Liburan ke Yogyakarta Murah Mulai Rp200.000 Bersama Airy! Cek Destinasi dan Kamarnya Sekarang!

liburan murah ke yogya

Yogyakarta selalu menjadi salah satu gudang keajaiban Indonesia. Kontur alamnya memikat, mulai dari pegunungan yang menakjubkan sampai pantai yang selalu berhasil bikin kangen. Kebudayaan Yogyakarta sangat unik, merupakan salah satu Daerah Istimewa di Indonesia karena masih menggunakan sistem kesultanan sebagai Kepala Daerah. Selain itu, banyak peninggalan historis yang tersimpan di bumi Yogyakarta. Kulinernya ikonik, seperti gudeg, bakpia, dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Lebih asyiknya lagi, kamu bisa liburan murah di Yogyakarta! Harga makanan dan transportasi tidak semahal daerah wisata lainnya. Untuk penginapannya, kamu juga bisa menggunakan kamar hotel murah dari Airy sebagai tempat peristirahatanmu. Yuk jalan-jalan ke Yogyakarta bareng Airy!

 

1. Museum Ullen Sentalu

kamar hotel murah Jogja
Credit: amrantrans.com

Terletak di lereng Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu ini menyimpan peninggalan Kerajaan Mataram dibalut keindahan sekaligus keheningan alam sekitarnya. Digadang sebagai Museum Terbaik di Indonesia oleh website TripAdvisor, Ullen Sentalu memajang banyak benda, mulai dari perangkat gamelan, lukisan figur-figur Dinasti Mataram, syair, batik, sampai album hidup GRKay. Siti Nurul Kusumawardhani. Tapi ingat, kamu dilarang mengambil gambar di dalam museum ya! Kalau ingin berfoto, silakan di luar gedung museum yang tidak kalah Instagramable.

2. Malioboro

kamar hotel murah jogja
Credit: tempat.co.id

Apalah artinya kamu berjalan-jalan ke Yogyakarta kalau tidak mengunjungi Malioboro? Merupakan pusat perniagaan di Yogyakarta, kamu tinggal memilih kain batik, jajanan, kerajinan, atau apapun untuk dijadikan buah tangan ataupun kenang-kenangan ketika kamu sudah kembali ke kota asal. Tidak hanya itu, Malioboro adalah tempat nongkrong yang super nyaman. Kamu bisa mencicip kopi hangat seduhan pedagang asongan di pinggir jalan Malioboro, sambil duduk-duduk di sepanjang emperan, ditemani senandung merdu musisi jalanan.  Sungguh pengalaman yang tiada duanya!

3. Keraton Yogyakarta

kamar hotel murah jogja
Credit: wikipedia.org

Yogyakarta merupakan salah satu Daerah istimewa yang ada di Indonesia. Disebut sebagai Daerah Istimewa, karena kebudayaan masyarakat Yogyakarta yang sudah sangat rekat dengan sistem kesultanan yang dianut sejak sebelum masa kemerdekaan Indonesia. Nah, karena keunikan sistem pemerintahan inilah, Keraton Yogyakarta sering menjadi tujuan utama para wisatawan. Di Keraton Yogyakarta, kamu bisa melakukan tur keliling museum di Keraton, melihat berbagai upacara adat, sampai berbincang dengan abdi dalem yang dengan senang hati menceritakan kisah-kisah unik yang terjadi di Keraton.

4. Tempo Gelato

kamar hotel murah jogja
Credit: dontouchmyfood.blogspot.com

Satu lagi nih tempat yang lagi hits banget dan wajib kamu kunjungi saat sedang berlibur ke Yogyakarta. Bernama lengkap Il Tempo Del Gelato, tempat gelato yang hampir tidak pernah sepi ini lebih akrab disebut sebagai Tempo Gelato. Sama seperti tempat gelato lainnya, banyak rasa-rasa unik yang harus kamu cobain begitu kamu sampai di sini, seperti rasa kemangi, rasa coklat pedas, jahe, kelapa, dan masih banyak lagi.

5. Komplek Candi Prambanan

kamar hotel murah jogja
Credit: siloka.com

Tahukah kamu bahwa walaupun Candi Prambanan adalah candi Hindu, tapi banyak candi di Komplek Candi Prambanan adalah candi Buddha? Itulah yang menjadikan komplek candi-candi ini unik. Terdapat beberapa candi yang wajib kamu kunjungi selain Candi Prambanan. Candi Kalasan, misalnya, yang merupakan candi Buddha tertua di Yogyakarta, Candi Ratu Boko dimana pemandangan sunset di sini tiada bandingannya, Candi Sambisari yang unik karena berada di bawah ketinggian tanah sekelilingnya, dan masih banyak lagi candi-candi lainnya yang bisa kamu kunjungi.

6. Sate Klathak Pak Pong

kamar hotel murah jogja
Credit: ksmtour.com

Jalan-jalan ke Jogja belum lengkap kalau belum mencicipi kulinernya. Kalau kamu sudah sangat familiar dengan makanan khas Jogja yang ikonik, Gudeg, maka kamu wajib mencoba yang lagi hits banget: Sate Klathak Pak Pong. Terbuat dari daging kambing muda yang ditusuk bilah besi sehingga panas bara api dapat menyebar sempurna ke seluruh daging. Sate Klathak ini disajikan bersama kuah gulai dan nasi putih panas yang membuat lidah menari keenakan! Tapi siap-siap mengantri ya kalau hendak ke sini. Saking hitsnya, kamu harus sabar menanti untuk menikmati Sate Klathak Pak Pong ini.

7. Hutan Pinus Pengger

kamar hotel murah jogja
Credit: tasfandy.com

Habis wisata budaya dan peninggalan sejarah, waktunya kamu jalan-jalan ke tempat yang sedang hits banget di Yogyakarta: Hutan Pinus Pengger. Hutan yang terletak di Bantul ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Apalagi ada beberapa spot yang Instagramable banget yang pasti bakal bikin followers kamu langsung iri! Apalagi kalau kamu mengunjungi Hutan Pinus Pengger di malam hari, maka kamu bisa sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta yang bergelimang lampu. Dijamin langsung bikin hati adem!

8. Goa Pindul

kamar hotel murah jogja
Credit: goapindul.com

Kalau kamu ingin merasakan berlibur dengan aktivitas yang berbeda, coba ke Goa Wisata Pindul. Goa Pindul ini unik karena memiliki aliran sungai di dalamnya yang aman untuk diarungi sambil melihat-lihat goa tersebut lebih seksama. Serunya, kamu tidak mengarungi sungai di dalam Goa Pindul dengan berenang, melainkan dengan cave tubing. Kamu boleh berbaring di atas ban, lalu diajak mengarungi goa tersebut sambil mendengarkan penjelasan dari tour guide yang ramah tentang bagaimana proses terbentuknya sebuah gua. Seru banget!

9. Gumuk Pasir Parangkusumo

kamar hotel murah Jogja
Credit: eksotisjogja.com

Salah satu letak daya tarik Yogyakarta adalah keunikan kontur alamnya. Satu contoh keunikannya terletak di Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk, dalam bahasa Indonesia disebut bukit pasir. Gumuk Parangkusumo ini unik dan langka, karena bukit pasir seperti ini tidak seharusnya terbentuk di negara dengan iklim tropik basah seperti Indonesia. Nah, di Gumuk Pasir Parangkusumo ini selain kamu bisa foto-foto seru, kamu juga bisa bermain sandboarding. Seru kan?

10. Pantai Cemara Sewu

kamar hotel murah jogja
Credit: kepinhelmy.com

Spot ini cocok banget buat kamu yang butuh asupan liburan ke pantai, tapi ingin pergi ke pantai yang lain dari yang lain. Kamu bisa coba mengunjungi Pantai Cemara Sewu. Sesuai dengan namanya, Pantai Cemara Sewu ditumbuhi ribuan pohon cemara yang pasti bakal kece banget buat difoto.

Sebenarnya masih banyak banget obyek menarik di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi, dan yang terpenting, semuanya ramah kantong! Tidak cuma obyek wisatanya saja, penginapan di Yogyakarta juga sangat ekonomis, apalagi kalau kamu pesan lewat Airy!

 

1. Airy Eco Syariah Babarsari Proklamasi TB 17 Yogyakarta

Kamar Airy yang satu ini berlabel Eco, yang berarti harganya dijamin murah banget! Tapi jangan salah, walaupun terjangkau, kualitasnya tetap dijamin dengan garansi kenyamanan Airy. Cek info detailnya di sini.

2. Airy Tugu Yogyakarta Sangaji 68

Arsitektur Airy Tugu Yogyakarta Sangaji 68 ini Jogja banget, lengkap dengan pendopo, batu yang diekspos di dinding, dan teras-teras di luar kamar yang bikin pengalaman menginap kamu makin berkesan. Selain itu, hotel ini berlokasi dekat dengan Stasiun Lempuyangan, Tugu Jogja, Keraton, dan Alun-alun. Daripada kehabisan, mending langsung booking kamarnya di sini.

3. Airy Eco Syariah Sleman Kaliurang KM 6

Salah satu property unggulan, Airy Eco Syariah Sleman Kaliurang KM 6 ini menerima review yang sangat bagus dari tamu-tamu yang menginap di sini. Selain itu harganya sangat bersahabat, jadi tidak perlu ragu untuk menginap dua-tiga hari di sini. Lokasinya pun strategis, dekat dengan Monuman Jogja Kembali, Jogja Bay Pirates Waterpark, dan Komplek Candi Prambanan. Cek dulu ketersediaannya di sini.

4. Airy Cangkringan KM 2 Yogyakarta

Buat yang mendambakan suasana tenang saat berlibur ke Yogyakarta, kamu bisa cek Airy Cangkringan KM 2. Terletak dekat dengan lereng gunung Merapi, hawa di hotel ini sudah sejuk dan damai. Selain itu, eksterior hotel sangat asri dan penuh dengan pepohonan rindang serta terdapat kolam renang untuk kepentingan bersantai kamu! Penasaran sama hotelnya? Cari informasi lebih lengkap di sini.

5. Airy Caturtunggal Kenari 4 Yogyakarta

Buat kamu, traveler trendi yang selalu ingin berburu hotel-hotel chic untuk di-upload di media sosial, harus cobain menginap di Airy Caturtunggal Kenari 4 Yogyakarta. Segala hal yang Instagramable ada di sini, mulai dari art grafiti, stiker dinding, palette warna yang funky, arsitektur dengan banyak jendela, pokoknya property ini wajib dikunjungi. Apalagi lokasinya pas di tengah kota, dekat Tugu Jogja, Malioboro dan Alun-alun Jogja. Booking dulu kamarnya di sini.

Kalau kamu hobi foto-foto, kamu wajib baca 5 Spot Foto Sunset Terindah di Yogyakarta.

Mau yang lebih murah? Bisa! Airy bakal mengajak kamu untuk menjelajah nusantara dan menemukan pesona Indonesia. Cukup masukkan kode promo sesuai dengan hari pemesananmu melalui Airy App dan dapatkan diskon 50% untuk kamar hotel di kota-kota yang telah ditentukan! Gampang kan? Jangan sampai ketinggalan karena promonya hanya sampai tanggal 31 Maret 2018! Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat di sini.

Yogyakarta memang cocok untuk segala jenis traveler. Apalagi destinasi-destinasi wisatanya unik bikin kamu rindu untuk mengunjungi Yogyakarta lagi dan lagi. Supaya pengeluaranmu irit, rencanakan perjalananmu dengan Airy! Kamu bisa cek www.airyrooms.com atau download Airy App di Google Play Store dan App Store untuk mendapatkan tiket pesawat dan kamar hotel dengan harga termurah! Jangan lupa juga buat ikuti media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram @airyindonesia serta Official LINE Account @airyrooms buat mendapatkan kode promo terbaru yang bisa kamu pakai setiap harinya! Tunggu apa lagi? Rencanakan perjalananmu sekarang! Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care 24/7 di 0804 111 2479.

799 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *