Bawa Kain Tenunmu ke Destinasi Ini, Biar Foto-fotomu Makin Kece!

Kain tenunIndonesia patut berbangga. Anak muda masa kini tengah menggemari kain tenun yang kaya akan nilai dan budaya kita. Dengan senang hati, para selebgram, traveler, dan influencer terkenal berpose menggunakan kain tenun di tempat-tempat kece, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Kain tenun
Credit: travelingyuk.com

Kamu juga boleh mengikuti ikut foto kekinian ini. Tak ada salahnya, kan, mengikuti tren ini sembari memperkenalkan kain khas kita? Nah, kalau kamu sudah punya kainnya tapi bingung mau berfoto di mana, tenang saja. Airy sudah rangkum 5  lokasi untuk bikin foto-fotomu makin kece!

1. Ciptakan mahakaryamu di Tebing Kelabba Maja

Kain tenun
Credit: Instagram.com/harridaryanto

The Danxia Landform di Cina? Bukan, bukan. Bukit keren nan eksotis ini berada di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Sabu.  Kawasan ini memiliki fenomena alam yang cukup unik. Selama berjuta-juta tahun, berbagai jenis batu, pasir merah, dan deposit mineral membentuk lapisan demi lapisan hingga membuat tebing ini memiliki gradasi warna yang sangat mengagumkan.

Kain tenun
Credit: Instagram.com/drfrey7

Oleh masyarakat sekitar, Tebing Kelabba Maja dianggap sebagai tempat suci dan di sana sering diadakan ritual-ritual, seperti pemotongan hewan kurban pada bulan Juli saat bulan purnama. Jadi kalau liburan ke sana, kamu akan disuguhi berbagai kegiatan seru yang kaya akan nilai adat dan budaya masyarakat NTT.

2. Berfoto di Tebing Koja a.k.a Kandang Godzilla? Siapa takut?

Kain tenun
Credit: Instagram/felicia.navarone

Kamu tidak perlu takut berkunjung ke sini. Meski sering disebut Kandang Godzilla, kamu tidak akan menemukan hewan raksasa itu di sini, kecuali sebuah tebing batu yang menyerupai Godzilla.

Di Tebing Koja yang berlokasi di Tangerang ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti: berfoto di berbagai spot keren, bermain di area persawahan, serta menikmati sunset dari tebing kapur. Biaya masuk ke sini juga murang banget, lho. Hanya Rp3.000 per orang.

3. Berpose kece di Bukit Jamur, Gresik

Credit: nazilaqudsiyah.blogspot.com

Dari namanya pasti kamu tahu kenapa bukit ini disebut Bukit Jamur. Iya, benar. Namanya terinspirasi dari bukit-bukit yang bentuknya menyerupai jamur kancing. Kok bisa, ya?

Kain tenun
Credit: nazilaqudsiyah.blogspot.com

Ternyata, daerah wisata yang berlokasi di Kecamatan Bunglah, Kabupaten Gresik ini adalah bekas penambangan kapur. Setelah tambang ini ditinggalkan, masyarakat sekitar menyulapnya menjadi objek wisata dan menarik minat para wisatawan.

4. Berburu spot foto keren di Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta

Kain tenun
Credit: Instagram.com/nopal

Destinasi wisata yang namanya berarti “Seribu batu yang Menopang Langit” ini memiliki banyak sekali spot foto yang super instagramable. Salah satunya Rumah Kurcaci ini. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa bawa kain tenun milikmu, ya. Supaya foto-fotomu makin ciamik!

5. Tunjukkan Ekspresikan dirimu di Air Terjun Luweng Sampang

Kain tenun
Credit: selipan.com

Air terjun ini berada di tengah-tengah Gunung Kidul Yogyakarta. Batuan yang ada di sekeliling air terjun ini terkena erosi air dan membuatnya terkikis hingga membentuk garis-garis yang eksotis dan menawan. Ditambah dengan airnya yang super jernih, membuat Air Terjun Luweng Sampang menjadi salah satu destinasi impian para traveler!

Itulah tadi 5 rekomendasi objek wisata untuk menciptakan karya foto yang keren-keren. Bagaimana? Sudah menentukan destinasi yang ingin kamu kunjungi? Langsung saja pesan tiket pesawatmu. Download Airy App melalui Google Play Store atau App Store! Supaya perjalananmu lebih murah, jangan lupa ikuti media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *