Berkunjung ke Taman Alam Lumbini, Pagoda Tertinggi di Indonesia

 

lumbini

Taman Alam Lumbini merupakan sebuah destinasi wisata seluas 3 hektar, terdiri dari sebuah taman dan merupakan rumah dari pagoda tertinggi di Indonesia sekaligus tertinggi kedua di Asia Tenggara. Berlokasi di Berastagi, Sumatera Utara, taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

 

Penghormatan untuk Ikon Buddha di Dunia

lumbini
Credit: rekreasialam.com

Kalau kamu hanya mencari nama “Lumbini” di Google, maka yang keluar adalah susunan pagoda yang berlokasi di Nepal. Ya, nama Lumbini sebenarnya adalah penghormatan untuk tempat kelahiran Siddharta Gautama, yang akhirnya menyebarkan ajaran Buddha. Selain itu, pagoda yang berada di tengah Taman Alam Lumbini ini merupakan replika dari Shwedagon Pagoda yang berada di Myanmar, salah satu pagoda Buddha yang dianggap paling suci, karena menyimpan benda peninggalan Buddha-Buddha terdahulu. Pagoda yang di Taman Alam Lumbini ini juga merupakan area suci, lho! Makanya, kalau kamu mau mengunjungi daerah sini, harus menggunakan pakaian sopan, jaga perilaku dan juga ucapan, ya! Oh ya, kamu juga bisa masuk ke dalam pagoda ini, jika tidak ada acara keagamaan yang sedang berlangsung. Hanya saja, kamu tidak boleh mengambil foto interiornya.

 

Paduan Keindahan Alam dan Kemegahan Pagoda

lumbini
Credit: jalanterus.id

Siap-siap betah berlama-lama di Taman Alam Lumbini, ya! Mulai dari pintu masuk, kamu akan disuguhi oleh taman berbukit-bukit yang sangat indah. Untuk masuk ke halaman utamanya saja, kamu harus menyeberangi jembatan gantung sepanjang 20 meter yang diberi nama Titi Lumbini. Di sekelilingnya juga terdapat lentera-lentera gantung yang menambah keindahan taman.

lumbini
Credit: meciko.blogspot.com

Walaupun halamannya sangat terbuka, tapi hawa di Taman Alam Lumbini terasa sejuk, karena Berastagi merupakan dataran tinggi yang diapit oleh dua gunung berapi aktif, Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Jadi, jangan lupa membawa jaket; terutama kalau kamu adalah orang yang tidak terlalu tahan dengan hawa dingin.

 

Menuju ke Taman Alam Lumbini

lumbini
Credit: lovebanget.com

Kalau ingin merasakan suasana yang liburan yang berbeda, kamu boleh mencoba jalan-jalan ke sini. Apalagi, untuk masuk ke Taman Alam Lumbini ini tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis!

lumbini
Credit: jalan2.com

Untuk menuju ke sini dari Medan, kamu bisa menyewa mobil dan menempuh jalur darat Medan – Sibolangit – Berastagi dalam waktu 2-3 jam, tergantung dengan kondisi lalu lintasnya. Kamu juga bisa liburan a la backpacker dengan naik angkutan umum. Untuk perjalanan menuju ke Berastagi, kamu cukup membayar Rp10.000 saja! Terjangkau banget, kan?

Habis jalan-jalan, malah lapar? Langsung berangkat cari 5 Ragam Wisata Kuliner Khas Medan yang Harus Dicoba!

Seru banget, kan, liburan murah meriah ke salah satu pagoda paling epic di Indonesia! Biar makin hemat, nginapnya bisa di Airy! Kamar super nyaman dengan harga terjangkau bisa kamu booking dengan satu usapan jari! Download Airy App sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store! Ikuti juga Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms agar tidak ketinggalan promo-promo menarik yang bisa bikin liburan kamu semakin meriah! Liburan sekarang, yuk!

Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479 atau klik www.airyrooms.com.

152 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *