7 Objek Wisata di Sekitar GBK yang Wajib Dilirik Selama Asian Games

Pesta olah raga yang paling ditunggu tahun ini akan segera dimulai. Selain mendukung timnas Indonesia bertanding, saat pekan Asian Games nanti, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di sekitar lokasi Gelora Bung Karno. Tanpa berlama-lama, yuk simak 7 objek wisata di sekitar GBK berikut ini, lengkap dengan jarak dan estimasi waktu tempuh dari Stadion Gelora Bung Karno!

1. Museum Layang-layang (13 km, 28 menit)

Credit: jadiberita.com

Museum yang terletak di daerah Pondok Labu ini memamerkan berbagai jenis layang-layang dari Indonesia maupun luar negeri. Di tempat ini kamu juga bisa mengetahui sejarah layang-layang, bahkan melihat sendiri cara pembuatan layang-layang yang dibuat langsung oleh para karyawan museum.

2. Taman Langsat (4 km, 13 menit)

Credit: gallery.csr.id

Sebelum dibuka untuk umum, Taman Langsat adalah tempat penampungan bibit tanaman. Awal tahun 2018, dilakukan revitalisasi, agar taman bisa dibuka untuk umum. Taman dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, seperti: lapangan tenis, tempat bermain anak, jalur untuk jogging, taman teratai, serta danau kecil dan boleh dikunjungi oleh masyarakat secara gratis.

3. Museum Basoeki Abdullah (11 km, 25 menit)

Credit: mommiesdaily.com

Bagi kamu pecinta seni, jangan lewatkan berkunjung ke Museum Basoeki Abdullah. Sebelumnya, meseum ini merupakan rumah pribadi milik seniman ternama Indonesia. Di sini tersimpan banyak karya seni Basuki Abdullah yang sangat memukau. Untuk menikmati indahnya koleksi karya beliau, kamu bisa mengunjungi museum ini mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

4. Museum Satria Mandala (7 km, 17 menit)

Credit: checkinjakarta.id

Museum yang berlokasi di Jakarta Selatan ini didedikasikan untuk perjuangan TNI. Apabila berkunjung ke sini, kamu akan disuguhi dengan berbagai jenis replika senjata, kendaraan, seragam, serta atribut milik TNI yang digunakan saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Sangat kaya akan nilai sejarah, ya!

5. Kampung Main Cipulir (5 km, 19 menit)

Credit: travelxtrans.com

Apabila kamu membawa anak kecil, kamu wajib berkunjung ke Kampung Main Cipulir, sebab di sini tersedia berbagai wahana bermain, seperti: flying fox, trampolin, kegiatan memanah, berkuda, dan berenang. Untuk mengunjungi objek wisata ini, kamu hanya perlu membayar Rp5.000 per orang.

6. Kidzania Pacific Place (4 km, 11 menit)

Credit: indonesia.Travel

Kidzania Pacific Place memberikan pengalaman wisata edukasi bagi anak berusia 2-16 tahun, di mana anak akan diperkenalkan berbagai macam profesi. Setelah memilih, nantinya si kecil akan dibimbing untuk berperan menjalani profesi yang dipilihnya tadi, sehingga mereka memiliki gambaran tentang profesi yang dicita-citakan.

7. Gado-gado Bonbin (7 km, 19 menit)

objek wisata sekitar GBK
Credit: Akun Instagram

Setelah berkunjung ke objek wisata sekitar GBK, rasanya kurang afdal kalau tidak mengisi perut sebelum pulang. Gado-gado Bonbin adalah kuliner legendaris yang wajib kamu coba. Berdiri sejak tahun 1960, hingga kini rasanya tidak kalah dengan kuliner-kuliner baru. Harganya juga terjangkau, Rp25.000/porsi. Cobain makan di sini, yuk!

Itu tadi 7 rekomendasi objek wisata di sekitar GBK. Karena lokasinya tak jauh dari stadion, setelah selesai menyaksikan jagoanmu bertanding, kamu bisa langsung berekreasi ke sana! Kalau kamu berasal dari luar Jakarta, kunjungan kamu bisa lebih hemat dengan Airy! Cukup download Airy App dari Google Play Store atau App Store, kamu bisa memesan tiket pesawat dan penginapan paling murah. Apalagi kalau kamu mengikuti media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, kamu akan mendapatkan informasi tentang promo-promo terbaik Airy yang akan kamu dapatkan setiap hari. Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured Image Credit: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *