Suka Tantangan? Yuk, Liburan ke Gua di Indonesia!

gua di Indonesia

Mau liburan ke tempat yang gak biasa? Yuk liburan ke gua di Indonesia! Untuk kamu yang suka tantangan dan sedang mencari suasana yang berbeda, liburan menelusuri gua bisa jadi aktivitas liburan yang seru, lho!

Simak artikel di bawah ini buat cari tahu gua-gua di Indonesia yang mempunyai pemandangan yang luar biasa!

Gua Gong

gua di Indonesia
Credit: wisatajatim.info

Gua Gong adalah salah satu gua di Indonesia yang gak hanya cantik, tapi juga unik! Gua ini disebut ‘Gua Gong’ karena batu-batu stalaktit dan stalakmit di dalam gua ini kalau dipukul akan menghasilkan bunyi seperti suara gong. Di dalam kamu akan menemukan lampu warna-warni yang menghiasi dinding gua, jadi kamu makin bisa menikmati indahnya batu stalaktit dan stalagmit yang terdapat di Gua Gong ini.

Alamat Gua Gong: Salam, Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63553

Gua Jomblang

gua di Indonesia
Credit: Instagram.com/fakhrulaizat

Yuk foto ngehits seperti ini di Gua Jomblang! Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus memasuki lorong sepanjang 300 meter. Selama perjalanan, kamu akan menemukan hutan purba dan sungai bawah tanah yang nggak kalah kerennya untuk dijadikan tempat foto!  Setelah sampai, kamu akan menemukan cahaya yang berasal dari lubang Luweng Grubug atau yang lebih sering disebut warga sebagai ‘Sinar Surga’. Seru, kan? Tempat ini bisa jadi alternatif aktivitas seru nih, kalau kamu lagi liburan ke Jogja.

 

Alamat Gua Jomblang: Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

Gua Hawang

gua di Indonesia
Credit: imansyahtamnge.blogspot.com

Gua yang satu ini adalah salah satu gua di Indonesia yang masih sangat tersembunyi kecantikannya. Di Gua Hawang, kamu bisa menikmati segarnya berenang di dalam gua, sambil ditemani pemandangan gua yang cantik! Selain indah, gua di Indonesia ini ternyata juga menyimpan misteri, lho! Konon menurut cerita masyarakat setempat, di dalam gua terdapat batu yang melambangkan seorang pemburu pria yang memegang tombak dan dua ekor anjing. Katanya, batu tersebut adalah hasil kutukan untuk pemburu yang waktu itu berkata dan berperilaku kasar ketika berada di dalam gua ini. Oleh karena itu sampai sekarang wisatawan yang datang dilarang mengatakan kata-kata kotor, berbuat jahat atau tindakan tak terpuji lainnya.

Alamat Gua Hawang: Hoat Sorbay, Letvuan, Kei Kecil, Letvuan, Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku

Gua Petruk

gua di Indonesia
Credit: jalanterus.id

Nikmati uniknya bentuk-bentuk batu stalaktit dan stalakmit di Gua Petruk! Di dalam gua ini kamu bisa menemukan berbagai macam bentuk batu stalaktit dan stalakmit, mulai dari bentuk buaya sampai bentuk lumbung padi. Nah, kalau kamu main ke Gua Petruk kamu harus hati-hati, ya! Karena di dalam gua ini licin, basah dan sangat lembap!

Alamat Gua Petruk: Jalan Gua Petruk, RT.04/RW.01, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473

Gua Rangko

gua di Indonesia
Credit: komododtour.com

Satu lagi keindahan gua di Indonesia yang harus kamu kunjungi! Gua Rangko adalah gua di Labuan Bajo yang bisa dibilang masih tersembunyi. Air di kolam gua yang masih jernih dan biru, pasti akan menarik kamu untuk langsung terjun dan bermain air di dalam gua ini. Kalau kamu ingin menikmati pemandangan dasar kolam air di gua ini, lebih baik kamu datang pada waktu antara jam 1-3 sore. Karena di waktu tersebut sinar matahari masih cukup terang dan masuk ke celah-celah gua.

Alamat Gua Rangko: Tj. Boleng, Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Itu dia daftar nama gua di Indonesia yang harus kamu kunjungi. Yuk mulai rencanakan liburanmu ke destinasi-destinasi ini! Untuk memesan kamar dan juga tiket pesawat, kamu tinggal download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, biar lebih praktis. Kalau gak mau ketinggalan promo, follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

One Response to “Suka Tantangan? Yuk, Liburan ke Gua di Indonesia!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *