4 Istana Kerajaan Indonesia yang Bisa Kamu Kunjungi!

Mengingat sejarah Indonesia yang dulu terdiri dari kerajaan-kerajaan besar, seperti Kerajaan Majapahit, Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Kutai dan kerajaan-kerajaan besar lainnya, gak heran banyak peninggalan zaman kerajaan yang masih tersisa. Salah satu yang paling menarik adalah istana kerajaan!

Nah! Buat kamu yang bermimpi untuk tinggal di istana atau mungkin hanya ingin belajar sejarah Indonesia kamu bisa langsung mengunjungi istana kerajaan yang masih terawat dan dijadikan tempat wisata.

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Istana Kerajaan Indonesia
Credit: Wikipedia.com

Karena di Yogya masih menganut sistem kerajaan, gak heran istana kerajaan di Jogja masih sangat terawat! Sejarahnya, istana kerajaan ini dibangun pada tahun 1700-an dan dirancang oleh Sultan Hamengkubuwana I. Kalau kamu berkunjung ke istana kerajaan ini, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah museum yang dipenuhi dengan artefak kuno milik kesultanan Jogja.

Puri Saren Ubud

Istana Kerajaan Indonesia
Credit: guesthousebali.com

Puri Saren Ubud adalah sebuah istana yang merupakan pusat dari Kerajaan Ubud selama pemerintahan kerajaan kuno di Indonesia. Dulu, Ubud adalah pusat seni dan budaya di Bali, hampir sama halnya seperti sekarang. Di istana yang megah ini, sering diadakan berbagai pertunjukan budaya seperti pertunjukan musik tradisional hingga pertunjukan teater. Uniknya, keluarga bergaris keturunan kerajaan Ubud masih tinggal di istana ini, lho!

Istana Maimun

Istana Kerajaan Indonesia
Credit: bocahudik.com

Istana maimun adalah sebuah istana kerajaan di Medan, peninggalan dari Kesultanan Deli. Bangunan ini didirikan pada tahun 1888 dan dirancang oleh arsitek asal Eropa. Gak hanya luarnya aja yang megah, rancangan interior istana ini juga bakalan membuat kamu kagum! Bayangkan, campuran unsur budaya melayu dengan gaya arsitektur timur tengah, ditambah dengan ornamen Belanda serta pengaruh gaya arsitektur dari Spanyol. Wuih, pasti beda banget dari yang biasa kamu lihat, kan? Mau foto-foto kece? Tenang saja! Di Istana Maimun kamu bisa berfoto menggunakan baju ala bangsawan Melayu yang sudah disediakan oleh pengelola museum

Keraton Kasepuhan Cirebon

Istana Kerajaan Indonesia
Credit: Budayajawa.id

Istana ini adalah Istana tertua dari salah satu kerajaan Islam kuno di Indonesia yang berlokasi di Cirebon. Sejarahnya istana ini dibangun oleh oleh Pangeran Emas Zainul Arifin, pada tahun 1447. Di kompleks istana kerajaan ini, kamu bisa mengunjungi bangunan museum yang isinya terdapat kereta keraton dan benda-benda pusaka lainya. Selain museum, banyak bangunan bersejarah lain yang merupakan simbolisasi dari ajaran agama islam, yang bisa kamu lihat.

Itu dia 4 istana kerajaan Indonesia yang bisa kamu kunjungi dan dijadikan referensi buat tempat liburan kamu selanjutnya! Mau langsung mengunjungi istana-istana kerajaan yang indah megah ini? Yuk langsung rencanakan liburanmu sekarang juga! Download dan Install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, lalu pesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu! Lalu jangan lupa follow follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar nggak ketinggalan informasi promo-promo menarik dan destinasi seru!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *