Airy Academy Semarang Roadshow 1 Maret 2018

Menyusul suksesnya Airy Academy yang sudah dilakukan di kota Bandung, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta, kini giliran Semarang yang menjadi tuan rumah. Diadakan pada tanggal 1 Maret 2018, Airy Academy Semarang memberikan pelatihan kepada para personel front office dan housekeeping supaya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para tamu. Candi View Hotel Semarang dipilih untuk menjadi venue Airy Academy Semarang ini.

airy academy semarang

Setelah dibuka dengan sambutan oleh Andri Alfian, selaku Regional Manager Hotel Operations, rangkaian acara Airy Academy Semarang dimulai. Sesi pertama adalah sesi pembekalan teori, dimana para fasilitator berbagi pengetahuan tentang pentingnya kualitas pelayanan yang optimal kepada para tamu untuk memenangkan persaingan di era digital. Para fasilitator juga membahas tentang bagaimana ekspektasi tamu dan bagaimana review yang dipublikasikan di internet dapat mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih akomodasi. Selain itu, materi yang diajarkan mencakup tentang service excellence, bagaimana menangani keluhan tamu, dan bagaimana cara berpakaian dan mendandani diri yang baik, sesuai dengan standar perhotelan. Sesi ini ditutup dengan tes tertulis untuk menguji pemahaman para peserta.

airy academy semarang

Setelah pembekalan materi dan tes tertulis, peserta dibagi menjadi dua kelompok, sesuai dengan lingkup pekerjaan masing-masing. Untuk para peserta housekeeping mendapat pembekalan bagaimana cara membersihkan kamar dengan baik (make-up room) dan membersihkan tempat tidur (making bed). Para personal front office juga mendapatkan pelatihan berupa simulasi cara menerima tamu dengan baik, menanggapi dan menangani keluhan tamu, serta melakukan proses check-in dan check-out dengan baik.

airy academy semarang

Usai sesi praktik, para peserta kembali ke ruangan bersama untuk melihat pengumuman peserta yang diberi penghargaan atas antusiasme yang tinggi. Terpilihlah Rina, dari Guest House Bintang 3 Semarang terpilih menjadi staff front office terbaik, Oky Hastanto dari Hotel Pantes Group Semarang sebagai housekeeper terbaik dan Yusuf Afandi dari Gapura Residence sebagai peserta dengan nilai tes tertinggi. Uniknya, Yusuf Afandi ini merupakan peserta dengan nilai paling tinggi, dibandingkan kota-kota sebelumnya, yaitu Bandung, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta.

airy academy semarang

Secara keseluruhan, Airy Academy Semarang ini berlangsung dengan sangat baik dan lancar. Para peserta aktif melontarkan pertanyaan dan masukan, serta menuturkan pengalaman-pengalaman mereka selama ini dalam menerima tamu dan memberikan pelayanan.

Rangkaian acara roadshow dari Airy Academy ini masih belum selesai. Setelah ini, Jakarta akan menjadi tuan rumahnya. Bagaimana keseruannya? Nantikan kehadiran Airy Academy di Kota Jakarta!

139 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *