6 Destinasi Belitung Ini Wujudkan Liburan Ala “Laskar Pelangi”

Apakah Anda pernah menonton film Laskar Pelangi? Film yang diangkat dari novel populer karya Andrea Hirata itu mengangkat kisah epos tentang anak-anak nusantara dengan latar alam Belitung yang begitu indah. Tak ayal, kisah ini pun mengangkat nama Belitung menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang patut diperhitungkan. Di Belitung, Anda akan otomatis disuguhkan berbagai objek wisata yang lengkap. Mulai dari pantai, danau, bukit hingga museum sastra! Penasaran ada apa saja di Belitung? Berikut adalah 6 destinasi wisata di Belitung yang bisa Anda masukkan sebagai daftar kunjung liburan selanjutnya, mari disimak satu per satu! 

1. Pantai Tanjung Tinggi

pantai-tanjung-tinggi

Lokasi ini tentu tak akan asing bagi Anda yang sudah menyaksikan film Laskar Pelangi. Ya, sebagian besar kisah di film itu mengambil lokasi di pantai ini. Dengan lanskap pantai yang memukau dengan deretan batu granit besar, dan pasir putih serta air laut yang bening, otomatis Anda akan langsung termanjakan dengan suasana yang mungkin tak akan ditemui di pantai lain.

2. Pulau Lengkuas

pulau-lengkuas

Dari Belitung, Anda geser sedikit ke arah Pulau Lengkuas. Meski membutuhkan sedikit perjalanan, pesona pulau ini luar biasa indah. Apalagi jika bukan karena mercusuar tua yang menjulang tinggi di tengah pulau. Dari atas mercusuar ini Anda bisa menikmati keindahan tiada batas dari kawasan pantai Belitung yang masih terjaga keasriannya.

3. Pantai Tanjung Kelayang

pantai-tanjung-kelayang

Meski pantai ini masih “kalah pamor” dibandingkan pantai Tanjung Tinggi yang populer di kalangan para wisatawan, soal keindahan pantai ini tidak kalah lho. Alhasil pantai sempat digunakan sebagai lokasi utama ajang Sail Wakatobi – Belitung pada tahun 2011 lalu. Aktivitas di pantai ini beragam, Anda bisa mancing, berenang, hingga diving.

4. Bukit Berahu

bukit-berahu-belitung

Bukit Berahu sejatinya berlokasi dekat dengan Pantai Tanjung Tinggi. Di sini objek wisata yang bisa disambangi yakni berupa perpaduan antara villa, bungalow dan restoran. Meski mengusung nama “bukit” bukan berarti lokasi ini merupakan perbukitan yang berundak-undak. Di sini Anda bahkan bisa menikmati sensasi “private beach” yang konon hanya ada di tempat ini.

5. Danau Kaolin

danau-kaolin

Sejatinya, Danau Kaolin bukan merupakan lokasi wisata yang dikelola secara khusus. Tetapi karena keindahannya yang memukau, Danau Kaolin kerap dikunjungi oleh wisatawan. Danau Kaolin sendiri menampilkan perpaduan air danau berwarna biru terang, serta warna putih bersih kaolin yang menjadikan tempat ini unik dan ‘instagram-genic’.

6. Museum Kata

museum-kata-andrea-hirata

Bisa dibilang ini adalah museum sastra pertama dan satu-satunya di Indonesia. Di museum ini, Anda bisa menyimak literasi-literasi karya Andrea Hirata yang “membangun” potensi wisata Belitung lewat karyanya. Buat Anda penggila sastra, lokasi ini jelas wajib dikunjungi.

Baca juga: Ini Dia 7 Spot Snorkeling Terindah di Kepulauan Indonesia!

Menjelajah keindahan Belitung akan terasa lebih sempurna bila pilihan menginap Anda di jaringan akomodasi hemat, Airy Rooms. Di Belitung, Anda dapat memilih hotel terbaik Airy Rooms yang bisa dipesan dengan tarif terjangkau. Misalnya seperti di Airy Tanjung Pandan Depati Rahat 21 Belitung, dan juga Airy Tanjung Pandan Sudirman 16 Belitung.

01_airy tanjung pandan depati rahat 21 belitung_.jpg
Airy Tanjung Pandan Depati Rahat 21 Belitung
01_airy tanjung pandan sudirman 16 belitung_.jpg
Airy Tanjung Pandan Sudirman 16 Belitung

Kamu dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung Airy App melalui iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY). Untuk Info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silahkan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter dan Instagram @airyindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *