Ini 4 Nirwana Laut Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

wisata bawah lautSebagai negara maritim, Indonesia kaya akan destinasi wisata bahari yang mampu mencuri hati. Begitu pula dengan pemandangan bawah lautnya. Negara kita ini memang juaranya, sebab berbagai jenis ikan serta terumbu karang ada di lautan Indonesia!

Tidak heran banyak wisatawan yang mau datang jauh-jauh untuk menikmati perairan yang sangat memukau ini. Supaya kamu tidak penasaran dengan keindahannya, yuk simak 4 destinasi wisata bawah laut berikut ini!

1. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

wisata bawah laut
Credit: limakaki.com

Terletak tepat di kota Manado, Taman Laut Bunaken merupakan salah satu taman nasional yang terdaftar di UNESCO. Pemandangan bawah laut yang sangat mempesona membuat Bunaken menjadi salah satu surga diving dan snorkeling bagi para pecinta wisata bawah laut. Kalau kamu suka wisata bawah laut, jangan ragu untuk berkunjung ke Bunaken!

2. Taman Nasional Taka Bonerate, Sulawesi Selatan

wisata bawah laut
Credit: portraitnusantara.com

Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate terletak di Kabupaten Selayar. Tempat ini merupakan rumah bagi 526 spesies ikan berwarna-warni serta 112 spesies alga makro, tumbuhan laut yang sangat indah.

Kalau kamu suka menyelam atau berenang, Taka Bonerate wajib masuk ke bucket list  liburan kamu. Kamu bisa berenang lebih dekat dengan kura-kura, lumba-lumba, serta ikan pari. Wah, seru ya!

3. Menjangan, Taman Nasional Bali Barat

wisata bawah laut
Credit: oktavialarasscorvi.wordpress.com

Nemo! Iya, di Indonesia juga ada ikan badut, lho, tepatnya di Pulau Menjangan, Bali. Selain berbagai jenis ikan yang unik, di bawah laut Taman Nasional Bali Barat ini juga memiliki berbagai jenis karang seperti: karang biru, karang meja, serta jenis karang lainnya yang dilindungi pemerintah.

wisata bawah laut
Credit: oktavialarasscorvi.wordpress.com

Untuk berkunjung ke sini, kamu bisa menyeberang dari Pulau Bali. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 30 menit ditempuh dengan perahu motor. Begitu sampai di Pulau Menjangan ini, kamu bisa langsung menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan ini!

4. Taman Laut Perairan Meko, Flores Timur

wisata bawah laut
Credit: lifestyle.okezone.com

Memiliki panorama bawah laut yang sangat istimewa, pemerintah setempat mulai memberi perhatian khusus untuk Perairan Meko ini. Bahkan untuk menjaga kelestariannya, pemerintah berencana melakukan penanaman kembali terumbu karang. Tujuannya agar Taman Laut Perairan Meko bisa menjadi wisata unggulan di Flores Timur. Semoga lekas direalisasikan, ya!

Nah, itulah tadi 4 destinasi wisata bawah laut yang sungguh mempesona. Ternyata alam Indonesia sangat kaya, ya! Semoga kita bisa bersama-sama menjaga kelestariannya, agar kekayaan alam ini bisa diwariskan untuk anak dan cucu kita.

Kurang puas kalau hanya melihat foto-fotonya? Tenang, kamu bisa langsung berkunjung ke sana, kok! Segera download Airy App dari Google Play Store atau App Store, lalu pesan tiket pesawat dan penginapan paling murah. Apalagi kalau kamu mengikuti media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, kamu akan mendapatkan informasi tentang promo-promo terbaik Airy yang akan kamu dapatkan setiap hari. Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *