59+ Tempat Wisata di Tangerang yang Menarik untuk Dikunjungi

tempat wisata di tangerang

Julukan kota 1000 industri sepertinya memang layak disandang oleh kota Tangerang. Bagaimana tidak, hampir di setiap sudut kota ini dapat ditemukan perusahaan skala lokal hingga multinasional. Karyawan pabrik berseragam juga sudah umum menjadi pemandangan sehari-hari di jalanan.

Namun jangan salah, kota yang lokasinya sangat strategis ini kini telah banyak berbenah. Tidak cukup puas dengan sebutan kota industri, Tangerang pun gencar berusaha mewujudkan mimpinya menjadi kota layak investasi dan layak dikunjungi. Puluhan objek wisata, mulai dari wisata alam, rohani, sejarah, modern, hingga wahana menarik tersedia bagi warga maupun para pelancong dari kota lain untuk berekreasi. Ingin tau buktinya? Langsung saja simak daftar 60 tempat wisata di Tangerang ini.

 

1. Tebing Koja (Kandang Godzila)

Sedang mencari spot untuk menambah deretan foto keren di Instagram? Tebing Koja bisa menjadi salah satu alternatifnya. Tempat yang dahulunya merupakan bekas tambang pasir ini kini telah berubah menjadi objek wisata paling diminati di Tangerang.

 

Tebing-tebing kapur menjulang yang dilatari genangan air berwarna kehijauan menjadi daya tarik utama. Hijau padi di areal persawahan di sisi-sisi tebing memberi nilai tambah untuk tempat yang juga memiliki julukan Kandang Godzila ini. Tempat berfoto paling digemari adalah di atas salah satu tebing karena spot ini akan menghasilkan gambar dengan latar belakang jajaran tebing acak dan pemandangan hijau di sekitarnya.

Tebing Koja (Kandang Godzila)

 

Keterangan

Lokasi

Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten 15730

Tiket Masuk

Rp3.000,00

 

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Dari Jalan Raya Cisoka naik bus E06 = Rp3000

Telepon

Website

 

2. Hutan Kota BSD

Saat singgah di BSD, jangan lupa untuk mampir ke paru-paru Kota Tangerang bagian Selatan atau yang sering disebut Taman Kota 2 BSD. Di tanah seluas 9 hektare ini Anda bisa sejenak melepas penat dari keramaian Kota Jakarta dan Tangerang. Terdapat kurang lebihnya 7000 jenis pepohonan juga 60 macam tanaman yang bisa Anda temui di sana.  Selain itu, ada pula danau dan air terjun buatan yang membuat nuansa alami semakin terasa. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di antaranya jogging, bersepeda di pagi hari, ataupun bersantai sambil berfoto ria dengan keluarga di gazebo dan rumah-rumah pohon.

Hutan Kota BSD

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Gratis

 

Jam Buka/ Operasional

06.00­­-18.00

Biaya Transportasi

Dari Jalan Raya Serpong naik bus D16 = Rp3.000,00

Telepon

Website

 

3. Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Berada di sebelah utara Ibu Kota, Anda dapat menemukan tempat wisata yang ramai dikunjungi bukan hanya oleh wisatawan lokal, tapi juga mancanegara. Menyadari keramaian di Jakarta dan Tangerang, tentu saja kehadiran objek wisata ini bak mata air di tengah padang pasir. Di lahan seluas 99 hektare ini mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan hijau pohon mangrove yang tumbuh di atas perairan luas. Jika lelah menyusuri area ini dengan berjalan kaki, Anda bisa berkeliling menggunakan perahu dayung, perahu motor, ataupun kano. Tenang saja, harganya hanya berkisar dari 100 ribu hingga 350 ribu untuk maksimal 8 penumpang.

 

Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tiket Masuk

Wisatawan Lokal: Rp25.000,00

Wisatawan Asing: Rp250.000,00

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 07.00-17.00

 

Biaya Transportasi

Naik busway jurusan halte PIK: Rp3.000,00

Telepon

(021) 29033066

Website

 

4. Pantai Tanjung Pasir

Bagi para pemuja pantai, belum sah kiranya jika datang ke Kota Tangerang tanpa menyambangi Pantai Tanjung Pasir. Menyandang predikat pantai terfavorit di Kabupaten Banten, pantai yang berjarak 25 km dari pusat kota ini menyuguhkan pemandangan pasir putih indah yang luas dengan teduh pepohonan hijau di bibir-bibirnya. Selain menikmati keelokan pantai, Anda pun bisa berenang dan bermain air bersama anak-anak di pinggiran pantai. Tidak perlu khawatir terseret ombak karena air laut di tempat ini cenderung tenang. Satu aktivitas menarik yang tak boleh dilewatkan jika ingin kunjungan Anda meninggalkan kesan tak terlupakan adalah menyeberangi laut menuju ke pulau seribu dengan perahu motor.

Pantai Tanjung Pasir

 

Keterangan

Lokasi

Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp5.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam setiap hari

Biaya Transportasi

Dari Jalan Kosambi Barat naik bus F03: Rp3.000,00-Rp6000,00

Telepon

Website

 

 

5. Pantai Tanjung Kait

Berenang bukanlah aktivitas yang direkomendasikan untuk dilakukan di pantai ini. Namun tenang saja, warga sekitar mempunyai cara lain untuk memanjakan para pengunjung, yaitu dengan pengalaman menyantap hasil olahan seafood segar hasil tangkapan nelayan. Menikmati hidangan lezat sambil memandangi lautan lepas di gubuk-gubuk yang didirikan dengan batang-batang bambu tentu akan menjadi hal istimewa bagi Anda dan keluarga.

Pantai Tanjung Kait

 

Keterangan

Lokasi

Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp5.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam setiap hari

Biaya Transportasi

Dari Bojong Gede naik bus 07: Rp3.000,00-Rp6000,00

Telepon

Website

 

6. Taman Bambu

Taman Bambu adalah salah satu objek wisata instagramable yang ada di Kota Tangerang. Sebagaimana namanya, taman yang letaknya berseberangan dengan Taman Potret ini ditumbuhi pepohonan bambu hijau dan berbagai ornamen menarik dari bambu yang merupakan hasil karya seniman Kota Tangerang. Saat malam hari datang, taman ini akan terlihat lebih cantik dengan hiasan lampion-lampion yang juga terbuat dari bambu.

Taman Bambu

 

Keterangan

Lokasi

Babakan, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 07.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Tang City Mall naik angkot:  Rp3.000,00

Telepon

Website

 

7. Amsterdam Water Park

Pilihan rekreasi yang tepat untuk Anda dan sekeluarga di akhir pekan. Amsterdam Water Park menawarkan keasyikan bermain air dengan berbagai wahana menyenangkan seperti gelas tumpah, wahana seluncur, hingga flying fox di atas kolam renang.

 

Menariknya, Anda tidak akan merasakan suasana Water Park yang biasa karena tempat ini didesain dengan konsep pemandangan khas negeri Belanda.  Atmosfer  Negeri Tulip akan Anda rasakan mulai dari pintu masuk hingga kolam renang dengan adanya miniatur-miniatur ikon khas Amsterdam.

Amsterdam Water Park

 

 

Keterangan

Lokasi

Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Gelamjaya, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Hari Kerja: Rp35.000,00/orang

Hari Libur: Rp45.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-18.00  

Biaya Transportasi

Dari Tang City Mall naik angkot:  Rp3.000,00

Telepon

(021) 5924434

Website

 

8. Kandank Jurank Doank

Siapa yang tidak kenal Dik Doank? Pelantun lagu Pulang ini ternyata tidak hanya pandai bernyanyi dan memainkan alat musik saja, namun juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti dirinya telah mendirikan sebuah sekolah inovatif bernama Kandank Jurank Doank untuk anak-anak kurang mampu di sekitar tempat belajar buatannya itu.

 

Kabar baiknya, saat ini sekolah tersebut sudah terbuka untuk para wisatawan. Beragam aktivitas olah raga, kegiatan outbond, dan kegiatan edukatif seperti menanam padi, membajak sawah, memandikan kerbau, dan menggambar bisa dilakukan buah hati Anda di tempat yang mengusung tema kreatif ini.

Kandank Jurank Doank

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Kompleks Alvita blok Q 14, Kelurahan Sawah Baru, Tangerang selatan, Banten

 

Tiket Masuk

Tidak dipungut biaya, namun beberapa wahana permainan dan edukasi dikenakan tarif Rp15.000,00-Rp20.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-16.00 

Biaya Transportasi

Dari Stasiun Jurang Mangu bisa berjalan kaki atau naik ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

(021) 74631934

Website

www.kandankjurank.com

 

9. Citra Raya Water World & World of  Wonders

Tidak hanya disuguhkan permainan air. Di objek wisata ini, Anda juga dapat menikmati lebih dari 30 wahana edukasi dan permainan yang sangat asyik seperti: Tekno Fly, Taman Satwa, Rumah Angker, Arena Outbond, dan lain-lain. Selain itu, terdapat pula 7 miniatur ikon keajaiban dunia yang dapat Anda perkenalkan kepada anak-anak, di antaranya: Tembok Besar Cina, Spinx, Candi Prambanan, Menara Pisa, Coloseum Roma, dan Candi Borobudur.

 

Citra Raya Water World & World of  Wonders

 

Keterangan

Lokasi

MardiGras, Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Cikupa, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Hari Kerja: Rp45.000,00/orang

Hari Libur: Rp50.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 09.00-18.00 

Biaya Transportasi

Dari Tang City Mall naik angkot:  Rp3.000,00

Telepon

021-29003640 / 021-29003655

Website

http://citrarayaworldofwonders.com/

 

10. Ocean Park BSD

Di sebelah selatan Kota Tangerang, tersedia water boom super asyik yang siap mengusir penat lelah warga Kota Tangerang maupun para wisatawan. Tempat yang luas dengan beragam wahana air akan membuat Anda sekeluarga merasa betah menghabiskan waktu di tempat ini. Terdapat wahana unik seperti kolam ombak yang akan memberikan Anda sensasi berenang di laut sungguhan. Jangan lewatkan pula wahana seluncur dari ketinggian yang pastinya akan memacu adrenalin Anda.

Ocean Park BSD

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Pahlawan Seribu, CBD Area

Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Dewasa: Rp75.000,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Jumat: 11.00-19.00

Sabtu-Minggu: 08.00-19.00 

Biaya Transportasi

Dari ITC BSD naik bus S11:  Rp3.000,00

Telepon

(021) 5370009

Website

http://oceanpark.co.id/

 

11. Floating Castle Froggy Edutography

Dibangun dengan 66 lembar kaca setinggi 10 meter,  objek wisata di Kota Tangerang Selatan ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Floating Castle With the Highest Suspended Glass in the World dari Record Holders Republic, Inggris. Istana megah yang terinspirasi dari kisah dongeng Jack dan Pohon Kacang Raksasa ini menawarkan konsep tempat berlibur edukatif untuk anak-anak. Di setiap lantai dari bangunan ini telah diberikan program-program mimpi anak. Penasaran seperti apa? Yuk, kunjungi dengan anak-anak di akhir minggu ini!

Taman Bambu

 

Keterangan

Lokasi

Jl. BSD Grand Boulevard

Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp7.500,00/orang

 

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-18.00 

Biaya Transportasi

Dari Teras Kota naik bus R03A:  Rp3.000,00

Telepon

(021) 40 11 11 11

Website

www.froggyedutography.com

 

12. Phi Phi Club Greenwich Park

Phi Phi Club berlokasi di kawasan Greenwich Park BSD City. Tempat ini merupakan arena bermain anak yang dilengkapi dengan kolam bermain, perpustakaan, dan ruang permainan. Sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat berlibur akhir pekan yang menyenangkan dan mendidik untuk anak-anak. Di kawasan yang sama, Anda juga akan menemukan Bora Bora Club yang didesain khusus untuk remaja dan Barbuda Club yang berisi kolam renang, fasilitas olah raga, dan longue yang diperuntukkan untuk orang dewasa.

Phi Phi Club Greenwich Park

 

Keterangan

Lokasi

Cluster Sheffield Greenwich Park BSD City, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-18.00 

Biaya Transportasi

Dari Q Big BSD City Mall bisa berjalan kaki selama 20 menit. 

Telepon

021 5315 9000

Website

http://sinarmasland.urban.id/project/greenwich-park-8

 

13. Pantai Bodur

Dengan lokasi yang terbilang lumayan jauh dari pusat kota, Pantai Bodur benar-benar tepat menjadi alternatif untuk sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk Jakarta maupun Tangerang. Di pantai yang telah dikelola dengan apik oleh Tanjung Lesung Resort ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama pantai yang tidak kalah jika dibandingkan dengan pemandangan pantai-pantai di Pulau Dewata, Bali. Laut biru, air yang jernih, pasir putih, dan ombak yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama berada di sana. Selain itu, Anda juga dapat menjajal aktivitas-aktivitas olah raga pantai yang asyik dan menantang seperti diving dan snorkeling

Pantai Bodur

 

Keterangan

Lokasi

Tanjung Jaya, Panimbang, Pandeglang, Banten

Tiket Masuk

Senin-Jumat: Rp25.000,00/orang

Sabtu-Minggu: Rp40.000/orang

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-18.00 

Biaya Transportasi

Dari terminal bus kota Kecamatan Panimbang bisa melanjutkan dengan ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

0813 1974 6447

Website

 

14. Baduy Dalam

Berwisata juga bisa dilakukan dengan mempelajari keragaman suku bangsa dan keunikan cara hidup mereka. Ya, hal ini bisa Anda lakukan dengan menyambangi kampung suku baduy dalam yang ada di kaki Gunung Kendeng. Selain merasakan suasana alam pegunungan yang masih sangat asri, Anda pun dapat melihat keseharian suku baduy yang masih memegang teguh adat istiadat dan jauh dari modernisasi. Tentu tempat ini akan sangat cocok untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang kekayaan budaya Indonesia dan juga prinsip saling menghormati antar sesama.

Baduy Dalam

 

Keterangan

Lokasi

Desa Kanekes, Leudimar, Lebak, Banten

Tiket Masuk

Tidak ada biaya khusus untuk tiket masuk. Hanya ada biaya sukarela untuk penjaga pos Kampung Baduy.

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 06.00-17.00

Selama bulan kawula tertutup (Februari—April) Suku Baduy Dalam tidak menerima kunjungan

Biaya Transportasi

Dari Terminal Aweh naik kendaraan umum jenis elf jurusan Rangkas-ciboleger: Rp25.000,000-Rp30.000,00

Telepon

Website

Informasi Tambahan

Ada peraturan yang harus ditaati pengunjung saat hendak masuk ke wilayah Baduy Dalam. Diantaranya tidak diperkenankan membawa barang-barang elektronik, merusak tanaman, dan membuang sampah sembarangan.

 

 

15. Masjid Raya Al Azhom

Masjid raya Al Azhom merupakan tempat wisata religi yang sangat terkenal di Kota Tangerang. Bagaimana tidak, Masjid yang mengusung konsep arsitektur dari Museum Istanbul Turki ini diyakini memiliki kubah terbesar di Indonesia. Masjid yang besar ini terlihat lebih megah dengan adanya empat menara setinggi 50 meter di sudut-sudutnya. Tidak hanya luarnya, bagian dalam masjid kubah raksasa ini pun terlihat sangat menawan dengan hiasan kaligrafi-kaligrafi Arab di dinding-dindingnya.

Masjid Raya Al Azhom

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Lotte Mart Serpong naik bis R03A: Rp3.000,00

Telepon

Website

 

 

16. Masjid 1000 Pintu

Tidak megah, namun menyimpan nilai sejarah dan keunikan tersendiri. Itulah kesan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata religi ini. Nama sesungguhnya dari masjid yang dibangun pada tahun 1978 ini adalah masjid Nurul Yakin. Diberi sebutan Masjid 1000 pintu karena tempat ini memiliki banyak pintu. Meski tidak ada yang tau jumlah pasti dari pintu-pintu tersebut. Selain banyaknya pintu, daya tarik lain dari tempat yang biasa dikunjungi peziarah ini adalah terdapatnya tasbih kayu raksasa dengan butir berjumlah 99 dan diameter per butirnya 10 cm.  

Masjid 1000 Pintu

 

Keterangan

Lokasi

Layur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Pasar Baru naik angkutan: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

0896-7118-9781

Website

 

17. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio termasuk dalam salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di Kota Tangerang. Selain karena letaknya yang strategis, yaitu di pusat Pasar Lama, klenteng ini juga merupakan tempat ibadah komunitas Tionghoa tertua di Tangerang. Di jalan menuju tempat ini, Anda sudah akan disambut dengan atmosfer budaya Cina yang sangat kental  dari bau dupa, gantungan-gantungan lampion berwarna merah di depan rumah warga, juga pedagang-pedagang makanan khas Cina. 

Klenteng Boen Tek Bio

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Bakti Saham, Sukasari, Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Mall Tang City naik angkutan umum: Rp3.000,00

Telepon

(021) 5522168

Website

 

18. Klenteng Tjo Soe Kong

Tidak seperti kebanyakan klenteng yang ada, Klenteng yang memiliki nama lain Rong Jia Yi Da Bo Gong Miao ini memiliki bentuk yang sederhana dan tidak dihiasi oleh ornamen patung sepasang naga ataupun burung hong yang biasanya selalu ada di bangunan klenteng. Namun, justru hal tersebutlah yang menjadi keunikan tempat ibadah umat Budha yang letaknya di bibir pantai Tanjung Kait ini.  

Klenteng Tjo Soe Kong

 

Keterangan

Lokasi

Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Bojong Gede naik angkutan umum 07: Rp3.000,00-Rp6000,00

Telepon

0859-3984-4484

Website

 

19. Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng tertua di Serpong ini disinyalir telah berusia kurang lebih 300 tahun. Pada hari jadinya, yaitu tanggal 24 bulan ke enam penanggalan Cina, sering diadakan acara-acara menarik, seperti pertunjukan barongsai, lenong, hingga gamang kromong. Tidak hanya diperuntukkan untuk beribadah umat Budha saja, di klenteng ini Anda pun bisa mengikuti kelas Bahasa Mandarin yang diadakan rutin oleh pengurus wihara sebagai salah satu kegiatan bakti sosial.

Klenteng Boen Hay Bio

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Pasar Lama Serpong, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Naik angkutan umum dari terminal bus Kota Tangerang menuju Jalan Pasar Lama: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

(021) 5388860

Website

 

20. Kramat Solear

Kramat Solear, atau yang biasa disebut Hutan Kera adalah salah satu tempat wisata ziarah di Tangerang. Selain dapat berziarah ke makam seorang penyebar agama Islam murid wali songo bernama Syekh Mas Masad, Anda juga dapat menenangkan pikiran dengan menghirup udara segar di hutan seluas 4 hektare ini.  Ditambah lagi, Anda pun dapat bercengkerama dengan ratusan monyet yang ada di sana. Memberi makan pisang dan kacang sambil melihat tingkah polah hewan ini akan cukup menghilangkan kepenatan Anda loh!

Kramat Solear

 

Keterangan

Lokasi

Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Tiket Masuk

Rp5.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 08.00-17.00

Biaya Transportasi

Dari Perumahan Taman Kirana Surya naik ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

Website

 

21. Tanah Tingal

Sedang mencari wisata tengah kota yang cocok dengan keluarga? Mengapa tidak ke Tanah Tingal saja? Di tempat ini, Anda dapat mengenalkan alam kepada anak-anak sekaligus melakukan aktivitas-aktivitas seru seperti berenang, outbond, menjelajah hutan sambil menikmati aktivitas burung, bermain kayak di danau, dan melukis di alam terbuka. Sangat mengasyikkan bukan?

Tanah Tingal

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Merpati No.32B, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Rp10.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 07.00-17.00

Biaya Transportasi

Dari stasiun Sudimara naik angkutan umum Rp3.000,00

Telepon

(021)7409454

Website

https://tanahtingal.wordpress.com/

 

22. Museum Benteng Heritage

Museum kebudayaan Tionghoa pertama di Indonesia ini dahulunya merupakan sebuah bangunan tua tak terawat yang ada di Pasar Lama, Tangerang. Hingga pada tahun 2009, seorang warga Pasar Lama yang sangat cinta terhadap budayanya bernama Udaya Halim atau Lim Cin Peng  mengambil alih bangunan historis tersebut dan menransformasinya menjadi sebuah museum yang kental dengan nuansa negeri Cina. Di sini, Anda bisa menyaksikan perabotan dan juga ornamen-ornamen peranakan Tionghoa. Karena desain interiornya yang menawan, tempat ini juga sering digunakan untuk foto prewedding dan perkumpulan arisan.

Museum Benteng Heritage

 

Keterangan

Lokasi

Jl. Cilame nomor 20, Pasar Lama,

Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Umum: Rp20.000,00

Pelajar: Rp10.000,00

Mahasiswa: Rp15.000,00

Wisatawan Asing: Rp50.000,00

Jam Buka/ Operasional

Selasa-Minggu: 13.00-18.00 (untuk tour museum)

Biaya Transportasi

Dari Mall Tang City naik angkutan umum: Rp3.000,00

Telepon

+622155791139 / +622144544529

Website

http://www.bentengheritage.com

 

23. AEON Mall BSD City

Dari mulai belanja, bermain, kuliner, hingga cuci mata bisa Anda lakukan di sini. Sangat tepat baik untuk sekedar nongkrong dengan teman maupun berwisata belanja dengan keluarga. Di mal ini Anda bisa membeli kebutuhan rumah tangga, bermain ice skating, menonton film, bermain games-games seru, hingga melakukan fitness.  Nah, kalau sudah sampai di sini, jangan lewatkan menyantap kuliner khas negeri sakura. Harga sushinya mulai dari Rp10.000,00 saja loh! sangat terjangkau bukan?

AEON Mall BSD City

 

Keterangan

Lokasi

Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Pagedangan, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari perempatan Giant BSD naik angkutan umum: Rp3.000,00

Telepon

(021) 29168585

Website

http://aeonmall-bsdcity.com/

 

24. Summarecon Mal Serpong

Jika sedang berada di area Serpong, jangan lupa untuk mampir ke mal favorit warga Serpong ini. Nikmati suasana berbelanja di tempat yang nyaman dan bercengkerama dengan teman-teman sepulang bekerja di kafe-kafe yang ada di tempat ini. Kalau beruntung, Anda juga akan menjumpai festival-festival kuliner dan acara-acara yang dimeriahkan oleh deretan artis dan musisi ternama tanah air.

 

Summarecon Mal Serpong

 

Keterangan

Lokasi

Jalan  Boulevard Gading Serpong,

Sentra Gading, Serpong,

Tangerang

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Gading Serpong naik angkot biru R19: Rp3.000,00

Telepon

(021) 546 0888

Website

http://www.malserpong.com/

 

25. Supermal Lippo Karawaci

Dibandingkan dengan mal-mal baru yang dewasa ini bermunculan di Tangerang, Mal Lippo Karawaci yang terletak dekat dengan Kampus Pelita Harapan ini terbilang relatif paling lama berdiri. Meski demikian, mal ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap lantai di tempat ini telah didesain untuk aktivitas-aktivitas keseharian Anda dan keluarga seperti berbelanja, hangout, melakukan pertemuan bisnis, menikmati kuliner, dan bermain dengan anak-anak.

Supermal Lippo Karawaci

 

Keterangan

Lokasi

105 Bulevar Diponegoro, Lippo Karawaci,

Tangerang

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari terminal Cibodas naik angkot kuning A030A: Rp3.000,00

Telepon

(021) 5466666

Website

http://www.supermalkarawaci.com/

 

26. Mal  Alam Sutera

Mal Alam Sutera adalah salah satu fasilitas yang disediakan di kompleks perumahan Alam Sutera. Mal megah yang berdiri di atas area seluas 78 hektare ini menawarkan konsep modern dengan adanya suasana hijau di dalam maupun di luarnya. Tempat ini terbilang ramai didatangi pembeli karena memiliki penyewa yang sangat banyak dan beragam. Sehingga, pengunjung dapat memeroleh segala kebutuhannya hanya di satu tempat saja.

Mal  Alam Sutera

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Jalur Sutera Barat kav. 16

Alam Sutera, Tangerang

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Stasiun Rawa Buntu naik angkot hijau B07: Rp3.000,00-Rp5.000,00

Telepon

021 3043 8866

Website

http://www.mallalamsutera.com/

 

 

27. Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD)

Bagi Anda yang hobi datang ke acara-acara pameran lokal hingga internasional, silakan sering-sering mengecek jadwal acara di ICE BSD. Sebagai tempat yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Best Exhibition Hall oleh MICE Indonesia ini, ICE BSD tidak henti-hentinya menyelenggarakan acara-acara menarik mulai dari seminar, pameran, bazar, hingga konser.

Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD)

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan BSD Grand Boulevard Raya 1, BSD City, Pagedangan, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Jumat dan Minggu: 08.30-17.30

Biaya Transportasi

Dari Stasiun Rawa Buntu naik ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

62 21 2971 4600

Website

http://ice-indonesia.com/

 

28. The Breeze BSD City

Berbelanja dan kuliner di dalam mal yang tanpa dinding, bagaimana ya rasanya? Nah, bagi Anda yang penasaran, silakan langsung mampir ke The Breeze saat mengunjungi Kota Tangerang.  Mal ini dibangun di lahan seluas 13 hektare dengan konsep yang sangat unik, yaitu openair. Rasakan suasana alami danau dan sungai sembari memilih barang kebutuhan sehari-hari, berolah raga, ataupun menyantap hidangan favorit Anda.

The Breeze BSD City

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City, Serpong, Tangerang

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Jalan Kebon Nanas naik angkutan umum R03A atau B07: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

(021) 50 368 368

Website

http://thebreeze.bsdcity.com

 

29. Teras Kota Mall BSD City

Harus diakui bahwa tujuan pengunjung mendatangi mal tidak semata-mata hanya untuk berbelanja. Oleh sebab itu, beberapa mal telah mencoba mengusung konsep one stop entertainment. Salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang yang sukses menarik minat masyarakat dengan strategi ini adalah Mal Teras Kota. Disebut Teras Kota karena kafe-kafe dan restoran di tempat ini didesain memiliki teras-teras di depannya. Di sini, Anda dapat memilih hendak mengunjungi Teras Fun, Teras Film, Teras Fit, atau Teras Food.

Teras Kota Mall BSD City

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Pahlawan Seribu, CBD Lot VII B,

Lengkong Gudang Serpong, Bsd City

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Naik angkutan umum B04 jurusan Cikokol-Serpong: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

(021)5569 5758, 5569 5759

Website

http://www.teraskota.com/

 

30. Bintaro Jaya Xchange

Saat sedang ada tugas kantor atau mengunjungi sanak saudara dan teman di Bintaro, jangan lupa untuk mampir ke salah satu mal yang sangat terkenal di Bintaro ini. Selain bisa mengobrol santai dengan rekan bisnis maupun sahabat, Anda juga bisa bermain ice skating di BX Ring. Jangan salah, arena ice skating di Bintaro Xchange ini terbaik dan terbesar loh, di Indonesia.

Bintaro Jaya Xchange

 

 

Keterangan

Lokasi

Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2, Bintaro Jaya Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Ciputat naik angkutan umum D06: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

(021) 29865000

Website

http://www.bintarojayaxchange.com/

 

31. Scientia Square Park (SQP)

Kehadiran taman di tengah perkotaan seperti Jakarta dan Tangerang memang sangat dibutuhkan oleh warganya. Apalagi taman dengan konsep yang asyik seperti Scientia Square Park ini. Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama keluarga seperti jogging, bermain roller-blade, bermain ATV, atau sekadar duduk di rerumputan sambil mengobrol santai dan menikmati udara segar. Ada pula taman hidroponik, kolam ikan, dan taman kupu-kupu yang pastinya akan menambah segar pikiran.

Scientia Square Park (SQP)

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Scientia Boulevard, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Senin-Jumat: Rp25.000,00

Sabtu-Minggu dan hari libur: Rp40.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin-Jumat: 06.00-21.00

Sabtu-Minggu: 06.00-23.00

Biaya Transportasi

Dari Stasiun Rawa Buntu naik taxi atau ojek: Rp10.000,00-Rp50.000,00

Telepon

021 2917 1268

Website

http://www.scientiasquarepark.com/

 

32. Flavor Bliss

Sesuai dengan tema yang diusungnya, yaitu “Eat, Play, Shop”, tempat hiburan masyarakat Tangerang yang berlokasi di kawasan Alam Sutera ini menawarkan pengalaman menyantap berbagai  hidangan kuliner lokal hingga mancanegara. Anda pun bisa berbelanja di Grand Factory Outlet ataupun Total yang letaknya berdekatan dengan spot ini.

Flavor Bliss

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 09.00-22.00

Biaya Transportasi

Dari Backyard Cafe naik bis AC74A: Rp3.000,00-Rp10.000,00

Telepon

+6221 3043 8888

Website

www.theflavorbliss.com

 

33. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Menyempatkan berwisata bersama keluarga sekurang-kurangnya dua bulan sekali penting Anda lakukan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan. Nah, di Tangerang ada tempat yang dapat dimanfaatkan untuk hal tersebut, yaitu Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Banyak aktivitas dapat Anda lakukan bersama orang-orang tersayang. Mulai dari berenang, melakukan kegiatan outbond, hingga makan bersama di pendopo-pendopo yang telah disediakan

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Kertamukti Pisangan Raya 121 Cirendeu Ciputat Tangerang Selatan

Tiket Masuk

Senin-Jumat: Rp40.000

Sabtu-Minggu: Rp50.000

Jam Buka/ Operasional

08.00-17.00

Biaya Transportasi

Dari Terminal Lebak Bulus naik angkutan umum D01: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

021-7430591

Website

http://www.situgintung.com/

 

34. Telaga Biru Cigaru

Daya tarik utama dari tempat wisata di Tangerang yang belakangan mulai sangat ramai dikunjungi berkat media sosial ini adalah air danaunya yang berwarna biru kehijau-hijauan. Tujuan utama wisatawan mengunjungi tempat yang sebenarnya terbentuk dari bekas tambang pasir ini kebanyakan adalah untuk berburu foto dengan latar belakang keindahan danau. Namun, sekarang pihak pengelola telah menyediakan beberapa hal menarik lain seperti spot foto, perahu untuk menyusuri danau, dan gazebo-gazebo untuk sekedar menikmati keindahan tempat ini.

Telaga Biru Cigaru

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 07.30-17.30

Biaya Transportasi

Dari SMPN 8 Cisoka bisa naik ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

Website

 

35. Branchsto

Meski terkenal sebagai tempat yang tepat untuk mengisi waktu libur anak-anak, nyatanya banyak remaja juga orang tua yang senang mengunjungi tempat seru ini. Jadi Anda tidak perlu ragu mengajak seluruh anggota keluarga untuk berwisata ke tempat yang menyediakan arena berkuda juga pelajaran memanah ini. Sambil menunggu anak-anak bermain, para orang tua bisa bercengkerama sambil menikmati menu-menu lezat di kafe-kafe yang ada.

Branchsto

 

Keterangan

Lokasi

Jalan BSD Raya Barat, Sampora, Cisauk, Pagedangan, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 09.00-17.30

Biaya Transportasi

Dari Bintaro Xchange naik angkutan D09: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

(021) 22226688

Website

 

36. Pintu Air 10 Sungai Cisadane

Berdiri gagah di atas sungai Cisadane, pintu air yang merupakan ikon Tangerang ini sering disambangi wisatawan. Sebagaimana namanya, bendungan yang telah ada sejak jaman Belanda ini memiliki 10 pintu air yang masing-masingnya berukuran 10 meter. Saat sore hari, banyak anak muda yang bertandang ke bendungan Cisadane untuk sekedar menikmati suasana senja sambil berfoto ria di atas pintu air berwarna kemerahan ini.

Pintu Air 10 Sungai Cisadane

 

 

Keterangan

Lokasi

Desa Koang Jaya, Karawaci, Tangerang

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Kota Tangerang naik angkutan: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

Website

 

37. Taman Cikokol

Taman Cikokol merupakan salah satu dari 3 taman baru yang belum lama diresmikan oleh pemerintah Kota Tangerang. Sebenarnya taman ini sudah ada sejak dulu namun tidak seapik dan terorganisir dengan baik seperti sekarang. Hadirnya taman Cikokol yang terkenal dengan taman kupu-kupu dan kelincinya ini menjadi nafas baru Kota Tangerang dan juga hiburan murah-meriah bagi warganya.  Saat menyambangi Kota Industri, sempatkanlah mampir ke sini.

Taman Cikokol

 

 

Keterangan

Lokasi

Babakan, Tangerang, Tangerang City, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Dari Kota Tangerang naik angkutan: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

Website

 

38. Hutan Kota Jombang

Segar dan asri adalah dua kata yang akan muncul saat Anda memasuki salah satu hutan kota di daerah Tangerang Selatan ini. Udara yang bersih bebas polusi, suasana yang tenang, dan beragam keanekaragaman hayati menjadi daya tarik utama para pengunjung. Setidaknya ada 3000 jenis tanaman dan beragam jenis burung bisa Anda temui sambil ber-jogging pagi ataupun berjalan-jalan santai dengan keluarga.

Taman Cikokol

 

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Merpati Raya, Kelurahan Sawah Baru, Desa Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

06.00-18.00

Biaya Transportasi

Dari Ciputat naik angkutan: Rp3.000,00-Rp6.000,00

Telepon

Website

 

 

39. Situ Cipondoh

Mencari tempat wisata yang dekat dengan Kota Tangerang dan murah meriah? Berkunjunglah ke Situ Cipondoh. Banyak wahana permainan anak-anak yang disediakan di sana. Mulai dari ayunan, luncuran, perahu bebek, hingga perahu boat. Bagi Anda yang menyukai permainan menantang, bisa mencoba wahana flying fox. Jangan khawatir jika tidak sempat membawa bekal karena di tempat wisata ini ada banyak warung-warung yang menjual makanan dengan harga yang relatif murah.

Situ Cipondoh

 

 

Keterangan

Lokasi

Jl. Kh. Hasim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp5.000,00/orang

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 jam

Biaya Transportasi

Dari Cikokol naik angkutan umum B02: Rp3.000,00-Rp10.000,00

Telepon

Website

 

40. Alun-Alun Tangerang

Bagi Anda yang sedang berada di pusat Kota Tangerang dan ingin berolahraga pagi, bisa datang ke alun-alun Tangerang. Setiap hari, terutama pada akhir pekan, tempat yang juga memiliki nama Lapangan Ahmad Yani ini selalu ramai didatangi warga. Kebanyakan dari mereka mendatangi tempat ini untuk melakukan olah raga jogging dan memanjat tebing. Namun ada juga yang berkunjung untuk sekedar bersantai sambil membeli jajanan pinggir jalan yang menggoyang lidah.

Alun-alun Tangerang

Keterangan

Lokasi

Sukarasa, Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Naik angkot R03 turun di samping alun-alun Rp5.000,00

Telepon

Website

 

41. Pulau Cangkir

Di ujung pesisir Tangerang, terdapat sebuah pulau kecil dengan bentuk unik mirip dengan cangkir. Karena keunikannya ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini terutama pada hari-hari libur. Selain berwisata, banyak pula pengunjung yang datang dengan tujuan untuk berziarah ke makam salah seorang ulama besar Banten yang makamnya ada di daratan Pulau Cangkir. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini di antaranya: berenang dengan pelampung, berfoto di jembatan bambu yang menjorok ke pantai, dan berbelanja ikan segar di TPI yang terletak tidak jauh dari tempat ini.

Pulau Cangkir

 

Keterangan

Lokasi

Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang

Tiket Masuk

Rp6.000,00

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Telepon

Website

 

42. Situ Gede

Situ yang lokasinya berada di dekat kompleks perumahan Modernland ini memang belum lama ditata ulang oleh PemKot Tangerang untuk dijadikan tempat wisata. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat orang-orang duduk di tepian danau untuk memancing ikan. Kabarnya, situ yang relatif dalam ini memang banyak dihuni oleh ikan air tawar.

Jika memancing adalah hobi Anda, jangan ragu untuk datang kemari dan bergabung dengan para pemancing lainnya. Namun jika Anda hanya ingin menikmati suasana situ yang tenang dan segar, Anda bisa mampir ke restoran sea food yang berada di tepi situ. Dari sana, Anda dapat menikmati hidangan laut sambil memandang lepas ke arah danau.

Danau Situ Gede Tangerang

 

Keterangan

Lokasi

Danau Situ Gede Kelapa Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

24 Jam

Biaya Transportasi

Dari Stasiun Tanah Tinggi naik ojek Rp10.000,00-Rp15.000,00 

Telepon

Website

 

43. Situ Cihuni

Situ Cihuni merupakan tempat wisata alam di Tangerang yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya, di tempat yang luasnya 32 hektare ini Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman menarik. Hamparan indah pemandangan situ yang jernih airnya dan dikelilingi tumbuhan pinus di tepiannya sudah pasti Anda dapatkan. Bonusnya, Anda juga dapat mencoba kegiatan memancing dan cocok tanam sayuran bersama warga sekitar di area danau tersebut. Jika datang pada masa panen, Anda pun berkesempatan untuk turut memanen dan membawa sayuran segar hasil panenan tersebut pulang.

Situ Cihuni

Keterangan

Lokasi

Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Tiket Masuk

Gratis

Jam Buka/ Operasional

24 Jam

Biaya Transportasi

Dari halte RS Dr Asshobirin Ojek Rp15.000,00–Rp20.000,00

Telepon

Website

 

44. Sungai Cisadane

Kunjungan ke Kota Tangerang akan terasa kurang lengkap jika belum mampir ke Sungai Cisadane. Sungai yang sejak dulu menjadi sumber kehidupan warga Tangerang ini kini makin menarik minat para wisatawan lokal hingga mancanegara. Pada hari–hari biasa, Anda bisa menikmati jajanan di warung dan kafe-kafe di sepanjang sungai. Saat hari libur tiba, Anda bisa menikmati kawasan jembatan Cisadane yang bebas dari kendaraan bermotor sambil berselfie ria di spot-spot foto yang telah disediakan. Puncak keramaian sungai ini adalah pada saat festival perahu naga yang diadakan rutin setiap tahun.  

 

Sungai Cisadane

 

Keterangan

Lokasi

Sepanjang, Jl. Benteng Jaya, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Dari Tang City naik angkot Rp3.000,00

Telepon

Website

 

45. Taman Buaya Tanjung Pasir

Sebagai taman penangkaran terbesar di Tangerang, tempat ini memiliki kurang lebih 500 buaya dari jenis dan umur yang berbeda-beda. Saat berkunjung, Anda bisa melihat keseharian hewan reptil pemangsa ini dari luar kandang. Tempat ini juga menawarkan barang-barang seperti tas dan dompet asli dari kulit buaya. Pernak-pernik tersebut dibuat dari kulit buaya yang telah berumur sangat tua di penangkaran ini.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Keterangan

Lokasi

Tjanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp10.000,00

Jam Buka/ Operasional

008.00–18.00 WIB

Biaya Transportasi

Dari Kantor Kecamatan Teluk Naga naik angkot F03 menuju Taman Buaya Tanjung Pasir: Rp3000,00–Rp6.000,00

Telepon

 

Website

 

46. Tugu Adipura Kota Tangerang

Tugu yang merupakan simbol kebanggaan warga Tangerang ini selalu ramai didatangi masyarakat pada saat car free day di hari Minggu. Saat bertandang ke sini, Anda akan menjumpai para pesepeda santai, komunitas skate board, dan orang-orang yang ber-jogging. Ada pula senam bersama yang dapat diikuti oleh siapa saja, termasuk Anda.

Tugu Adipura Kota Tangerang

Keterangan

Lokasi

Babakan, Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Naik angkot Ciledug–Cikokol berhenti di depan kodim 0506 : Rp.5000,00

Telepon

Website

  

47. Teluk Naga Mas

Salah satu alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama seluruh keluarga. Teluk Naga Mas menawarkan paket wisata yang sangat komplit. Ada kolam renang untuk anak-anak yang kedalamannya sudah disesuaikan, ada perahu bebek, kereta keliling, flying fox bagi yang hobi dengan ketinggian, gedung pertunjukkan budaya Tionghoa, hingga saung-saung untuk sekedar berbincang santai bersama seluruh keluarga. Sangat lengkap bukan?

Teluk Naga Mas

Keterangan

Lokasi

Jalan Raya Kyai Haji Mushonif, Kampung Besar, Teluknaga, Kp. Besar, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Rp15.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin–Minggu: 08.00–17.00

Biaya Transportasi

Naik angkot sampai Teluk Naga, kemudian melanjutkan dengan ojek Rp15.000,00–Rp20.000,00

Telepon

02171231788

Website

http://www.teluknagamas.com

 

48. Kampung Dongeng Indonesia

Kak Awam adalah seorang pendongeng Indonesia yang juga merupakan founder Kampung Dongeng yang ada di Ciputat ini. Tujuannya mendirikan Kampung Dongeng adalah untuk menciptakan ruang imajinasi dan ekspresi anak-anak. Di sebuah bangunan yang terbuat dari bilah bambu dengan hiasan kerajinan yang mengandung pesan-pesan moral ini, anak-anak akan diajak melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti menari, berkreasi, dan mendengarkan dongeng itu sendiri. Di sini juga ada perpustakaan yang menyediakan buku-buku cerita dan majalah untuk anak-anak lho!

Kampung Dongeng Indonesia

Keterangan

Lokasi

Jl. Musyawarah 99, Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Rp15.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin–Jumat: 08.00–16.00

Akhir pekan libur

Biaya Transportasi

Dari Korem Ciputat naik angkot sampai Sekolah Bintang Kejora kemudian naik ojek: Rp10.000,00-Rp20.000,00

Telepon

+62 821 1019 9606

Website

https://www.kampungdongeng.com/

 

 

49. Puri Beta Waterpark

Anda sekeluarga hobi melakukan olah raga renang? Puri Beta Waterpark akan menjadi alternatif pilihan. Taman bermain air ini tidak hanya menyediakan wahana-wahana bermain bagi anak dan remaja seperti seluncur air dan kolam arus, namun juga menawarkan kepada para pengunjung sebuah kolam renang dengan standar Olimpiade. Bagi yang ingin mengasah kemampuan berenang, disediakan juga pelatih privat yang bisa mengajari teknik berenang hingga mahir.

 

Puri Beta Waterpark

 

Keterangan

Lokasi

Puri Beta Town Center Lot 2 No. 52, Jalan Puri Beta, Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Senin–Jumat  : Rp35.000,00

Jumat–Sabtu dan hari libur : Rp40.000,00

Jam Buka/ Operasional

07.30 – 18.00

Biaya Transportasi

Dari busway koridor 13 turun Halte Puri Beta Rp3.000,00

Telepon

(021) 5861143

Website

http://www.puribeta.com

 

 

50. Benton Junction

Rekomendasi tempat hangout dengan deretan restoran dan kafe yang menjual menu-menu makanan Indonesia, Asia, dan Mancanegara ini layak Anda kunjungi jika sedang bertandang ke Tangerang. Khususnya kawasan Karawaci. Tempat yang nyaman dengan rindang pepohonan akan menambah keasyikan mengobrol dengan teman-teman.

Benton Junction

Keterangan

Lokasi

Jalan Boulevard Palem Raya 38, Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

10.00-00.00

Biaya Transportasi

Naik angkot R07 Perumnas–Binong turun di depan Lippo Mall Karawaci

Telepon

(021) 5468770

Website

 

51. Peak to Peak Indoor Climbing

Ingin bisa mendaki? Kunjungi Peak to Peak Indoor Climbing. Satu-satunya tempat yang menawarkan pengalaman memanjat dinding di dalam ruangan. Pasti akan sangat nyaman belajar mendaki tanpa perlu tersengat panas cahaya matahari. Istimewanya lagi, tempat ini menyediakan kelas-kelas belajar wall climbing untuk anak-anak hingga dewasa. Tidak punya peralatan? Jangan khawatir karena Anda pun bisa menyewanya di sini.

Peak to Peak Indoor Climbing

 

Keterangan

Lokasi

Ruko Sutera Niaga 1 No. 18, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Explore Climbing

Member  : Rp85.000,00

Non Member :Rp95.000,00

Jam Buka/ Operasional

Sabtu dan Minggu: 10.00–21.00

Senin   :Tutup

Selasa–Kamis: 13.00–22.00

Jumat  :15.00–22.00

Biaya Transportasi

Telepon

(021) 22927123

Website

http://peaktopeakclimbing.com/

 

52. Salsa Food City

Berwisata kuliner merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi jika didukung dengan tempat yang nyaman. Di Tangerang, Anda bisa mendapatkan pengalaman ini dengan menyambangi Salsa Food City yang berada di Mal Sumarecon. Di tempat makan yang berkonsep outdoor ini Anda dapat memesan berbagai hidangan lezat dari kurang lebih 20 restoran.

Salsa Food City

Keterangan

Lokasi

Jalan Bouelvard Blok AH 10 No. 36 Pakulonan, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00–22.00

Biaya Transportasi

Telepon

0877-7467-3469

Website

 

 

53. Pasar Lama

Kawasan pecinan di Pasar Lama adalah surganya makanan di Tangerang. Maka belum lengkap kiranya jika berwisata kuliner tanpa mengunjungi tempat ini. Berbagai sajian menggugah selera tersedia. Mulai dari makanan berat seperti nasi uduk, lontong sayur, soto betawi, makanan khas Cina, hingga jajanan pinggir jalan lezat bisa Anda cicipi.

Pasar Lama

Keterangan

Lokasi

Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Biaya Transportasi

Dari Stasiun KRL Tangerang jalan kaki 10 menit atau naik angkutan umum: Rp3000,00–Rp7.000,00

Telepon

Website

 

54. Taman Jajan CBD Bintaro

Taman jajanan yang lebih akrab disebut sektor 10 ini adalah tempat nongkrong favorit warga Bintaro, terutama anak-anak muda. Dahulunya, kawasan ini dipenuhi para pedagang makanan kaki lima. Namun sekarang, tempat ini telah menjadi taman berwisata kuliner yang bersih, teratur, dan nyaman. Bagi Anda pencinta Chinese Food, sempatkanlah mampir karena hidangan khas Cina di sini sangat direkomendasikan.

Taman Jajan CBD Bintaro

Keterangan

Lokasi

Jalan Masjid Jami Al-Barokah 28, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00–22.00 WIB

Biaya Transportasi

Naik angkot dari Pondok Jagung turun di Halte RS Premier Bintaro: Rp3000,00, kemudian jalan kaki 4 menit

Telepon

Website

 

55. Bioskop anak-anak di Cinemaxx Junior

Anak-anak sangat senang melakukan segala aktivitasnya sambil bermain. Begitu juga saat menonton. Menyadari hal tersebut, Cinemaxx pada akhirnya meluncurkan bioskop khusus anak-anak berumur 3 hingga 10 tahun. Di Cinemaxx junior ini terdapat bermacam-macam permainan seperti luncuran, trampolin, juga flying fox. Tempat duduk penonton pun dibuat khusus dengan berbagai bentuk yang unik dan lucu.

Bioskop anak-anak di Cinemaxx Junior

Keterangan

Lokasi

Maxx Box Lippo Karawaci, Jalan Boulevard Palem Raya Lippo Karawaci, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang

Tiket Masuk

Rp100.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00–22.00

Biaya Transportasi

Naik busway turun di Mall Lippo Karawaci Rp.3.000,00

Telepon

(021) 29171871

Website

 

 

 

56. Sakura Garden AEON Mall

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menyaksikan keindahan bunga sakura. Berkunjung saja ke AEON BSD. Di Mal yang terkenal dengan makanan Jepangnya ini Anda juga bisa menikmati taman sakura menawan nan romantis di malam hari. Berfoto di spot ini dijamin tidak akan kalah keren dari berfoto dengan bunga sakura yang asli.   

Sakura Garden AEON Mall

Keterangan

Lokasi

Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Pagedangan, Tangerang, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 18.00–22.00

Biaya Transportasi

Dari halte Sinarmas World Academy naik ojek Rp10.000,00–Rp15.000,00

Telepon

(021) 29168585

Website

http://aeonmall-bsdcity.com/

 

57. Upside-Down World Alam Sutera

Berfoto dengan pengalaman berbeda akan Anda rasakan saat berkunjung ke tempat ini. Ada 13 ruangan yang didesain terbalik. Sehingga, hasil jepretan Anda akan seolah-olah melawan gravitasi bumi

Upside-Down World Alam Sutera

Keterangan

Lokasi

Jalan Alam Sutera Boulevard Blok 10 No. 5-6, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Anak-anak: Rp50.000,00

Dewasa: Rp100.000,00

Jam Buka/ Operasional

Senin–Minggu 10.00–20.00

Biaya Transportasi

Dari halte Pasar Alam Utama jalan kaki 4 menit

Telepon

(021) 29779394

Website

 

58. Lippo Mall Puri di Saint Moritz

Kota Tangerang memang sangat terkenal dengan banyaknya mal dan supermarket. Salah satunya adalah Lippo Mall yang ada di Puri Indah ini. Toko yang lengkap, parkiran luas, dan suasa belanja yang nyaman adalah daya tarik utama mal ini. Selain menyenangkan untuk berbelanja, tempat ini juga sangat recommended untuk nongkrong bersama teman-teman.

Lippo Mall Puri at Saint Moritz

Keterangan

Lokasi

Jalan Puri Indah Raya Blok U 1, Puri Indah CBD, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin–Minggu: 10.00 – 22.00

Biaya Transportasi

Naik angkot C03 jurusan Ciledug-Kebon Jeruk:   Rp5.000,00

Telepon

021 291 111 11

Website

https://www.lippomallpuri.com/

 

59. Pura Parahyangan Jagat Guru

Jika ingin merasakan nuansa pulau dewata di Provinsi Banten, Anda bisa bertandang ke Pura Parahyangan. Kedatangan Anda akan disambut dengan wewangian aromaterapi menenangkan khas pura yang berasal dari bunga dan dupa. Suasana ibadah yang lebih kental dan khusyuk dapat Anda rasakan jika berkunjung pada hari-hari besar umat Hindu seperti hari raya Nyepi atau Galungan.

 

Pura Parahyangan Jagat Guru

Keterangan

Lokasi

Nusa Loka, BSD City, Serpong, Sektor 14 Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Buka 24 Jam

Biaya Transportasi

Dari halte BSD naik ojek : Rp10.000,00- Rp15.000,00

Telepon

Website

http://purabsd.blogspot.co.id/

 

60. Tang City Mall

Mal yang berada di pusat Kota Tangerang ini menawarkan konsep “One Stop Shopping Experience sehingga wajar saja jika Anda bisa menemukan segala kebutuhan di bangunan yang tergabung dengan Apartemen Sudirman One dan Skandinavia ini. Mal dengan luas 3,5 hektare ini didukung oleh sekitar 1100 penyewa dari bidang hiburan, fashion, supermarket, hingga kuliner.

 

Tangerang City Mall

 

Keterangan

Lokasi

Jalan Jendral Sudirman 1,

Cikokol, Tangerang, Banten

 

Tiket Masuk

Jam Buka/ Operasional

Senin-Minggu: 10.00–21.00

Biaya Transportasi

Naik Trans Jakarta langsung ke Tang City Mall: Rp3.000,00

Telepon

62-21- 557 333 33

Website

www.tangcitymall.com

 

Tempat-tempat wisata di Tangerang yang dijabarkan di atas layak untuk dikunjungi berdasarkan keistimewaannya masing-masing. Apakah ada beberapa di antaranya yang berhasil mencuri hati Anda untuk disambangi saat akhir pekan atau pada waktu liburan nanti?

Untuk kenyamanan liburan Anda di Kota Tangerang, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk transportasi dan akomodasi. Jangan ragu untuk memercayakan urusan pembelian tiket dan penginapan pada Airy. Jaringannya yang luas di seluruh Indonesia memungkinkan Anda mendapatkan tiket yang murah juga hotel yang nyaman di Tangerang dengan harga terjangkau di dekat destinasi-destinasi wisata menarik. Fasilitas hotel yang lengkap dari Airy akan melengkapi kenyamanan dan keseruan berlibur Anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *