Habiskan Waktu Akhir Pekan Dengan Segudang Aktivitas Seru di Bogor

Udara sejuk, serta didukung dengan suasana kota yang asri dan tenang menjadikan Bogor sebagai destinasi yang pas untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Tak hanya “menjual” suasana, Bogor rupanya juga memiliki pesona lain yang bisa menjadi aktivitas seru Anda bersama keluarga. Mulai dari menikmati alam hingga wisata kuliner, berikut ini pilihan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Bogor.

1. Jajan kuliner di Jl Salak

macaroni-panggang

Jalan-jalan di kota yang kerap dijuluki “kota hujan” ini tak akan lengkap jika tak mencicipi kuliner terkenalnya. Jl Salak adalah satu lokasi kuliner yang ramai dikunjungi oleh berbagai pelancong. Di jalan ini, Anda akan menemukan salah satu kuliner terkenal dari Bogor yakni Macaroni Panggang.

Dengan sajian masakan ala western yang penuh dengan taburan keju, konon Macaroni Panggang tak pernah gagal menggoyang lidah para penikmatnya. Selain itu, lokasi kuliner lain seperti Lasagna Gulung juga bisa memuaskan hasrat makan Anda selama berakhir pekan di Bogor.

2. Berkeliling di Kebun Raya Bogor

kolam-kebun-raya-bogor

Ini dia destinasi yang paling identik dengan Bogor. Kebun Raya Bogor (KRB) adalah sebuah kebun besar yang dihuni lebih dari 20.000 koleksi tanaman. Asyik untuk dijadikan lokasi tamasya bersama keluarga.

Masuk ke dalam, turis langsung disambut puluhan pohon raksasa yang berjejer rapi di sepanjang jalan. Tariklah napas dalam-dalam, biarkan oksigen bersih dari dedaunan masuk ke dalam paru-paru. Oh ya, jika beruntung, Anda dapat pula menyaksikan bunga Rafflesia Patma yang sedang mekar. Bunga ini merupakan “kembaran” bunga langka dari Rafflesia Arnoldi yang ada di Bengkulu.

3. Belanja di Jl Pajajaran

jl-pajajaran

Seakan tak ingin kalah dengan Bandung, Bogor juga punya wilayah pusat belanja Factory Outlet (FO). Di Jl Pajajaran, sekian FO berjejer rapih siap memenuhi hasrat pebelanja fesyen, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki semua lengkap tersedia. Pada akhir pekan jalan ini cukup ramai dikunjungi sehingga Anda mungkin akan sedikit mengalami kemacetan.

4. Berburu tas di Tajur

tas-tajur

Tak puas belanja di Jl Pajajaran, bisa melipir sedikit ke wilayah Tajur. Di tempat ini terkenal dengan surganya tas. Berbagai jenis tas tersedia, mulai dari yang ‘branded’, hingga hasil dari produksi lokal bisa menjadi pilihan. Lokasi yang terkenal seperti SKI Tajur biasa menjadi tujuan utama karena menawarkan pengalaman wisata belanja yang lengkap.

5. Piknik di Taman Surya Kencana

taman-kencana_20151215_090431

Selain Kebun Raya Bogor, Taman Surya Kencana adalah salah satu lokasi wisata yang merupakan ruang terbuka. Taman ini diisi dengan hamparan rumput dan pepohonan hijau yang uniknya terletak di sisi padat kota Bogor. Seakan sengaja disiapkan sebagai taman kota, Taman Surya Kencana selalu ramai ketika akhir pekan tiba. Banyak warga Bogor yang memanfaatkan waktu libur dengan duduk santai di dalam taman. Bahkan, tak sedikit yang menggelar tikar dan piknik bersama keluarga di sana. Seru!

Baca juga: Ini Dia Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Indonesia yang Bisa Kamu Kunjungi

Itu tadi beberapa aktivitas seru yang bisa Anda jadikan referensi rencana liburan akhir pekan bersama keluarga di Bogor. Untuk menyempurnakan liburan Anda, bermalam di jaringan kamar hotel Airy Rooms adalah pilihan yang tepat. Saat ini Airy Rooms telah tersedia di berbagai titik di kota Bogor, seperti Airy Pakuan Bogor dan Airy Premier Bukit Cimanggu Bogor yang dapat Anda huni tak lebih dari 300 ribu per malam.

Airy Premier Bukit Cimanggu Bogor

Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Jogja, Makassar, Batam, Bali, Padang, Medan dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginapmu dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV dan unlimited Wi-Fi.

Langsung saja reservasi kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor 0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Featured image courtesy of: Flickr (under creative-common licenses)

2,258 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *