Berasa di Luar Negri! 4 Destinasi Wisata Ini Ternyata Ada di Indonesia, lho!

Wisata Indonesia

Gak usah jauh-jauh dan mahal-mahal ke luar negeri untuk bisa menikmati destinasi wisata yang keren dan kece! Cukup di negeri sendiri saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang gak kalah indahnya! Mau liburan ke destinasi wisata Indonesia yang gak kalah kerennya dengan destinasi wisata terkenal di luar negeri? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!  

Taman Nasional Lore Lindu

Wisata Indonesia
Credit: advan.oomph.co.id

Di Taman Nasional Lore Lindu di Sulawesi Tengah, tepatnya di Lembah Bada, terdapat puluhan patung-patung misterius peninggalan dari zaman megalitikum. Patung-patung unik ini, dikatakan mirip dengan patung-patung yang terdapat di Pulau Paskah, di Chili. Sejarahnya, fungsi patung-patung ini adalah untuk memuja leluhur nenek moyang. Dari puluhan patung yang ada di tempat wisata Indonesia ini, patung yang paling ngehits dan sering dijadikan tempat foto-foto adalah patung bernama Palindo, yang tingginya 4 meter.

Kelabba Maja

Wisata Indonesia
Credit: edyraguapo.blogspot.com

Mau melihat Grand Canyon di Amerika? Datang saja ke Kelabba Maja di Desa Wadu Medi, Nusa Tenggara Timur, Indonesia! Di balik indahnya Kelebba Maja, masyarakat setempat percaya bahwa tempat wisata Indonesia ini adalah tempat berdiamnya dewa Maja. Nah, kalau kamu penasaran mau berkunjung ke tempat ini, kamu harus sedikit berjuang, ya! Soalnya untuk mencapai Kelabba Maja, kamu butuh pemandu penduduk asli dan harus berjuang selama kurang lebih 2 jam perjalanan untuk mencapai tempat ini.

Candi Sukuh

Wisata Indonesia
Credit: triptrus.com

Siapa sangka, ternyata Indonesia memiliki candi yang bentuknya mirip dengan kuil piramida Suku Aztec di Meksiko! Candi sukuh adalah candi hindu yang terletak di Solo, Jawa Tengah. Bentuk Candi Sukuh dan bentuk piramida suku Aztec di Meksiko bisa mirip, dikarenakan  pembangun candi dan piramida ini mempunyai guru dengan ajaran sama. Ajaran tersebut mengajarkan bahwa hubungan kepada sang pencipta itu ke atas, sehingga banyak bangunan zaman dulu yang diciptakan mengerucut ke atas. Gak hanya itu, candi ini juga mempunyai relief-relief yang sangat menarik. Buat yang suka sejarah Indonesia, yuk liburan ke tempat wisata Indonesia yang satu ini!

Taman Nasional Baluran

Wisata Indonesia
Credit: balurannationalpark.web.id

Kalau mau ke padang savana, nggak usah jauh-jauh ke Afrika! di Situbondo aja udah ada, kok. Di Taman Nasional Baluran, kamu bisa merasakan savana yang ada di Afrika. Baru masuk gerbang saja, suasana savana Afrikanya sudah terasa! Tempat dengan luas area sebesar 25.000 hektar ini, kamu bisa menemukan hutan lindung, Pantai Bama, semak-semak kering, sampai hewan-hewan yang berlarian bebas. Di kawasan Taman Nasional Baluran ini juga terdapat Gunung Baluran yang megah. Liburan ke tempat wisata Indonesia ini, kamu akan merasa lagi liburan di luar negri!

Itu dia destinasi wisata Indonesia yang mirip destinasi terkenal di luar negri! Gimana? Pengen buru-buru langsung pergi liburan, kan? Pesan tiket pesawat dan booking kamar kamu sekarang melalui aplikasi Airy! Caranya tinggal Download aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kok! Jangan lupa, follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo menarik untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *