Budget Pas-pasan? Tenang, Kamu Masih Bisa Liburan Puas di Belitung!

liburan hemat di BelitungSiapa bilang liburan sepuasnya harus mengeluarkan biaya besar? Liburan di Belitung, kamu bisa seru-seruan tanpa perlu pusing dengan biaya liburan yang mahal! Mulai dari tiket pesawat, kamar hotel, destinasi wisata, rekomendasi transportasi hingga wisata kuliner khas Negeri Laskar Pelangi ini semua akan dibahas. Gimana caranya? Yuk, langsung simak tips liburan hemat di Belitung ala Airy di bawah ini!

1. Buat perencanaan tujuan wisata dengan matang

liburan hemat di Belitung
Credit: tripzilla.id

Membuat perencanaan tujuan wisata adalah hal yang sangat penting namun sering dilupakan. Karena itu, sebelum berangkat sebaiknya kamu sudah mengeksplorasi segala hal tentang daerah yang akan kamu kunjungi selama di Belitung.

Kamu bisa mulai mencoba mencari tahu lokasi dan akses menuju objek-objek wisata, kisaran harga makanan dan minuman di sana, serta jarak yang harus kamu tempuh dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui dan menghemat biaya-biaya yang tidak dibutuhkan.

Seperti halnya destinasi yang dekat dari Bandara HAS Hanandjoeddin, kamu bisa mengunjungi Danau Kaolin yang bisa ditempuh hanya 15 menit dari bandara. Puas bermain di Danau Kaolin, saatnya icip-icip kuliner. Dengan jarak hanya sekitar 5 km dari sini, kamu bisa mengisi perut di Rumah Makan Belitong Timpo Duluk.

liburan hemat di Belitung
Credit: borukaro.com

Dengan lokasi yang minim transportasi umum dan rute yang cukup sulit, kamu bisa merencanakan untuk menyewa kendaraan mobil atau motor untuk beberapa hari di Belitung. Biaya transportasi kamu akan jauh lebih hemat dan cepat! Jadi lebih banyak destinasi yang kamu mau, kan? Perencanaan yang matang dapat membuahkan hasil.

2. Pesan tiket pesawat paling murah

Bukan rahasia lagi, salah satu biaya terbesar saat liburan ke luar pulau pastilah tiket pesawat. Apalagi Belitung merupakan destinasi wisata yang tengah populer saat ini. Jadi sebelum pergi liburan, pastikan kamu telah mengecek harga tiket pesawat dan mendapatkan yang paling murah.

Bingung cara dapat tiket pesawat yang murah? Di Airy, kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, ditambah banyaknya promo dan diskon setiap hari yang bisa kamu gunakan. Anggaran tiket pesawat jadi lebih hemat! Kan ada Airy.

3. Cari kamar hotel yang hemat namun tetap nyaman

Karena ingin menghemat biaya, jangan sampai kamu mengorbankan kenyamanan istirahatmu. Carilah kamar yang terjamin kualitasnya dengan harga yang ramah di kantong, supaya kamu bisa istirahat dengan cukup.

Di Airy, kamu bisa mendapatkan kamar hotel dengan harga mulai dari 200 RIBUAN saja! Sudah termasuk fasilitas Jaminan Kenyamanan yang akan kamu dapatkan selama menginap seperti TV layar datar, kasur bersih dan nyaman, AC, WiFi gratis, air minum gratis, perlengkapan mandi dan shower air hangat.

Tidur pulas, stamina tetap terjaga, mengeksplor tempat-tempat wisata di Belitung pun akan terasa semakin menyenangkan.

Airy Tanjung Pandan Sudirman 16 Belitung, Harga Mulai 280.371

 

4. Kunjungi destinasi wisata yang biaya masuknya gratis

liburan hemat di Belitung
Credit: adventourbelitung.com

Untuk budget traveler, kata GRATIS selalu terdengar manis. Apalagi kalau menemukan destinasi wisata gratis, liburan langsung terasa super lengkap. Ternyata, Belitung punya banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu membayar, seperti: Pantai Tanjung Tinggi, Kampung Ahok, serta Pantai Nyiur Melambai. Makin gak sabar untuk berlibur ke Belitung? Sabar, sabar, simak dulu rekomendasi yang berikutnya ini.

5. Coba berbagai kuliner yang harganya terjangkau

liburan hemat di Belitung
Credit: magazine.job-like.com

Belitung terkenal dengan berbagai kuliner yang rasanya jempolan dan harganya tetap terjangkau! Untuk seporsi Mie Belitung Atep yang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 27, Tanjung Pandan ini, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp10.000 saja lho.

Di Dapor Sakato (Jl. Gegedek No. 29, Tanjung Pandan), bersantap di restoran dengan model prasmanan ini bisa kamu nikmati mulai dari Rp12.000 per porsinya. Secangkir kopi Belitung di Warkop Millenium Manggar – Belitung Timur bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp6.000. Wah murah banget, kan? Kamu wajib coba!

6. Jangan lupa bawa botol minum

Nah, ini juga sering dianggap remeh, membawa botol minum saat bepergian. Selama berjalan-jalan menikmati keindahan Belitung, kamu akan sering merasa kepanasan dan kehausan karena udara daerah pantai yang cukup menyengat.

liburan hemat di Belitung
Credit: netderm.ru

Tanpa membawa botol minum, kamu jadi makin sering mampir ke minimarket untuk membeli minuman, lalu tanpa sengaja membeli camilan-camilan lainnya. Jadi makin boros, kan? Selalu bawa botol minum ya.

7. Belanja oleh-oleh di tempat yang terkenal murah

“Mau liburan? Jangan lupa oleh-oleh, ya!”. Hal itu yang sering sekali diucapkan teman-temanmu saat tahu kamu akan berlibur. Tenang, kamu bisa berbelanja di pasar oleh-oleh yang harganya murah, kok.

liburan hemat di Belitung
Credit: Instagram.com/jck_desaratu

Toko My Snack, Toko Oleh-oleh Keluarga (OK) dan Kaos Senai adalah salah satu rekomendasi tempat belanja oleh-oleh dengan harga yang termurah di Belitung. Jangan lupa beli oleh-oleh khas Belitung, seperti Keripik Sukun, Dodol Belitung, Sambal Lingkong, serta berbagai kerajinan dari kerang.

8. Jangan lupa catat pengeluaranmu selama liburan

liburan hemat di Belitung
Credit: travelandleisure.com

Untuk mengetahui jumlah uang yang sudah kamu gunakan, sebaiknya catat dan urutkan semua pengeluaran yang sudah kamu gunakan, mulai dari nominal yang paling kecil hingga yang paling besar. Dengan begitu, keuanganmu akan lebih terkontrol dan anggaran tersebut bisa menjadi patokan untuk liburanmu berikutnya.

Itulah tadi 6 langkah yang perlu kamu lakukan, agar liburanmu di Belitung bisa jadi hemat, tanpa harus mengurangi keseruan selama jalan-jalan. Supaya lebih hemat lagi, pesan tiket pesawat dan kamar hotel di Airy, ya! Download Airy App dari Google Play Store atau App Store dan jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Berbagai promo menarik sedang menunggu kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *