Airy Academy Jakarta Roadshow 22 Maret 2018

airy academy jakarta

Jakarta menjadi tuan rumah Airy Academy pada tanggal 22 Maret 2018 di Sofyan Hotel, Soepomo; sesuai dengan susunan acara roadshow yang sudah diselenggarakan sejak bulan Januari kemarin. Acara ini diselenggarakan di bawah kampanye #BersamaAkomodasiLokal yang dilakukan oleh Airy untuk turut memajukan dunia perhotelan lokal di Indonesia.

airy academy jakarta

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, acara Airy Academy ini dimulai dengan sesi pembekalan oleh para fasilitator mengenai kondisi dunia perhotelan saat ini. Para peserta diajak untuk memahami pentingnya memberikan pelayanan terbaik untuk memenangkan persaingan dunia perhotelan di era digital, dan besarnya pengaruh ulasan tamu terhadap tingkat okupansi hotel. Sesi ini ditutup oleh tes tertulis untuk memastikan seluruh materi yang diberikan terserap dengan baik.

airy academy jakarta

Setelah sesi pembekalan, para peserta digiring untuk mengikuti tes praktek sesuai dengan peran masing-masing. Staff front office diajak untuk melakukan simulasi tentang cara menerima dan menangani keluhan tamu, cara mendandani diri sendiri sesuai dengan standar hotel, dan cara melakukan check-in dan checkout dengan benar. Staff housekeeping diajarkan cara untuk menata tempat tidur dan membersihkan kamar, sesuai dengan standar perhotelan.

airy academy jakarta

Selain itu, terdapat peluncuran Best Stay Guarantee, layanan terbaru dari Airy. Best Stay Guarantee ini dibuat untuk membantu tamu agar lebih mudah dalam menyampaikan keluhannya selama menginap. Di sisi lain, layanan Best Stay Guarantee ini membantu Partner Airy untuk dapat mengidentifikasi permasalahan tamu dengan segera, sehingga tamu bisa mendapatkan pengalaman menginap terbaik dan meninggalkan review positif terhadap properti tersebut, sehingga dapat meningkatkan okupansi.

airy academy jakarta

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan untuk para peserta dengan antusiasme terbaik. Untuk kategori best housekeeping, terpilih Oman Rohman dari M One Hotel, Athirah Rizkiya dari Redstar Hotel mendapat predikat sebagai staff front office terbaik, dan Ahmad Arifin dari Redstar Hotel mendapat penghargaan atas nilai tes tulis terbaik.

airy academy jakarta

Sejauh ini Airy Academy telah diadakan di Bandung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan terakhir Jakarta. Jika kotamu belum dikunjungi, jangan kecewa dulu. Roadshow ini masih akan berlanjut dan Airy tetap akan membagi ilmu dan pengalaman untuk terus maju #BersamaAkomodasiLokal. Nantikan kehadiran Airy Academy di kotamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *