5 Spot Paling Asyik Untuk Melihat Bintang di Indonesia

Melihat Bintang

Ingin menghabiskan waktu liburan dengan melihat taburan bintang di langit malam? Airy sudah menyiapkan 5 spot asyik untuk melihat bintang nih, buat kamu! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya, biar bisa jadi referensi tempat liburan kamu nanti!

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Melihat Bintang
Credit: instagram.com/vander_armando

Dikatakan sebagai “Kampung di Atas Awan”, Desa Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur adalah spot untuk melihat bintang yang tepat. Desa Wae Rebo berlokasi di antara gunung dan berada di dataran yang tinggi, jadi kondisi udara di desa ini masih bersih dan asri. Melihat bintang di tempat ini dijamin akan membuat kamu puas dan takjub, karena langitnya bebas dari polusi udara dan polusi cahaya. Nah, kalau kamu berminat untuk mengunjungi tempat ini dan melihat langsung keindahannya, kamu bisa menginap di salah satu rumah adat di Desa Wae Rebo, lho!

Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Melihat Bintang
Credit: mutiaky.blogspot.com

Kalau kamu hobi mendaki gunung, jangan lewatkan keindahan melihat bintang di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru. Selain menjadi tempat camping yang hits, Ranu Kumbolo sering dijadikan tempat transit dan tempat beristirahat untuk para pendaki Gunung Semeru. Keindahan alam di tempat ini sama indahnya di siang atau malam. Di siang hari kamu bisa melihat keindahan danau yang dikelilingi gunung, sementara pada malam hari kamu bisa melihat pemandangan danau yang diselimuti kelap-kelipnya bintang.  

Pulau Kepa, Alor, Nusa Tenggara Timur

Melihat Bintang
Credit: tjuputography.com

Keindahan alam di Provinsi Nusa Tenggara, memang gak ada habisnya! Di Pulau Kepo, kamu bisa melihat bintang, sambil ditemani suara ombak dari pantai. Liburan ke tempat ini kamu gak hanya bisa melihat indahnya bintang saja, kamu juga bisa menikmati pantai pasir putih, laut biru yang jernih dan melihat keindahan terumbu karang. Asyik, ya? Yuk mulai rencanakan liburan kamu ke Nusa Tenggara!  

Gunung Bromo, Jawa Timur

Melihat Bintang
Credit: wisatadaerahjawatimur.blogspot.com

Sudah pernah mendaki Gunung Bromo belum? Kalau belum, jangan sampai kamu ketinggalan kesempatan untuk melihat bintang dari puncak Gunung Bromo. Selain melihat bintang pada malam hari, kalau kamu ke Gunung Bromo kamu juga bisa melihat pemandangan alam seperti bukit teletubies, padang rumput savana dan Air Terjun Madakaripura.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Melihat Bintang
Suarajatengsatu.com

Di Dataran Tinggi Dieng, kamu bisa menikmati keindahan melihat bintang sambil ditemani suasana Candi Arjuna yang megah, puncak Gunung Prau atau di Bukit Sikunir. Nah, kalau kamu ingin melihat keindahan langit dengan taburan bintang, kamu bisa mengunjungi tempat ini pada Bulan Mei sampai September, pada sekitar pukul jam 11 malam sampai jam 3 pagi, ya. Soalnya waktu tersebut adalah waktu yang paling pas untuk menikmati pemandangan bintang di langit malam.

Nah itu dia spot-spot asyik untuk melihat bintang di Indonesia. Penasaran? Yuk langsung kunjungi tempatnya. Booking tiket pesawat dan kamar kamu melalui Airy, biar lebih praktis! Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, biar liburannya lebih praktis. Nah, kalau kamu gak mau ketinggalan info promo seru, follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *