4 Tempat Sarapan di Yogyakarta ini Cocok Untuk Memulai Harimu!

sarpan di yogyakarta


Sarapan adalah aktivitas paling penting di pagi hari karena kamu bakal butuh banyak nutrisi untuk menjalani berbagai aktivitas seharian. Apalagi pas liburan, kamu pasti butuh banyak energi untuk jalan – jalan ke banyak tempat dalam 1 hari sekaligus. Nah, mencari sarapan di Yogyakarta untuk kamu dan juga teman – teman yang sedang liburan itu kadang sulit dilakukan karena tidak semua restoran buka di pagi hari. Belum lagi kalau kamu mencari tempat makan yang sesuai dengan ukuran dompet. Makin bingung kan, mau makan dimana?

Kali ini Airy akan membicarakan 5 tempat sarapan di Yogyakarta yang terkenal karena rasa enak dan harga yang ga bikin kantong kamu kering. Apa saja sih tempat makan yang bisa mengisi perut kosongmu di pagi hari? Yuk simak!

1. Saoto Bathok Mbah Katro

sarapan di Yogyakarta
Credits: tripadvisor.com

Bagi kamu penggemar soto, maka Saoto Bathok Mbah Katro yang terletak di Jalan Candi Sambisari, RT.03, Purwo Martani, Kalasan ini cocok banget kamu jadikan menu sarapan di Yogyakarta. Warung makan ini memilih menggunakan kata saoto dibandingkan soto demi menjaga kesan autentik yang datang dari kota Solo. Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan lezatnya soto disajikan unik menggunakan mangkuk yang dibuat dari bathok kelapa.

Warung sudah buka dari jam 6 pagi sehingga kamu bisa memuaskan lapar tepat setelah bangun tidur. Hanya dengan harga Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati satu mangkok soto bathok ini! Tapi perlu kamu ketahui, satu porsi soto bathok ini dapat dibilang sedikit. Nah, apabila kamu tipe orang yang suka makan banyak, maka jangan ragu – ragu pesan lebih dari satu porsi supaya sarapanmu makin puas!

2. Warung Kopi Klotok Pakem

sarapan di yogyakarta
Credits: ceritamakan.com

Pagi hari yang dingin itu paling pas kalo dipuaskan dengan makanan dan minuman yang hangat. Nah, Warung Kopi Klotok Pakem yang terletak di bawah kaki Gunung Merapi ini cocok banget berarti buat kamu cobain. Banyak orang menyukai teh hangat dan juga makanan khas Jawa ditemani dinginnya suasana pegunungan. Warung makan ini sudah buka dari jam 7 pagi, sehingga jangan khawatir kalo kamu ingin cepat-cepat sarapan untuk mengejar wisata lain di Yogyakarta.

Terletak di Jalan Kaliurang KM 16, restoran dengan desain joglo khas rumah tradisional Jawa Tengah ini menyajikan berbagai masakan khas rumahan seperti sayur lodeh, sayur lombok ijo, tahu, tempe, telur, dan lain sebagainya dengan kisaran harga Rp 10.000 – Rp 20.000. Pengunjung dapat langsung mengambil piring dan memilih makanan sesuai keinginan. Apabila terasa masih belum puas, kamu bisa memesan kopi dan pisang goreng sambil nongkrong bersama teman dan keluarga ditemani pemandangan indah tepi sawah. Wah, asik banget ya!

3. Bubur Yoyong

sarapan di yogyakarta
Credits: dimanaja.com

Bubur hangat di pagi hari adalah salah satu makanan favorit banyak orang di Indonesia. Nah, Bubur Yoyong yang terletak di Jl. Magelang No.11, Bumijo, Jetis ini menawarkan sajian bubur oriental nikmat yang bisa memuaskan rasa lapar di pagi hari. Warung bubur yang sudah buka mulai jam 6.30 pagi ini memiliki kisaran harga dari Rp 20.000 – Rp 30.000 yang bervariasi. Tidak hanya menawarkan bubur oriental hangat, tetapi Bubur Yoyong juga menyediakan nasi goreng oriental dan juga eggtart sebagai pencuci mulut. Sebagai pelengkap suguhan, tersedia juga susu kedelai yang siap menemani sarapan kamu!

4. Via Via

sarapan di yogyakarta
Credits: instagram.com/gluttonwanderers

 

Apabila kamu bosan dengan makanan tradisional khas Yogyakarta, maka Via Via Cafe yang terletak di Jl. Prawirotaman No.30, Brontokusuman, Mergangsan ini bisa memuaskan keinginanmu menikmati western breakfast dengan harga yang sesuai bagi kantong wisatawan, dengan kisaran harga Rp 20.000 – Rp 40.000 per hidangan.

Cafe yang buka mulai jam 7.30 pagi ini berada di satu bangunan dengan sebuah bakery dan toko oleh-oleh kontemporer yang ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik. Via Via juga dikenal luas karena menyuguhkan berbagai makanan Barat dengan cita rasa yang disesuaikan agar cocok dengan lidah Indonesia. Rasanya jadi enak dan unik banget, deh!

Nah, itu tadi 4 tempat makan yang cocok kamu kunjungi untuk mencari sarapan┬ádi Yogyakarta yang nikmat dengan harga yang juga terjangkau. Kalo kamu juga penasaran sama kuliner di sekitar jogja, boleh juga cek 3 Kuliner Tersembunyi di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk kamu yang penasaran sama kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya dan bagikan artikel ini ke teman – teman kamu, supaya kamu bisa merencanakan wisata kuliner yang asik dan menyenangkan!

Biar kamu gak ribet nyari tiket pesawat dan hotel di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, kamu bisa langsung merencanakan liburan kamu dengan download dan Install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, lalu pesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu! Lalu jangan lupa follow follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar nggak ketinggalan informasi promo-promo menarik dan destinasi seru!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & feature image credit: ceritamakan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *