4 Wisata Sumber Mata Air yang Memiliki Pemandangan Indah

Sumber mata air

Banyak wisata alam Indonesia yang masih belum dieksplor dan diketahui, salah satunya adalah wisata alam sumber mata air. Oleh karena itu, Airy menyiapkan daftar wisata sumber mata air yang mempunyai pemandangan indah buat kamu! Baca sampai selesai, biar bisa jadi referensi destinasi liburanmu selanjutnya.

Yuk, eksplor wisata alam Indonesia!  

Sumber Jenon, Malang

Sumber mata air
Credit: malangmbois.com

Kalau liburan ke Malang, mampir ke Sumber Jenon, yuk! Sumber mata air ini gak hanya mempunyai pemandangan alam yang indah saja, lho! konon, air di Sumber Jenon ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Gak hanya itu saja, di sumber mata air ini juga terdapat ikan sengkaring, yang diyakini warga setempat memiliki usia sudah ratusan tahun. Uniknya jumlah ikan sengkaring ini gak pernah berubah meskipun telah berkali-kali dipancing.

Area Sawah, Gunungronggo, Tajinan, Malang, Jawa Timur 65172

Wisata Taman Sungai Mudal, Kulon Progo

Sumber mata air
Credit: www.instagram.com/rafirss

Bayangin segarnya main air di Wisata Taman Sungai Mudal. Di sumber mata air ini terdapat air terjun, jadi kamu bisa menikmati suasana alam yang asri sambil ditemani suara gemercik air terjun. Lokasinya juga dekat dari kota Jogja lho, cuman butuh satu jam perjalanan menggunakan mobil saja dan kamu pun sudah sampai. Butuh tempat refreshing yang gak biasa pas lagi liburan di Jogja? Mampir ke Wisata Taman Sungai Mudal, aja!

Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

Umbul Ponggok, Jawa Tengah

Sumber mata air
Credit: datawisata.com

Mau foto-foto hits di dalam air? Yuk berkunjung ke Umbul Ponggok di Jawa Tengah! Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam sumber mata air alami yang memiliki dasar kolam berupa pasir dan bebatuan. Di dalam kolam ini ada ribuan ikan warna-warni dan barang-barang unik, yang lucu banget untuk dijadikan spot foto. Gak usah khawatir kalau kamu gak punya kamera anti air, karena di tempat ini terdapat banyak jasa sewa kamera anti air!

Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474

Pemandian Cibulan, Kuningan

Sumber mata air
Credit: pictame.com/yon.amoroe

Ada banyak legenda menarik di balik sumber mata air ini! Kalau liburan di Pemandian Cibulan, kamu bisa berenang sambil ditemani ikan-ikan dewa. Menurut cerita masyarakat setempat, ikan-ikan Dewa yang ada di dalam kolam ini adalah prajurit-prajurit yang memberontak pada masa pemerintahan Prabu Siliwangi. Prajurit-prajurit tersebut dikutuk oleh Prabu Siliwangi menjadi ikan. Uniknya, jumlah ikan yang terdapat di kolam ini masih sama dari dulu sampai sekarang, lho! Hal ini karena tidak ada seorang pun yang berani mengambil ikan-ikan dewa yang terdapat di kolam ini. Masyarakat setempat percaya ikan-ikan dewa tersebut akan membawa sial jika diganggu, apalagi di ambil.

Maniskidul, Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554

Itu dia 4 wisata sumber mata air yang memiliki pemandangan yang indah! Kamu mau mengunjungi yang mana, nih? Di mana pun destinasinya, liburan bersama Airy pasti lebih mudah dan murah! Download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, untuk menemukan harga tiket pesawat terbaik dan rekomendasi kamar terbaik! Untuk informasi promo menarik, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credits: bababeli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *