5 Ragam Wisata Kuliner Khas Medan yang Harus Dicoba!

Keanekaragaman yang mewarnai kota Medan ternyata juga bisa ditemui dari wisata kulinernya yang “warna-warni” alias menawarkan berbagai macam cita rasa. Jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi ibukota Sumatera Utara tersebut, maka jangan sampai lewatkan untuk menyambangi 5 lokasi kulineran khas kota Medan yang punya banyak rasa. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. RM Sinar Pagi

Tampak depan RM Sinar Pagi yang menegaskan rumah makan khas ini tidak memiliki cabang di mana pun | Photo: crazfood.com

Ingin tahu di mana tempat makan favorit warga Medan untuk sarapan? Kamu bisa coba sambangi RM Sinar Pagi yang ada di Jalan Sei Deli No 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Di sini kamu bisa menyantap sajian andalan berupa Soto Medan yang kaya akan cita rasa rempah yang kental. Bagi warga Medan, sajian Soto khas di sini jadi yang paling favorit, maka tak salah bagi wisatawan wajib untuk mengunjungi tempat yang beroperasi mulai pukul 7 pagi, hingga 3 sore ini.

2. RM Sipirok

Sop Iga Kuah Bening jadi menu andalan di RM Sipirok | Photo: goodindonesianfood.com

Buat kamu penyuka santapan makanan berkuah, RM Sipirok yang ada di Jalan Sunggal No 14, Medan ini punya menu andalan yaitu Sop Iga Sapi kuah bening yang menggugah selera. RM Sipirok ini biasa jadi salah satu spot warga lokal maupun wisatawan untuk menikmati santap siang. Soal harga tak perlu khawatir, rata-rata menu di tempat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Mi Aceh Titi Bobrok & Mi Aceh Baru

Salah satu sajian di kedai Mi Aceh Titi Bobrok | Photo: dok. Airy Rooms

Meski berlabel “Aceh”, sajian mi khas negeri “serambi mekah” ini sangat populer di kota Medan, dan didaulat jadi salah satu spot wisata kuliner kota Medan. Ada dua kedai mi aceh yang terkenal, yakni Mi Aceh Titi Bobrok dan juga Mi Aceh Baru. Kedua kedai ini kerap jadi rekomendasi warga Medan untuk menyantap sajian mi yang penuh dengan cita rasa rempah khas Sumatera, yang biasa dipadu dengan topping berupa daging sapi atau seafood.

4. Sate Padang Al-Fresco

Salah satu sudut Sate Padang Al Fresco yang menampakkan tumpukan sate siap hidang | Photo: medanfoodblog.com

Saking beragamnya sajian kuliner di kota Medan, panganan khas Sate Padang pun juga didaulat jadi salah satu spot kuliner kota Medan yang tak boleh dilewatkan. Adalah kedai Sate Padang Al-Fresco yang kerap jadi andalan warga Medan menyantap Sate Padang untuk makan malam. Campuran rasa gurih, pedas, dan ditambah dengan sensasi suara ‘kriuk’ dari krupuk singkong dijamin akan membuat selera santap makanmu makin bertambah. Sate Padang Al-Fresco bisa ditemui di Jalan Perniagaan (Pajak Ikan) dan beroperasi mulai dari pukul 7 hingga 10 malam.

5. Kedai Durian Ucok & Kedai Durian Pelawi

Kedai Durian Ucok di Medan selalu ramai dikunjungi saat petang | Photo: ayogitabisa.com

Banyak orang percaya, kulineran di Medan rasanya akan kurang pas jika tak menikmati hidangan pencuci mulut dengan buah Durian. Ya, untuk urusan buah durian, Medan memang jagoan. Banyak kedai penjaja durian yang bisa kamu temui di kota ini, namun nama Kedai Durian Ucok dan Kedai Durian Pelawi, jadi nama-nama yang biasanya direkomendasikan untuk dikunjungi oleh wisatawan. Tak perlu khawatir kehabisan stok durian saat kamu mengunjungi Medan, karena kedai durian di Medan umumnya menyiapkan stok untuk sepanjang tahun. Jadi kapan pun kamu mengunjungi Medan, menyantap durian gurih nan nikmat bisa kamu lakukan kapan saja.

Baca juga: 7 Kuliner Khas Lombok Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Warna-warni kuliner khas Medan tadi tentu menarik bukan untuk dikunjungi? Jangan lupa, plesiran ke kota Medan tak lengkap jika tak pilih akomodasi terbaik bersama Airy Rooms, jaringan akomodasi hemat terbesar dan terpercaya di Indonesia. Khusus di kota Medan, Airy Rooms dapat kamu temui di berbagai lokasi, seperti misalnya beberapa pilihan kamar di bawah ini.

Airy Pasar Baru Selat Panjang 11 Medan
Airy Medan Helvetia Tengku Amir Hamzah 38

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Feature image (Soto Medan): goodindonesianfood.com

794 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *