Habis Gajian Mau Makan Enak? Yuk Kulineran di 5 Lesehan Terbaik di Jakarta

Akhir bulan mungkin jadi salah satu momen yang dinanti-nanti banyak orang. Apalagi kalau bukan karena biasanya di akhir bulan, gajian datang menghampiri. Isi dompet yang jadi penuh kembali mestinya bisa disisihkan sedikit buat bersenang-senang, tapi apakah Anda saat ini tengah kebingungan ingin plesiran ke mana? Saat raga sedang malas untuk menempuh perjalanan jauh, bagaimana kalau kali ini, kota Jakarta jadi destinasi Anda. Tak perlu khawatir bosan mendera, Anda pun bisa coba hunting berbagai lesehan menarik di Jakarta. Buat Anda yang mungkin masih asing dengan istilah ini, menurut halaman Wikipedia “Lesehan” adalah suatu budaya dalam hal memperjualbelikan makanan atau sesuatu barang sembari duduk di tikar atau lantai. Makanan atau barang yang diperjualbelikan turut digelar pada saat lesehan sehingga pengunjung bisa melihat dan memilihnya dengan santai. Di Jakarta, berbagai tempat lesehan tersaji sangat menarik untuk segera disambangi. Di mana saja?

1. Lesehan Mbok Doro

Photo credit: Foody.id

Dari namanya, lesehan ini jelas sebagian besar menawarkan kuliner khas Jawa yang terkenal akan cita rasanya yang kaya akan bumbu dan rempah lokal. Anda bisa menikmati segala rupa kuliner tradisional Jawa. Menu-menu seperti nasi liwet, sego pecel, cumi balado, dan oseng mercon adalah menu yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu banyak juga menu-menu sampingan lain yang layak Anda santap tanpa khawatir dengan banderol harga yang mencekik. Lesehan Mbok Doro bisa ditemui di sekitaran Tanah Abang, tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur No. 9.

2. Saoenk Kito

Photo credit: pergikuliner.com

Salah satu lesehan yang ada di tengah kota Jakarta yang satu ini juga cukup layak disambangi dalam plesiran dalam kota Anda. Namanya ialah Saoenk Kito. Tempat ini selain menawarkan suasana lesehan yang cukup apik dengan saung-saung yang bertebaran, jajaran menu makanan di tempat ini juga nomor wahid. Sajian utamanya menawarkan kuliner khas sunda yang umumnya memiliki cita rasa yang sudah tak asing. Soal harga, Saoenk Kito juga cukup bersahabat. Saoenk Kito sendiri berada di berbagai lokasi di Jakarta dan wilayah sekitarnya.

3. Rindang Alam

Photo credit: Dok. Rindang Alam

Tak perlu harus ke Bogor untuk bisa menikmati lesehan dengan suasana layaknya menyatu di alam. Di Rindang Alam, menikmati lesehan di ruang terbuka jadi salah satu nuansa yang disajikan. Makanan yang ditawarkan tak jauh dari kuliner khas Sunda, meski demikian terdapat pula beberapa menu makanan lain demi memperkaya cita rasa. Rindang Alam berlokasi di Timur kota Jakarta, atau tepatnya di Jl Raya Hankam, Arteri Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

4. Lesehan Malam Blok M

Photo credit: Dok. Airy Rooms

Di bilangan Selatan kota Jakarta yang padat, ternyata juga terdapat tempat lesehan yang menarik. Lesehan yang dimaksud berada di kawasan Blok M yang terkenal di Jakarta Selatan. Sesuai namanya, lesehan ini hanya tersedia ketika petang dan beroperasi hingga dini hari. Di lesehan ini Anda bisa menemukan ragam masakan Indonesia yang bisa langsung Anda pilih depan mata. Soal harga, Lesehan Malam Blok M juga terkenal akan rentang harganya yang sangat terjangkau. Lesehan Blok M bisa Anda temui di pelataran kawasan Blok M Square mulai dari jam 8 malam.

5. Talaga Sampireun

Photo credit: anythingjakarta.com

Ini adalah salah satu lesehan terbaik di Jakarta. Dengan suasana layaknya di saung yang tengah mengapung di tengah danau, Telaga Sampireun menawarkan pengalaman bersantap sambil lesehan terbaik. Masih menawarkan kuliner khas bumi parahyangan, Talaga Sampireun juga cocok disambangi bersama keluarga maupun pasangan. Di Jakarta, Talaga Sampireun bisa Anda kunjungi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7 (depan Dufan).

Wah kenyang hunting lesehan di Jakarta sepertinya akan semakin lengkap jika Anda bermalam pula di penginapan terbaik di Jakarta. Pilihannya di mana lagi kalau bukan di Airy Rooms, jaringan hotel budget terbesar dan terpercaya di Indonesia. Mumpung habis gajian, Airy Rooms juga sedang ada promo yang namanya PAYDAYVAGANZA dengan penawaran potongan harga paling spesial untuk Anda. Silakan akses halaman ini untuk info selengkapnya.

Airy Blok M Sampit
Airy Kemayoran Gunung Sahari 12 Jakarta

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY)Like juga laman Facebook Airy Indonesia dan follow Twitter dan Instagram @airyindonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan kode promo yang dibagikan setiap harinya.

2 Responses to “Habis Gajian Mau Makan Enak? Yuk Kulineran di 5 Lesehan Terbaik di Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *