Mengintip Pesona Taman Kota Tersembunyi di Jakarta

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, berplesiran demi melepas diri sejenak dari hiruk pikuk Ibukota tak melulu harus berkunjung ke Bandung, atau menikmati sinar matahari di barisan pantai pulau dewata Bali. Tahukah kamu? Menemukan keseruan berlibur di Jakarta juga bisa ditemukan di taman kota lho! Adalah taman-taman kota tersembunyi di Jakarta yang pesonanya kini bisa menjadi alternatif untuk sekedar melepas penat, hingga berpiknik bersama keluarga.

Taman kota tersembunyi alias “Hidden Park”, belakangan ini memang sempat menjadi perbincangan kecil di masyarakat, di mana beberapa lokasi taman-taman di Jakarta – yang telah ada sebelumnya – dipercantik, sekaligus dihidupkan kembali untuk menyadarkan warga Jakarta betapa pentingnya keberadaan sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota metropolitan.

Tak sulit untuk menemukan lokasi Hidden Park ini. Menurut halaman resmi milik HiddenPark Indonesia, Taman Langsat, dan Taman Tebet adalah dua taman tersembunyi yang telah didaulat menjadi lokasi RTH untuk menyokong kehidupan kota, sembari beberapa taman lainnya mungkin tengah disiapkan.

Taman Langsat

taman-langsat-1

Taman ini benar-benar tersembunyi, setidaknya bagi Anda yang familiar dengan wilayah bisnis legendaris di Jakarta Selatan, Anda mungkin kerap tak menyadari keberadaan taman yang berlokasi di belakang pasar burung Barito. Ya, tepatnya taman ini berada di Jalan Barito, kecamatan Kebayoran Baru.Tak ada biaya yang ditarik sepeser pun bagi pengunjung, alhasil setiap warga bisa dengan leluasa bersantai sambil menikmati ketenangan khas yang ditawarkan taman kota. Jika beruntung, di Taman Langsat Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas hiburan menarik seperti penampilan musik, teater, seminar, kumpul komunitas, hingga sajian sinema di alam terbuka yang bisa disaksikan di malam hari.

Taman Tebet

taman-tebet

Berbicara tentang Tebet kini tak hanya selalu tentang barisan distro ataupun kulinernya yang melimpah. Tebet juga punya taman kota tersembunyi yang bisa dibanggakan warga Jakarta dan sekitarnya lho. Mengusung nama Taman Tebet atau juga biasa disebut Taman Honda oleh warga sekitar, taman ini menempati lahan seluas 2,6 hektar, alhasil berbagai aktivitas seru dan mengasyikkan bisa dilakukan serempak di sini, mulai dari kids playground, jogging track, bersepeda, jalan santai, hingga olahraga ekstrim seperti skateboard bisa dilakukan di taman yang diresmikan pada 2010 silam. Bagi Anda yang ingin sedikit refreshing, beberapa spot taman ini juga menyediakan jalan setapak reflexology sambil menikmati hamparan ribuan pohon yang tertanam. Ciamik!

Bagaimana tertarik untuk mengajak keluarga atau kerabat ke taman kota tersembunyi ini? Agar pengalaman berlibur Anda semakin lengkap, lokasi kedua taman di atas juga berdekatan dengan beberapa kamar hotel AiryRooms seperti di Airy Blok M dan Airy Tebet.

Temukan tiket pesawat murah dan kamar nyaman sesuai dengan kebutuhan perjalananmu melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan yang lebih cepat dan mudah. Info dan pemesanan kamar bisa dilakukan melalui www.airyrooms.com, jika ada kendala reservasi silakan menghubungi Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk informasi paling terbaru bisa Anda ikuti di Facebook Airy Indonesia dan jangan lupa follow Twitter dan Instagram @airyindonesia untuk mendapatkan kode promo tiap hari!

Image courtesy of: diamma.com | sayangi.com | kompasiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *