Mengintip Keindahan Taman Bunga Nusantara di Cianjur, Jawa Barat

Eits! Baru hari Senin kok sudah lemas? Pasti kurang refreshing. Nah, daripada kamu bingung mau refreshing ke mana, coba melirik Taman Bunga Nusantara yang berada di Cianjur, Jawa Barat! Selain menyegarkan mata, berwisata ke Taman Bunga Nusantara ini memiliki beberapa keunikan, lho. Yuk simak ulasan Airy berikut ini!

taman bunga nusantara
Credit: obrolanfajar.blogspot.com

Piknik Murah Meriah

Berlokasi di wilayah Puncak, menjadikan suasana di Taman Bunga Nusantara ini nyaman banget, cocok buat kamu yang ingin beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, pemandangan di taman seluas 35 hektar ini pasti efektif banget bikin mata kamu segar kembali! Kalau kamu sudah pernah ke Taman Safari, Curug Cilember, atau Taman Matahari, maka kurang lengkap kalau kamu belum mengunjungi Taman Bunga Nusantara ini! Apalagi karena terdapat banyak ruang hijau terbuka, kamu bebas menggelar matras atau karpet dan berpiknik sambil menyantap bekal dari rumah, atau pun duduk-duduk di salah satu cafe yang tersedia di sana. Selain itu, karena banyaknya bunga-bunga dan tanaman hias yang Instagramable di sini, maka kamu bisa puas ber-selfie ria untuk diunggah ke media sosialmu!

taman bunga nusantara
Credit: agisagistia.wordpress.com

Akses menuju Taman Bunga Nusantara ini lumayan mudah, apalagi jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Hanya saja, letaknya lebih terpencil, kira-kira 90 kilometer dari Jakarta. Opsi menggunakan kendaraan umum juga tidak sulit; kamu bisa memilih menggunakan bus atau Commuter Line (KRL) menuju Bogor, dan meneruskan perjalanan dengan angkutan umum setempat.

 

Keindahan Bunga Tiga Benua

Sesuai dengan namanya Taman Bunga Nusantara adalah rumah bagi jutaan spesies tanaman yang berasal dari semua penjuru dunia. Uniknya, mengingat usia bunga yang pendek, tatanan bunga di sini akan diganti tiga bulan sekali. Oleh sebab itu, pengunjung pada umumnya akan selalu mendapatkan pengalaman berbeda di setiap kunjungan.

taman bunga nusantara
Credit: pergimulu.com

Selain mengagumi keindahan bunga, kamu harus mencoba beberapa fasilitas yang ditawarkan di Taman Bunga Nusantara. Yang paling populer adalah Secret Labyrinth dan Merak. Di Secret Labyrinth, kamu bisa menjelajah semak-semak dan tanaman rambat yang menjulang sambil mencari jalan keluar. Selain itu, kamu bisa melihat burung merak yang sangat unik, karena dapat berubah-ubah warna setiap musim. Ya, karena burung merak ini adalah patung tanaman dengan bunga-bunga yang diganti setiap tiga bulan sekali.

taman bunga nusantara
Credit: trivindo.com

Selain kedua fasilitas tersebut, masih banyak fasilitas lainnya, seperti French Garden, Japanese Garden, taman Mediterania, taman air, karpet bunga, air mancur musikal, dan masih banyak lagi. Oh ya, jangan lupa membawa payung kalau mau ke sini, ya! Karena Bogor dikenal sebagai “Kota Hujan”, dan pun kalau panas pasti malah membuat tidak nyaman, maka payung bisa menjadi penyelamat paling bermanfaat!

taman bunga nusantara
Credit: haitraveling.blogspot.com

Mumpung di Bogor, baca juga rekomendasi aktivitas akhir pekan yang seru yang bisa kamu lakukan di Bogor!

Entah untuk liburan bersama keluarga, maupun liburan kilat untuk beristirahat sejenak dari kegiatan sehari-hari, Taman Bunga Nusantara ini pantas menjadi destinasi pilihan kamu! Nah, kalau kamu ingin sekalian bermalam di Bogor, kamu bisa cek kamar Airy yang pasti bisa bikin liburan kamu semakin hemat dan menyenangkan! Langsung cek ketersediaan kamarnya melalui Airy App yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa menggunakan promo-promo yang dikirimkan melalui Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia atau LINE Official Account @airyrooms. Ayo, jangan tunda lagi! Langsung berangkat refreshing sekarang, langsung nikmati kenyamanan kamar Airy!

Airy, Kapan Aja Bisa Langsung Go! Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

161 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *