Liburan ke Pulau Menjangan Bali, Tempat Tenang untuk Bersantai!

pulau menjangan

Pulau Menjangan adalah salah satu destinasi di Pulau Bali yang belum populer. Kondisi ini menjadikan Pulau Menjangan bebas dari kebisingan wisatawan yang biasa kamu temukan di Kuta dan Seminyak. Dengan kata lain, tempat ini cocok buat para wisatawan yang mencari escape dari kesibukan di kota.

Ada apa aja sih di Pulau Menjangan? Kenapa tempat ini cocok banget buat liburan santai? Yuk kita simak ulasan dari Airy!

Pulau yang sepi dan tenang

pulau menjangan
Credits: zulfikaralex.wordpress.com

Pulau Menjangan terletak di bagian Utara pulau Bali, tepatnya di Timur Laut Taman Nasional Bali Barat. Nama pulau ini diambil dari jenis rusa Menjangan, spesies rusa yang tinggal di pulau tersebut. Karena pulai in sepi penghuni dan hanya ada beberapa resort eksklusif, maka suasana pulau jadi sepi dan tenang. Liburan ke sini serasa menemukan hidden gem yang tidak diketahui orang lain! Asyik banget, kan?

Banyak spot untuk diving

Ada berbagai spot diving yang bisa kamu kunjungi di sepanjang pesisir pulau menjangan. Dari berbagai tempat tersebut, ada 3 spot yang punya pemandangan bawah laut paling indah: Eel Gardens, Secret Bay, dan Anchor Wreck.

pulau menjangan
Credits: fishesofaustralia.net.au

Eel Gardens adalah spot diving paling terkenal di Pulau Menjangan karena biota lautnya luar biasa bervariasi. Bahkan di kedalaman 40m, lho! Sesuai dengan namanya, spot ini memiliki koleksi garden eel dan sea fans yang cantik. Kalau kamu diving di sini, jangan lupa berburu foto yang ciamik!

pulau menjangan
Credits: pergimulu.com

Daerah Secret Bay adalah tempat diving yang lebih dangkal dibandingkan Eel Garden, sehingga kamu bisa berenang santai sambil menyaksikan berbagai biota laut dengan kedalaman hanya 10m.

pulau menjangan
Credits: tripadvisor.com.sg

Spot Anchor Wreck jadi semakin menarik karena ada bangkai kapal laut di dasarnya. Spot ini disarankan hanya untuk penyelam yang sudah berpengalaman karena bangkai kapal terletak 45m dibawah permukaan laut. Masyarakat sekitar percaya bahwa bangkai kapal tersebut berasal dari zaman penjajahan Belanda saat Perang Dunia 2.

Spot indah melihat sunset

pulau menjangan
Credits: menjangan-diving.com

Selain tempat diving, Pulau Menjangan ini punya pantai-pantai yang pemandangannya  indah saat matahari tenggelam. Melihat sunset bakal asik banget karena pemandangan bersih tanpa pengunjung. Asik banget, berasa punya pantai sendiri!

Terdapat restoran dengan pemandangan indah

pulau menjangan
Credits: destinationdeluxe.com

Di Pulau ini, ada satu restoran yang terletak di tengah-tengah pulau bernama The Menjangan. Restoran ini terletak di atas menara 5 lantai dengan  pemandangan super menawan. Makanan yang disajikan juga khas dengan rasa Indonesia. Cocok nih buat makan siang atau bahkan untuk makan malam. Romantis banget!

Sudah kebayang kan, bagaimana rasanya liburan di Pulau Menjangan? Nyaman, santai, dan cocok untuk melepas penat dari pekerjaan sehari-hari. Pulau ini juga family friendly, aman buat liburan bareng keluarga!

Yuk, langsung rencanakan liburanmu di Pulau Menjangan bersama Airy! Di Airy, kamu bisa mendapatkan kamar penginapan dan tiket pesawat dengan harga terbaik, lho! Cara pesannya juga mudah. Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Supaya liburanmu lebih murah, jangan lewatkan informasi promo menarik dengan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *