk hari Senin – Jumat mulai dari 10.00–22.00 WIB dan untuk weekend mulai dari 09.00–22.00 WIB.

Bavarian Haus berada di: Jl. Raya Puncak KM 72, Megamendung, Puncak, Bogor.

2. Momomilk Barn

Photo credit: idws.id

Dari namanya saja kamu sudah dapat langsung menebak untuk menu andalan di sini. Ya, kamu dapat menikmati segelas susu segar serta berbagai aneka minuman olahan susu seperti milkshake dan yogurt. Milkshake di Momomilk Barn disajikan di dalam toples kaca cantik nan lucu. Di sini, kamu juga dapat menikmati berbagai hidangan serta cemilan khas Indonesia, western dan chinese yang sayang untuk dilewatkan. Segelas susu segar di sini bisa kamu dapatkan mulai dari 9ribu saja. Sangat terjangkau, bukan?

Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto-foto di sini, karena interior Momomilk Barn tidak kalah keren. Nikmati suasana peternakan ala amerika di sini, merasakan sejuknya udara kota Bogor sambil didampingi lezatnya susu segar Momomilk Barn. Terjamin seru!

Momomilk Barn berada di: Jl. Kantor Pos no. 6, Pajajaran, Kota Bogor.

3. Cimory Riverside, Puncak

Photo credit: ivacanza.co

Pernahkah kamu menikmati sebotol yogurt Cimory?

Cisarua Mountain Dairy atau yang disingkat menjadi Cimory ini membuka kafe dan resto yang berada tepat di tepi sungai. Sambil menikmati hidangan western ala Cimory, kamu dapat melihat panorama alam diiringi suara gemericik air sungai. Kamu juga dapat berjalan-jalan di sekitar restoran dan tepian aliran sungai loh! Jangan lupa untuk mengunjungi mini zoo-nya. Cimory melengkapi wisata susunya dengan menghadirkan Cimory Riverside Forest yang berada tepat di seberang sungai. Cimory Riverside Forest menghadirkan hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan seperti rusa, unggas, kolam ikan, burung dan tentunya, sapi.

Setelah puas bersantai ria di Cimory Riverside, kamu juga dapat melengkapi buah tanganmu dengan berbelanja olahan cokelat di Chocomory. Berbagai varian serta olahan cokelat lezat tersedia di sini seperti cokelat dengan oreo, green tea, wafer serta cornflakes. Liburan semakin puas setelah berbelanja!

Cimory Riverside berada di: Jl. Raya Puncak KM 76, Cipayung Girang, Megamendung, Puncak, Bogor

4. Roofpark

Photo credit: nibble.id (@tatyanachung)

Roofpark merupakan salah satu resto Bogor yang mengusung konsep rooftop. Dari restoran ini, kamu dapat melihat indahnya pemandangan kota Bogor. Desain interior dengan nuansa rumah kaca di atas gedung lantai 3 ini cocok untuk kamu yang suka memasang foto-foto di sosial media.

Selain bentuk bangunannya yang menarik, resto ini juga menghadirkan area billiard dan tempat karaoke. Bisa sambil seru-seruan bareng teman nih di sini! Untuk menu makanan di sini tidak perlu diragukan kelezatannya. Kamu dapat menikmati Paket Liwetan khas Sunda yang pastinya akan menggugah selera. Selepas bermain di Roofpark, kamu bisa berbelanja ke RAJA Factory Outlet. Lokasinya berada di bawah dari restoran ini.

Roofpark berada di: Jl. Raya Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur (berada di RAJA Factory Outlet lantai 3)

5. Nicole’s Kitchen & Lounge

Photo credit: foody.id

Apa kamu suka interior restoran dengan nuansa alam, serba warna putih dan minimalis? Nicole’s Kitchen & Lounge bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Di sini, kamu bisa melihat banyak dekorasi perpohonan anggur yang rindang. Di bawahnya juga dihiasi berbagai furnitur putih dengan bantal berwarna-warni. Sejuk dan nyaman! Kamu juga bisa mengabadikan berbagai momen bersama teman maupun keluarga selagi menyantap makanan, karena disetiap sudutnya didesain dengan menarik untuk berfoto-foto.

Menu makanan yang ditawarkan Nicole’s Kitchen & Lounge didominasi menu western. Mulai dari sup, salad, sandwich, burger, steak, pasta dan pizza tersedia di sini. Untuk kamu yang suka masakan nusantara, resto ini juga menyediakan menu tradisional seperti nasi goreng, sate ayam hingga rawon iga sapi. Semuanya terjamin lezat! Nicole’s Kitchen & Lounge buka mulai pukul 10.00–22.00 WIB.

Nicole’s Kitchen & Lounge berada di: Kampung Braso, Jl. Hanjawar No. 1, Cimacan, Puncak, Bogor Selatan, Bogor

6. Foresthree

Photo credit: travelingyuk.com

Saat pertama kali kamu mengunjungi kafe & resto kekinian ini, kamu akan melihat sebuah pohon besar dan unik. Foresthree mengusung tema hutan mini, dengan berbagai tanaman serta rumput di mana-mana. Untuk menu makanan di sini, kamu dapat menikmati hidangan western dan asian seperti mini pizza, capcay, salad dan omurice. Tersedia juga menu makanan Indonesia seperti gado-gado, ayam kremes hingga sop buntut semua lengkap tersedia di Foresthree.

Jangan lupa untuk berfoto-foto di sini, ya. Tidak perlu ragu untuk berkunjung bersama teman atau pun keluarga karena di Foresthree tempatnya luas banget. Cocok dijadikan tempat hangout dan santai di kota Bogor.

Foresthree berada di: Jl. H. Achmad Adnawijaya, Bogor Utara, Bogor

7. Death by Chocolate

Photo credit: foody.id

Jangan ngaku kamu pencinta cokelat kalau kamu belum berkunjung ke Death by Chocolate! Kafe & resto yang satu ini terbilang unik karena tema yang bertema horor. Suasana mistis makin bertambah karena berlokasi di rumah tua dan adanya berbagai dekorasi hantu yang menyeramkan. Kamu berani mencobanya?

Sesuai dengan namanya, kamu harus mencoba menu yang bernama ‘Death by Chocolate’. Brownies cokelat lembut dan lezat berbentuk peti mati lengkap dengan hiasan batu nisannya! Di sini juga tersedia menu-menu lainnya seperti pancake, soup, pasta dan masakan Indonesia. Uniknya lagi, setiap weekend (Jumat–Minggu) mulai dari jam 8 malam, kamu akan dikejutkan dengan berbagai cosplay berkostum hantu berkeliaran di sekitar Kafe ini. Tepat pukul 8 malam, lampu-lampu akan dimatikan sambil diiringi dengan musik serta suara yang menyeramkan. Ayo uji nyalimu dengan datang ke Death by Chocolate!

Death by Chocolate berada di: Perumahan Taman Kencana, Jl. Ceremai no. 22, Bantarjati, Bogor Tengah, Bogor

Baca juga: 5 Kafe di Bandung Ini Punya Suasana yang ‘Instagramable’

Nah itu dia 7 kafe dan reestoran kekinian di Bogor yang wajib kamu kunjungi !Sudah tidak sabar untuk mengajak teman dan keluarga mengunjungi kafe dan restoran keren di atas? Langsung aja pesan tiket pesawat atau kamar yang nyaman dan murah dengan Airy App! Harganya terjamin selalu murah dan ditambah dengan adanya berbagai promo setiap hari! Tunggu apa lagi? Ayo, pesan sekarang! Perbarui Airy App kamu sekarang juga, atau download langsung di App Store atau Play Store. Jika ada kendala reservasi silakan menghubungi Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Featured image credit: Instagram @foresthree

1,184 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *