Ini Dia Kampung Wisata Jodipan. Bisa Selfie Sepuasnya di Perkampungan Warna-warni!

Wisata JodipanMasyarakat Indonesia memang kreatif. Ada saja ide untuk mengubah yang biasa menjadi unik dan menarik untuk diulik. Perkampungan warna-warni di Malang ini misalnya.

Awalnya rumah-rumah yang terletak di Desa Jodipan ini merupakan pemukiman “kumuh” yang berada di bantaran Sungai Brantas. Lalu, beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang memiliki ide kreatif dan mengajak warga sekitar untuk mengecat rumah mereka dengan warna-warna cerah, hingga akhirnya jadi tampak indah dan menarik minat para wisatawan.

Kampung Wisata Jodipan
Credit: ngalam.co
Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram/intravelist

Ternyata usaha mereka membuahkan hasil. Mereka sukses menyulap perkampungan yang biasa-biasa saja menjadi destinasi wisata. Pemerintah sekitar dan pihak swasta mulai memberikan perhatian dengan menyumbang fasilitas pendukung.

Berbagai spot foto baru yang keren mulai bermunculan untuk memanjakan para pengunjungnya. Penasaran dengan suasana Kampung Wisata Jodipan?  Intip kemeriahannya di sini!

1. Semua sudut dihiasi warna-warna cerah

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram/dmyshinta_

Seluruh sudut kampung wisata ini dicat dengan warna cerah nan cantik, sehingga pengunjung tidak akan kehabisan tempat untuk berfoto ria. Selain bermain dengan warna, pengelola juga memanfaatkan berbagai properti unik untuk menambah nilai estetika foto-foto kamu!

2. Ada lukisan 3D juga!

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram.com/yogiirawanto

Lho, kok paint roller-nya bisa terbang? Bukan, itu hanya lukisan, kok. Jodipan menyediakan berbagai lukisan 3D dengan bentuk yang unik. Kamu bisa berpose paling kreatif di sini! Asyik, ya! Jangan sungkan untuk adu pose paling kreatif bersama temanmu di sini!

3. Bebas bergaya di tembok dua warna

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram.com/lindulelinda

Ini masih di Kampung Wisata Jodipan, lho. Idenya simpel tapi bisa menciptakan foto super hits. Kamu bisa berfoto berdua bareng sahabat atau gebetanmu kayak foto di bawah ini!

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram.com/wiiirdah

Masing-masing dari kalian bisa berdiri di depan tembok dua warna ini, lalu bergandengan tangan. Wah, tambah kece kan fotonya?

4. Ada spot foto di jembatan kaca. Berani?

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram/cuqiezee

Terinspirasi dari jembatan kaca Zhangjiajie di Cina, jembatan ini jadi salah satu spot foto paling diburu para pengunjung. Meski terbuat dari kaca, kamu tidak perlu khawatir berdiri di atasnya. PT Indana yang menjadi fasilitator pembuatannya sudah menguji kekuatan material jembatan ini.

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram.com/ancii_art

5. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Kampung Wisata Jodipan

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram/vallechek

Dilansir dari akun Instagram miliknya, turis cantik asal Rusia ini mengaku terpukau dengan kecantikan warna-warni di kampung ini. Bahkan dirinya merekomendasikan Kampung Wisata Jodipan untuk dikunjungi oleh teman-temannya yang liburan ke Malang.

Kampung Wisata Jodipan
Credit: Instagram.com/pistoiamattia

6. Gimana dengan tiket masuknya? Tenang, terjangkau banget kok!

Kampung Wisata Jodipan
Credit: broto_independent

Kamu ga salah lihat, kok. Untuk bisa bebas berfoto-foto di kampung warna-warni ini, kamu hanya perlu membayar Rp3.000 saja. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan biaya Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sangat terjangkau, ya!

Tertarik untuk jalan-jalan ke Jodipan, Malang ini? Langsung saja rencanakan liburanmu! Ayo download Airy App melalui Google Play Store atau App Store . Jangan lupa juga follow Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan info terbaru tentang promo-promo yang ada. Liburanmu bakal lebih murah!  

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *