Long Weekend, Jalan-jalan ke Tempat Wisata di Cirebon, Yuk!

tempat wisata di cirebon

Tempat wisata di Cirebon tidak kalah menariknya dibandingkan dengan daerah lain, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan lainnya lho! Banyak waterpark, telaga, dan beberapa spot wisata yang unik dan pasti menarik banget untuk dikunjungi.

Nah, weekend ini kan libur cukup panjang karena ada “hari kecepit”. Bagaimana kalau kamu mencoba berwisata di Cirebon, instead of melancong ke destinasi-destinasi lainnya yang mainstream, seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, dan sebagainya. Selain macet, pasti tempat-tempat wisata incaran kamu akan ramai pengunjung; malah kamu tidak bisa menikmati liburan.

Karena Cirebon masih belum dipandang sebagai tempat wisata yang ternama, maka ini kesempatan kamu untuk cari suasana baru di kota ini. Di mana saja destinasinya? Yuk simak ulasan Airy mengenai 5 tempat wisata di Cirebon yang paling hits!

 

1. Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman

tempat wisata di cirebon
Credit: dianrentcarcirebon.com

Untuk memulai jalan-jalan di kota Cirebon, ada baiknya kamu mengintip sedikit tentang sejarah kota Cirebon. Pada zaman dahulu, kota ini merupakan Kesultanan Cirebon yang akhirnya terbelah menjadi 2. Makanya, ada 2 Keraton di Cirebon, Kasepuhan dan Kanoman. Kamu bisa mengunjungi masing-masing Keraton dan  melihat barang-barang bersejarah yang ada di sini.

tempat wisata di cirebon
Credit: wikipedia.org

 

2. Taman Sari Gua Sunyaragi

tempat wisata di cirebon
Credit: pintuwisata.com

Kendati memiliki nama “gua” karena terdiri dari bangunan batu yang memiliki banyak rongga, Taman Sari Gua Sunyaragi ini merupakan taman sari dengan arsitektur yang sangat unik. Pada masanya, Taman Sari Gua Sunyaragi ini merupakan taman air yang dijadikan tempat semedi dan tempat pelatihan prajurit Kesultanan Cirebon. Di tempat ini, kamu bisa mengagumi keunikan arsitekturnya dan juga berfoto-foto, karena banyak spot foto yang Instagrammable, dan pastinya, anti-mainstream!

 

3. Telaga Remis & Desa Wisata Cikalahang

tempat wisata di cirebon
Credit: motekar.net

Cirebon ini dijuluki sebagai “Kota Udang”, maka jangan heran kalau di Cirebon ada banyak telaga. Bahkan, nama “Cirebon” sendiri berasal dari kata “Ci” (kota) dan “Rebon”, yang berarti udang. Telaga-telaga ini selain berfungsi sebagai penangkaran, ada juga yang berfungsi sebagai tempat wisata di Cirebon, seperti Telaga Remis dan Desa Wisata Cikalahang ini.

tempat wisata di cirebon
Credit: wisata-tanahair.com

Tempatnya masih asri dan hijau, Desa Wisata Cikalahang ini cocok buat dikunjungi bersama keluarga tercinta. Asyiknya lagi, untuk makan siang, kamu bisa memancing ikanmu sendiri! Seru, ya!

 

4. Banyu Panas Palimanan

tempat wisata di cirebon
Credit: ophiziadah.com

Setelah kenyang bersantap siang, kegiatan yang biasanya dilakukan saat liburan adalah bersantai-santai menikmati suasana alam. Untuk itu, coba kamu datang ke Banyu Panas Palimanan. Hanya 30 menit dari pusat kota, Banyu Panas Palimanan bisa jadi salah satu tujuan kamu. Pemandian umum yang memiliki banyak khasiat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang masih asri yang menyejukkan mata. Selain bisa bikin fresh dan rileks, berendam di air panas alam ini punya banyak khasiat, seperti melancarkan peredaran darah, meredakan encok dan rematik, dan masih banyak khasiat lainnya.

 

5. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

tempat wisata di cirebon
Credit: Twitter @AboutCirebonID

Puas berendam air panas, maka tempat wisata di Cirebon selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Eits, jangan-jangan kamu bingung, kok ke waterpark sore menjelang petang? Ini karena tempat wisata ini menggabungkan waterpark dengan pantai! Jadi, kamu bisa menikmati wahana-wahana seru sambil menunggu sunset. Setelah itu, kamu bisa pindah ke cafe atau restoran yang ada di sana, sambil mengagumi keindahan pemandangan matahari yang pulang ke peraduan. Ending yang romantis buat liburanmu, kan?

Jadi, daripada kamu bermacet-macet ke tempat wisata yang mainstream, mendingan kamu cari suasana baru di destinasi wisata yang lain, kan? Siapa tahu kamu bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di sana!

Baca juga: 6 Kuliner Lezat Cirebon yang Wajib Kamu Coba

Buat kamu yang ingin bermain-main ke tempat wisata di Cirebon, jangan khawatir, karena sudah ada kenyamanan kamar Airy di sana! Kamar hotel dengan harga terjangkau dengan Jaminan Kenyamanan dari Airy, pasti bikin liburan kamu terasa semakin istimewa!

Makanya, download Airy App sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store! Jangan lupa juga cek airyrooms.com/promo atau ikuti Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik agar liburanmu semakin hemat!

Airy, Kapan Aja Bisa Nikmati Tempat Wisata Baru!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *