5 Kegiatan di Bali yang Bikin Kamu Ingin Balik Lagi

bali

Saat bicara tentang liburan, manakah daerah pertama yang terlitas di pikiranmu? Sudah hampir dipastikan nama Bali akan muncul jadi salah satu pilihanmu! Ya, Pulau Dewata ini memang sudah jadi primadona pariwisata Indonesia. Memang, sudah banyak daerah-daerah lain yang menyusul ketenaran pulau ini, somehow, Bali selalu ada di hati.

Kombinasi budaya yang terjaga dengan baik, keindahan alam yang mempesona dan kelezatan kuliner lokal yang unik membuat Bali sukses merebut hati para pelancong yang berkunjung ke sana. Tempat wisatanya pun beragam, mulai dari pegunungan yang mengagumkan, sampai dengan hiburan malam yang asyik. Kali ini, Airy akan membahas kegiatan-kegiatan favorit yang dapat kamu lakukan di Bali yang bakal bikin kamu ingin balik lagi! Check it out!

1. Wisata Air yang Super Lengkap

bali
Credit: pinterest.com

Ke Bali belum lengkap rasanya tanpa bermain air. Dan memang propinsi ini adalah surganya tempat wisata air! Mulai dari waterpark seperti Waterboom, sampai dengan pantai yang menyediakan berbagai macam wahana air yang wajib kamu coba! Tanjung Benoa adalah salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati serunya wahana-wahana ini. Mulai dari banana boat, parasailing, sampai dengan kegiatan kekinian, seperti berjalan atau pun berskuter di bawah laut! Semuanya menyenangkan dan dijamin bikin kamu ketagihan!

bali
Credit; extremewatersportbali.com

Olahraga konvensional pun dapat kamu nikmati di Bali. Hampir di semua pantai, terdapat kelas-kelas olahraga yang didirikan oleh penduduk lokal. Mulai dari mengambil kelas berselancar, sampai dengan kelas menyelam. Bosan dengan pantai dan laut? Main saja ke Sungai Ayung! Wisata air tawar pun bisa kamu nikmati, mulai dari rafting, sampai dengan cave-tubing. Luar biasa lengkap, kan?

2. Wisata Kuliner Paling Seru

bali
Credit: phinemo.com

Buat kamu yang jarang kenyang, kurang puas rasanya kalau jalan-jalan di Bali tidak mencicipi semua kuliner lokal! Mulai dari Nasi Pedas, sampai dengan hidangan laut yang menggugah selera makanmu. Lebih istimewa lagi, untuk hidangan laut, kamu bisa menikmatinya langsung di pinggir pantai sambil menikmati keindahan sunset dan sensasi pasir putih menggelitik kaki.

bali
Credit: ksmtour.com

Kurang puas dengan hasil perburuan kulinermu? Masak sendiri saja! Ya, sekarang di beberapa wilayah, terdapat beberapa studio yang difungsikan untuk para wisatawan yang ingin belajar memasak. Pilihan pelajarannya pun beragam, mulai dari hidangan khas Bali, hidangan internasional, sampai dengan pastry dan dessert. Jangan bayangkan kelasnya berada di dapur yang pengap, ya! Yang bikin kelas memasak di Bali ini spesial, kamu bisa belajar kearifan lokal ini di tengah pemandangan yang stunning banget!

3. Wisata Kerajinan Tangan Khas Bali

bali
Credit: prelo.co.id

Dilihat dari kebudayaan Bali yang sangat kaya, maka tidak heran jika penduduk Bali dicap sebagai orang-orang dengan jiwa seni yang sangat tinggi dan crafty, alias punya kerajinan-kerajinan tangan yang sangat indah dan unik banget! Jangan heran kalau kamu menemukan banyak wisatawan yang datang ke Bali spesial untuk berburu kerajinan tangan Bali yang otentik.

bali
Credit: ksmtour.com

Mulai dari ukiran-ukiran kayu yang kerap dijadikan dekorasi interior rumah, lukisan-lukisan yang colorful, sampai dengan perhiasan-perhiasan dari perak yang banyak ditemukan di kawasan Celuk, Ubud. Jika kamu penggemar fashion yang unik dan anti-mainstream, kamu juga bisa belanja pernak-pernik modis di Bali dengan harga yang terjangkau.

4. Wisata Spiritual untuk Ketenangan Jiwa

bali
Credit: inbali.org

Eits..jangan berpikir yang seram-seram dulu. Wisata spiritual di sini khusus buat kamu yang merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan butuh istirahat total. Percaya atau tidak, banyak wisatawan yang memilih Bali sebagai tempat menjernihkan pikiran, ala film Eat, Pray, Love yang diperankan oleh Julia Roberts.

bali
Credit: hsh-stay.com

Sama seperti di film, Ubud-lah yang banyak dipilih orang-orang untuk mencari ketenangan diri. Tidak heran, karena pemandangan sekitar sini benar-benar bikin adem; dengan hamparan sawah yang hijau dan cuacanya pun sejuk. Melengkapi suasana Ubud yang syahdu, banyak penduduk yang membuka kelas yoga dan meditasi. Kalau kedua hal tersebut kurang pas buat kamu, maka berdiam diri di cottage, membaca buku di pinggir sawah bisa juga jadi pilihan yang menyenangkan untuk kamu yang ingin beristirahat dari hiruk pikuk kotamu.

5. Wisata Malam Paling Meriah

bali
Credit: vonnydu.com

Malam hari di Bali tidak kalah seru dengan siang harinya. Dengan kawasan seperti Legian, Seminyak, Kuta, dan sebagainya, kamu tidak akan kekurangan hiburan. Puluhan cafe dengan live music yang apik bakal menemani malam hari kamu sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat.

bali
Credit: gardanasional.id

Selain itu, Bali juga merupakan salah satu venue favorit para artis internasional yang ingin mengadakan konser di Indonesia, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana. Bayangkan saja, dentuman musik yang mantap, dipadu dengan siluet patung-patung raksasa di Garuda Wisnu Kencana bakal bikin konsermu semakin spektakuler!

Mau liburan sini lebih hemat? Baca: Berlibur di Bali Secara Hemat Dengan 5 Tips Ini!

Bali dengan banyak kejutan tersembunyi selalu bisa mencuri hati wisatawan yang berkunjung. Mau diulang beberapa kali pun, selalu ada hal baru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke sana. Kalau sekarang kamu tiba-tiba ingin ke sini, jangan khawatir harga tiketnya mahal! Kan ada Airy, yang harga tiketnya dijamin murah dengan promo-promo menarik lainnya!

Cek langsung harga tiketnya melalui Airy App yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store sekarang juga! Untuk promo, kamu bisa cek melalui airyrooms.com/promo atau ikuti Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms agar tidak ketinggalan informasi terbaru. Tunggu apa lagi? Rencanakan liburanmu sekarang dengan Airy, Solusi Budget Travel kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *