Airy Academy Yogyakarta Roadshow 28 Februari 2018

airy academy yogyakarta

Tanggal 28 Februari 2018 kemarin adalah giliran Yogyakarta yang dipilih untuk menjadi tempat berlangsungnya Airy Academy. Kota Gudeg ini merupakan kota keempat setelah Bandung, Malang, dan Surabaya dari roadshow Pulau Jawa ini. Sama dengan workshop Airy Academy sebelumnya, Airy mengundang hotel-hotel mitra untuk mengikuti pelatihan, terutama untuk staff front office dan housekeeping. Selain itu, Tickle Hotel Yogyakarta terpilih untuk menjadi tuan rumah acara ini.

airy academy yogyakarta

Setelah dibuka oleh Regional Manager Hotel Operations Airy, Bapak Andri Alfian, acara pelatihan ini dimulai dengan sesi pembekalan oleh para fasilitator. Pada sesi ini, para peserta memperoleh pembekalan mengenai cara memanfaatkan peran kualitas layanan untuk memenangkan persaingan perhotelan di era digital, mencapai service excellence, sampai dengan pembahasan hal spesifik seperti cara menanggapi keluhan tamu. Sama seperti sebelumnya, sesi ini diakhiri dengan tes tertulis untuk memastikan semua materi diterima dengan baik oleh para peserta.

airy academy yogyakarta

Lepas makan siang, acara Airy Academy Yogyakarta berlanjut kepada sesi praktik, sesuai dengan latar belakang masing-masing peserta. Para staff housekeeping diberi pembekalan mengenai cara membersihkan kamar dan membereskan tempat tidur, sedangkan para staff front office melakukan simulasi situasi-situasi yang mungkin akan dihadapi dengan para tamu, cara menanggapi dan menangani keluhan tamu, serta cara melakukan check-in dan check-out dengan benar.

airy academy yogyakarta

Setelah semua rangkaian acara selesai, tiba saatnya untuk memberikan penghargaan kepada para peserta dengan antusiasme tertinggi. Hermin Stiva Sulistyani dari Hotel Family Syariah mendapat penghargaan sebagai front office terbaik, Balwin Tarigan dari Sriwedari Hotel Yogyakarta terpilih sebagai housekeeper terbaik, dan Agus Aditya dari Ananda Hotel mendapat penghargaan karena mendapat nilai tes tertinggi.

airy academy yogyakarta

Airy Academy Yogyakarta dinilai sangat berhasil, dilihat dari antusiasme peserta saat sesi sharing. Banyak peserta yang menceritakan pengalaman pribadinya selama menghadapi para tamu. Selain itu, banyak peserta yang mengusulkan Airy Academy segera kembali ke Yogyakarta lagi. Dengan diadakannya acara ini, Airy berharap dapat memajukan akomodasi lokal dan memberikan pelayanan dan pengalaman menginap yang lebih baik untuk para tamu Airy.

airy academy yogyakarta

Roadshow Airy Academy masih belum selesai di sini, masih ada Semarang dan ditutup oleh Airy Academy Jakarta roadshow! Nantikan ulasan berikutnya, ya!

130 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *