Ini 5 Tempat di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi Dalam Satu Hari!

Bekerja setiap hari mulai hari Senin hingga Jumat tentunya akan melelahkan, terlebih jika pekerjaan tersebut harus dilakukan sampai lembur. Bagi sebagian karyawan, mengambil waktu sejenak untuk berlibur di weekend dapat membantu menyegarkan kembali badan dan pikiran.

Namun apakah puas jika hanya berlibur dalam waktu yang singkat? Tenang, yang terpenting bukan berapa lamanya waktu yang dihabiskan saat liburan, tetapi seberapa berkualitasnya waktu yang kamu habiskan. Nah, untuk itu, kamu harus pintar mengatur rute tujuan wisata, supaya waktumu bisa digunakan dengan efektif.

Coba liburan sehari ke Bandung yuk! Airy sudah rangkumkan 5 tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi sekaligus, lho. Langsung cek info lengkapnya di sini, ya!

1. Nikmati keindahan sunrise di Tebing Keraton

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: piknikasyik.com

Kalau kamu tiba di Bandung saat masih pagi, destinasi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tebing Keraton. Dari bukit setinggi 1200 mdpl ini, kamu bisa menikmati keindahan sunrise berwarna keemasan. Jangan lupa abadikan momen di sini agar foto-fotomu jadi hits dan Instagramable!

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: www.pinterest.co.uk

Harga tiket masuk Tebing Keraton hanya Rp11.000 saja per orang. Biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Saat menuju ke sini, kamu disarankan untuk tidak menggunakan mobil, sebab aksesnya sangat sempit dan curam. Tapi tenang, kamu bisa memarkirkan mobil di bawah dan menyewa ojek untuk sampai ke puncak Tebing Keraton.

Alamat: Kompleks Taman Hutan Raya, Jalan Ir. H. Djuanda No. 99, Bandung

2. Lanjut jalan-jalan ke Farm House. Tersedia susu segar untuk kamu!

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: liburankebandung.com

Setelah puas menikmati pemandangan indah di Tebing Keraton, kamu bisa bertolak ke daerah Lembang untuk mengunjungi Farm House. Jaraknya hanya sekitar 19 km, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 56 menit.

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: destinasibandung.co.id

Harga tiket masuknya Rp20.000 per orang. Biaya parkir Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Setelah sampai di dalam, kamu bisa menukarkan tiket masukmu dengan segelas susu segar dengan berbagai varian rasa atau sosis bakar.

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: egiaethatarigan.blogspot.com
Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: egiaethatarigan.blogspot.com

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Farm House ini. Mulai dari memberi makan hewan ternak, menikmati santapan lezat di Backyard Kitchen, belanja suvenir, serta berpose di spot-spot foto yang keren bertemakan Negeri Kincir Angin, Belanda. Yang tak kalah menarik, kamu bisa menyewa baju tradisional Belanda seharga Rp50.000 untuk 2 jam. Foto-fotomu bakal tambah ciamik!

Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

3. Bersantap siang di Kampung Daun, Lembang

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: michellefranclee.com

Setelah puas berburu foto Instagenic, kamu butuh mengisi tenaga lagi, kan? Mumpung masih di Bandung, nikmati santapan ala Sunda yang gurih di restoran Kampung Daun. Jaraknya sekitar 7 km dari Farm House, dengan estimasi waktu tempuh selama 20 menit.

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: michellefranclee.com
Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: michellefranclee.com

Konsep Kampung Daun ini sangat unik. Para tamu akan menikmati hidangan di saung (rumah kecil seperti gubug di sawah). Karena jarak antar saung cukup jauh, untuk memanggil pelayan, kamu bisa membunyikan pentungan yang ada di depan saung. Unik banget, ya!

Beberapa saung di Kampung Daun juga memiliki spot-spot yang menarik, ada yang dekat air terjun, sungai dan sebagainya. Santap siangmu akan semakin nikmat diiringi suara alam dari air terjun yang menyejukkan.

Alamat: Jalan Sersan Bajuri, Km 4,7 Nomor 88, Jawa Barat

4. Liburan ke Bandung belum afdol kalau belum berbelanja fashion di berbagai factory outlet kece di sepanjang Jalan Riau

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: familygoers.com

Bandung terkenal dengan sebutan Paris van Java, sebab Kota Kembang ini juga memiliki berbagai factory outlet yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Kalau ingin belanja pakaian yang modis dan kekinian dengan harga yang murah, kamu harus berkunjung ke Jalan Riau.

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: yourbandung.com

Dari Kampung Daun ke Jalan Riau, jaraknya sekitar 13 km dengan perkiraan waktu tempuh 41 menit. Parkirkan kendaraanmu di suatu tempat, lalu kamu dan rombonganmu bebas berjalan kaki menyusuri toko-toko baju di sepanjang Jalan Riau ini. Seru banget, kan?

5. Berburu foto dan makanan di China Town Bandung

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: journal.sociolla.com

Menjelang malam hari, China Town Bandung bisa jadi pilihan yang menarik untuk mengakhiri penjelajahanmu di Kota Bandung kali ini. Dari Jalan Riau, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km atau sekitar 19 menit perjalanan.

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: ikutilangkahkaki.com

Untuk puas berfoto-foto dan di kampung bergaya arsitektur Tionghoa ini, kamu hanya perlu membayar Rp10.000 pada waktu weekday dan Rp20.000 saat weekend. Di China Town Bandung ini, kamu bisa mengunjungi museum yang berisi berbagai perabot antik ala Tionghoa, menikmati live music, serta mencicipi berbagai kuliner yang rasanya juga tidak kalah enaknya lho dengan tempat kuliner lainnya di kota Bandung.

Jangan lupa untuk menyiapkan kameramu karena ada banyak spot-spot menarik untuk berfoto. Berbagai furnitur vintage di sini akan membuat fotomu terlihat Instagenic. Puas kulineran puas juga berfoto-foto ria di kota Bandung!

Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: ikutilangkahkaki.com
Jalan-jalan seharian di Bandung
Credit: ikutilangkahkaki.com

Setelah puas keliling Kota Bandung, saatnya kamu beristirahat di hotel sebelum kembali ke kota tempat tinggal kamu. Ada Kamar Airy yang tersedia untukmu! Tidurmu akan lebih nyenyak dan nyaman! Untuk melakuan pemesanan yang lebih praktis, download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store ya! Jangan lupa ikuti juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Liburanmu akan lebih hemat sebab tersedia berbagai promo untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *