Tips Ngirit Liburan di Lombok, Budget Traveler Wajib Tahu

Jalan-jalan ke Lombok bikin kantong jebol? Sudah gak zaman! Sekarang ini lagi trennya bebas liburan tanpa pusing mikirin biaya. Kamu bisa merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, supaya punya waktu lebih banyak untuk cari-cari info.

Nah, untuk lebih memudahkan kamu saat liburan di Lombok nanti, Airy sudah siapkan rangkuman budget yang kamu butuhkan. Rincian harga di bawah ini untuk liburan di Lombok selama 3 hari 2 malam, ya. Tanpa buang waktu, langsung simak tips ngirit jalan-jalan di Lombok berikut ini!

1. Cari tiket pesawat yang paling murah

Liburan di LombokBukan rahasia lagi, salah satu budget paling besar saat liburan adalah biaya akomodasi dan transportasi. Untuk menghemat biaya ini, kamu harus jeli mencari peluang! Baik itu harga murah atau promo yang bikin liburanmu makin hemat.

Di Airy, kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk booking tiket pesawat. Apalagi kalau kamu rajin cek website Airy dan download Airy App, kamu gak bakal ketinggalan promo-promo menarik setiap hari. Dengan begitu, kesempatan untuk memesan tiket pesawat murah ada di genggaman tanganmu! Tiket pesawat jadi aman.

2. Jangan asal murah, kamar hotelmu juga harus nyaman

Liburan di Lombok
Airy Cakranegara Brawijaya 18 Lombok

Kalau tadi kita bahas tentang harga tiket pesawat murah, di Airy kamu juga bisa temukan kamar hotel yang tak hanya murah, tapi juga nyaman! Kok bisa? Bisa dong! Airy kan punya Airy Best Stay Guarantee yang menjamin kenyamanan setiap kamar di Airy. Jadi kamu bisa tidur nyaman tanpa khawatir apapun.

Liburan di Lombok

Selama berlibur di lombok, kamu bisa nginap di Airy Rooms cukup bayar mulai Rp131.000. Murah banget, kan?

Estimasi biaya penginapan:
Rp131.000 x 2 = Rp262.000

3. Walaupun budget terbatas, kamu tetap bisa cicipi kuliner yang lezat!

Liburan terasa belum lengkap kalau kamu gak cobain kuliner khas kota yang kamu kunjungi. Anggaran terbatas bukan jadi penghalang untuk kamu nikmati makanan enak selama di Lombok. Apa saja yang patut kamu cicipi? Ini dia daftarnya!

Liburan di Lombok
Credit: Instagram.com/handy_setiawan

Ayam Taliwang Pak Udin, Alamat: Jl. Gelatik No.2B, Cakranegara, Cakranegara Barat, Mataram, NTB. Harga Rp22.000 seporsi

Liburan di Lombok
Credit: Instagram.com/suciatilombok

Nasi Setampah Ayam Warung Buntut, Alamat: Lombok Epicentrum Mall Lantai 2. Harga Rp50.000 seporsi

Liburan di Lombok
Credit: holidayislombok.com

Nasi Balap Lombok, Alamat: Lingkung Daya Puyung, Puyung, Jonggat, Kab. Lombok Tengah, mulai Rp8.000 seporsi.

Estimasi kulineran selama 2 hari:
50.000 x 6 = 300.000  

4. Selain makanan berat, cicipi juga dessert kekinian yang ada di Lombok

Permanis liburanmu dengan jajan yang manis-manis. Sambil nikmati keindahan Lombok, kamu bisa cicipi dessert yang enak di sini!

Liburan di Lombok
Credit: instagram.com/imdira

Pawon Mirasa, Alamat: Jl. Bung Karno, No.4, Mataram Timur, Kec. Mataram, Kota Mataram, NTB. Harga mulai Rp20.000 seporsi

Liburan di Lombok
Credit: Instagram.com/satepisanglombok

Sate Pisang Lombok, Alamat: Jl. Swadaya Gang 4, No.16, Lombok. Harga Rp13.000 seporsi, isi 2 tusuk

Liburan di Lombok
Credit: Instagram.com/mangoholic.lombok

Mango Holic Lombok, Alamat: Jalan Perkutut No.17, Cakranegara, Lombok, NTB. Harga mulai Rp35.000 seporsi

Estimasi camilan selama di Lombok:
Rp150.000

5. Kunjungi tempat wisata yang murah atau GRATIS!

Selama berlibur di Lombok, kamu tak perlu khawatir kehabisan tempat jalan-jalan, karena kemana pun kamu melangkah, Lombok punya banyak spot yang indah dipandang dan bikin foto-foto kamu makin ciamik!

Gili Nanggu, GRATIS

Liburan di Lombok
Credit: lourlomboktransport.com

Taman Narmada, Rp6.000/orang

Liburan di Lombok
Credit: ksmtour.com

Pura Gunung Pengsong, Gratis

Liburan di Lombok
Credit: lelungan.net

Pantai Bangko, Gratis

Liburan di Lombok
Credit: lombokoption.co.id
Estimasi tiket masuk objek wisata di Lombok:
Rp50.000

6. Hemat biaya transportasi selama di Lombok dengan menyewa kendaraan

Liburan di Lombok
Credit: Bunayya.id

Jarak antara destinasi wisata yang kamu kunjungi membuat kamu perlu mengeluarkan ongkos yang cukup besar untuk transportasi umum. Tapi tenang, biaya ini bisa dihemat asalkan kamu naik kendaraan sendiri. Dilansir dari marijelajahindonesiaku.com, biaya sewa motor di Lombok, seharga Rp50.000-150.000 dan sewa mobil mulai Rp350.000. Supaya lebih hemat, sebaiknya kamu pilih motor saja. Bensinnya sekitar Rp100.000 untuk keliling Lombok selama 2 hari.

Estimasi sewa motor dan bensin:
Rp200.000

7. Belanja oleh-oleh di pasar tradisional

Liburan di Lombok
Credit: apwtour.com

Akhiri liburanmu dengan membawa oleh-oleh untuk orang terkasih di kota asalmu. Untuk menghemat biaya, kamu bisa belanja di pasar tradisional, seperti: Pasar Cakranegara, Senggigi, Taman Hutan Suranadi, atau Desa Banyumulek. Belanja di sini, kamu bisa menghemat anggaran tapi tetap bisa membeli suvenir yang bagus-bagus atau makanan khas Lombok.

Estimasi belanja oleh-oleh:
Rp300.000

Itulah tadi tips dan estimasi biaya liburan hemat di Lombok. Coba kita hitung seluruh rinciannya mulai dari penginapan Rp262.000, kulineran Rp300.000, beli camilan Rp150.000, masuk ke objek wisata Rp50.000, sewa kendaraan Rp200.000, dan belanja oleh-oleh Rp300.000, total semuanya Rp1.262.000! Hemat banget, kan? Biaya ini belum termasuk sama tiket pesawat karena kamu tinggal di kota-kota yang berbeda.

Nah, untuk tiket pesawatnya, kamu bisa langsung cek di Airy!  Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, pesan tiket pesawat dari kota asalmu dan kamar Airy di Lombok, langsung nikmati liburan paling hemat dan seru! Liburan kamu bisa makin murah kalau kamu follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, karena ada info promo terbaik setiap hari!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *