Airy Academy Surabaya Roadshow 27 Februari 2018

airy academy surabaya

Menyambung rangkaian acara di Bandung dan Malang, Airy Academy melanjutkan roadshow-nya ke Kota Pahlawan, Surabaya pada tanggal 27 Februari 2018. Sebagai salah satu gerakan #BersamaAkomodasiLokal, Airy Academy hadir sebagai bentuk kepedulian Airy terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu.

airy academy surabaya

Susunan acara Airy Academy Surabaya masih sama dengan kota-kota sebelumnya. Dimulai dengan sesi pendalaman materi yang mencakup tentang bagaimana trend industri perhotelan saat ini, hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh para tamu, pentingnya ulasan/review dari tamu, perilaku customer dalam memilih akomodasi dalam era digital, pemahaman mengenai standar pelayanan yang optimal dan bagaimana cara menyampaikannya kepada para tamu, sampai dengan cara merawat diri yang baik, sesuai dengan standar dunia perhotelan. Sesi ini ditutup dengan tes tertulis untuk memastikan materi ini diterima dengan baik oleh para staff front office dan housekeeping.

airy academy surabaya

Usai pendalaman materi, peserta Airy Academy Surabaya beralih ke sesi praktik, dimana mereka secara langsung diminta untuk mempraktikkan apa yang sudah mereka pelajari di sesi sebelumnya. Peserta dibagi menjadi dua, yaitu untuk staff front office dan housekeeping; staff front office diajarkan cara melayani check in dan check out secara benar, sekaligus cara menampung dan menanggapi keluhan para tamu. Sedang tim housekeeping diajarkan cara untuk mempertahankan kualitas kamar, yaitu membersihkan kamar dan menata tempat tidur. Sesi ini diakhiri dengan sharing pengalaman dari para fasilitator dan peserta.

airy academy surabaya

Setelah rangkaian acara roadshow selesai, dipilihlah beberapa peserta yang dinilai sebagai peserta terbaik. Pada kesempatan kali ini, The Life Hotel Surabaya menyapu bersih semua penghargaan! Maria Gabrilia terpilih sebagai staff front office terbaik, Habibie Malays Wardhana meraih predikat sebagai housekeeper terbaik, dan Reanita F. Laili memperoleh penghargaan sebagai peserta dengan nilai tes tulis terbaik.

airy academy surabaya

Sebagai Accommodation Network Orchestrator tepercaya di Indonesia, Airy menyadari pentingnya kepuasan tamu dan pengaruh ulasan terhadap keputusan memilih suatu akomodasi. Oleh sebab itu, Airy Academy diharapkan dapat membekali sumber daya manusia di hotel mitra Airy dengan pengetahuan yang cukup supaya dapat menyediakan pelayanan yang terbaik. Airy Academy sendiri telah dilaksanakan sejak Januari 2018 kemarin mulai dari Bandung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan kemudian di Jakarta.

306 total views, 2 views today

2 Responses to “Airy Academy Surabaya Roadshow 27 Februari 2018”

  • Dan pada akhirnya yang di semarang tanpa berita dan kabar 😜

    • Hai, Jeki. Airy Academy sudah hadir di Semarang. Kebetulan kota Bandung, Malang, dan Surabaya terlebih dahulu yang kami kunjungi, sehingga ulasannya sudah muncul. Nantikan ulasan Airy Academy di Semarang ya! 🙂
      Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *