Unik dan Menggelitik! 4 Kuliner Wamena Ini Wajib Kamu Coba!

Kuliner Wamena

Dari Sabang sampai Merauke, kekayaan kuliner Indonesia memang gak ada habisnya. Ada aja makanan unik dan lezat yang menunggumu di setiap sudut daerah. Nah, untuk kesempatan kali ini, Airy pengin ngebahas tentang kuliner lezat khas Wamena! Mau tahu kulinernya apa aja? Langsung aja simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Sagu Lempeng

Kuliner Wamena

Credit: id.wikipedia.org

Karena makanan pokok masyarakat Papua adalah sagu, jangan heran kalau liburan ke tempat ini, kamu akan menemukan banyak makanan yang terbuat dari sagu. Salah satunya adalah Sagu lempeng. Makanan ini dibuat dengan cara membakar tepung sagu yang sudah diolah dan dicetak. Biasanya pada saat proses pembakaran makanan ini ditambahkan pelengkap seperti parutan kelapa atau gula merah, supaya rasanya lebih lezat.

Papeda

Kuliner Wamena

Credit: id.wikipedia.org

Kalau biasanya kamu makan nasi sebagai makanan pokok, kali ini cobain makan papeda, yuk! Papeda adalah makanan yang berupa bubur sagu. Biasanya, hidangan ini disajikan bersama ikan tongkol yang dibumbui kunyit dan jeruk nipis. Gak hanya unik dan lezat, makanan ini juga kaya serat, rendah kolesterol, dan bernutrisi, lho! Pas liburan ke Wamena, jangan lewatkan kesempatan untuk nyobain makanan ini, ya!

Sate Ulat Sagu

Kuliner Wamena

Credit: bedahnusantara.wordpress.com

Eits, jangan salah! Sate ulat sagu adalah hidangan yang lezat dan mempunyai banyak gizi! Meskipun terdengar unik dan ekstrim, hidangan ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat setempat! Rasa hidangannya manis, asin, dan bertekstur kenyal! Berani coba? Langsung saja kunjungi pasar-pasar yang ada di daerah Wamena!

Sarang Semut

Kuliner Wamena

Credit: majalahlapago-net.blogspot.com

Tenang, makanan ini tidak terbuat dari sarang semut beneran, kok! Sarang semut adalah sejenis tanaman khas Wamena yang memiliki banyak khasiat. Konon makanan ini berguna untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, kista, jantung, prostat, kista, liver, dan lain sebagainya. Wah, menarik sekali, ya?

Unik-unik ya, kulinernya? Jadi pengin cepat-cepat kulineran ke seluruh daerah di Indonesia! Nah, biar wisata kulinernya lancar dan nyaman, booking kamar dan tiket pesawat di Airy, aja! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu bisa langsung berangkat liburan! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar kamu gak ketinggalan informasi promo menarik!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: commons.wikimedia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *