Simak 10 Tempat Wisata Populer dan 5 Hotel Paling Murah dan Paling Strategis di Bali!

destinasi liburan

Dari dulu, Bali selalu menjadi primadona destinasi wisata di Indonesia. Perpaduan antara keindahan alamnya yang menakjubkan, pantainya yang eksotis, budayanya yang spektakuler, dan keramahan penduduknya yang hangat menjadikan Bali layak disebut sebagai salah satu destinasi liburan impian di dunia. Ini dia beberapa tempat yang menjadi highlight tujuan wisata di Bali.

1. Bedugul

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: mundooz.com

Yang paling menarik dari daerah Bedugul adalah Kebun Raya Bali. Sebagai kebun raya pertama yang diresmikan setelah kemerdekaan Indonesia, Kebun Raya Bali adalah kebun raya terbesar di Indonesia. Di dalamnya terdapat lebih dari 300 jenis anggrek, tanaman karnivora, taman bambu, kebun begonia, danau Bratan, dan Candi Bentar.

2. Danau Batur dan Trunyan

destinasi wisata Bali
Credit: travelchocosnow.wordpress.com

Berlokasi di timur laut Pulau Bali, Danau Batur adalah salah satu tempat wisata anti-mainstream yang bisa kamu temukan di Bali. Bersebelahan dengan Gunung Batur, banyak keindahan alam yang bisa kamu kunjungi di sini. Pemandangan Danau Batur sendiri sangat indah, sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan beberapa saat di sana. Selain itu, kamu bisa mencoba menyewa perahu untuk menuju Trunyan. Keunikan Trunyan terletak pada situs pemakamannya, dimana jenazah tidak dikubur, melainkan hanya diletakkan di tanah. Pohon endemik yang berada di lokasi tersebut lah yang menjaga agar area pekuburan tersebut tidak berbau.

3. Semua Pura di Bali

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: indoindians.com

Pesona Bali bukan hanya ada pada pantai ataupun sawahnya, tetapi juga pada kekayaan budayanya. Salah satu yang paling mencengangkan adalah kemegahan arsitektur semua pura di Bali. Di sebuah pulau yang mayoritas penduduknya adalah Hindu ini, tak heran jika terdapat lebih dari 6.000 pura di Bali. Beberapa yang paling populer dan wajib kamu kunjungi antara lain adalah Pura Tanah Lot, Pura Besakih, Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu, Pura Besakih, Pura Tirta Empul, dan masih banyak lagi.

4. Seminyak

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: sunshinestories.com

Wisatawan yang sudah ‘kenyang’ dengan keriuhan Kuta biasanya memutuskan untuk pindah ke Seminyak. Dengan suasana yang lebih santai dibandingkan Kuta, Seminyak adalah tempat kamu mencoba spa khas Bali, yoga, ataupun wisata kuliner dengan selingan berjalan di pasir putih Pantai Petitenget atau Pantai Seminyak. Saat malam hari, Seminyak adalah pusat hiburan tempat kamu bersantai bersama keluarga atau sahabat-sahabat kamu.

5. Ubud

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: ministryofvillas.com

Mulai terkenal setelah film Eat Pray Love yang diperankan oleh Julia Roberts, Ubud menjadi tujuan para wisatawan yang lebih menginginkan ketenangan. Daya tarik utamanya terletak pada hamparan sawah hijau dengan terasiring yang menakjubkan. Banyak orang yang mengunjungi Ubud untuk menjauhi keramaian, dan -terinspirasi dari film Eat Pray Love– melakukan yoga dan menikmati spa di sana.

6. Kuta

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: Elin Chow

Berlibur ke Bali belum lengkap rasanya kalau belum ke Kuta. Walaupun harus diakui bahwa Kuta tidak sekondusif dahulu, tapi pesona Kuta masih belum pudar. Jika dulu Kuta dikenal sebagai keindahan pantainya, sekarang Kuta dikenal sebagai pusat keramaian di Bali. Kamu bisa menemukan banyak kafe khas Bali, makanan-makanan bernuansa barat, dan sebagainya. Jika mengunjungi Kuta, sebaiknya kamu berjalan kaki. Saking padatnya, kendaraan bermotor akan kesulitan melewati daerah ini.

7. Bali Bird Park

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: ithaka.travel

Didirikan pada tahun 1994, Bali Bird Park ini adalah tujuan utama rombongan keluarga yang sedang berlibur di Bali. Sebagai tempat yang ramah anak, Bali Bird Park adalah rumah bagi lebih dari 1000 ekor burung dari 250 spesies berbeda. Selain itu, terdapat lebih dari 2000 jenis tanaman tropis yang menambah keindahan taman ini.

8. Jimbaran

destinasi wisata Bali_Airy
Credit: secludedbalivillas.com

Awalnya Jimbaran adalah kampung nelayan dengan sebuah pasar ikan. Maka tidak heran jika Jimbaran perlahan menjadi pusat kuliner seafood yang menjadi menu wajib semua pelancong yang ada di Bali. Pantai di Jimbaran tenang dan tidak terlalu berangin, menjadikan pantai di Jimbaran adalah spot paling diminati. Pengalaman menikmati seafood bakar dengan bumbu dan sambal khas Bali sambil ditemani view sunset pasti tidak akan kamu lupakan!

9. Nusa Dua

destinasi wisata bali_Airy
Credit: infopedia.co.id

Saatnya bersenang-senang! Tanjung Benoa adalah tempat yang harus kamu tuju apabila rombonganmu ingin melakukan olahraga air. Mulai dari snorkeling santai, diving sambil melihat kehidupan laut, sampai dengan kegiatan seru seperti banana boat, jet ski, dan parasailing.

10. Uluwatu

Credit: littlemissbali.wordpress.com

Selain terkenal dengan kemegahan puranya, Uluwatu dikenal dengan pusat kesenian. Banyak komunitas seni mendirikan markasnya di sini dan mereka rutin mengadakan pertunjukan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung ke sana.

 

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi. Bagaimana tidak, setiap pantai, restoran, kafe, pura, waterpark, museum, dan sebagainya memiliki daya tarik tersendiri. Saking banyaknya, berlibur ke Bali tidak akan cukup satu-dua hari. Tapi, jangan khawatir pengeluaranmu bengkak! Airy punya banyak pilihan kamar hotel murah dan berkualitas yang bisa bikin liburanmu makin berkesan!

1. Airy Denpasar Barat Gunung Salak 78 Bali

Ini nih salah satu hotel budget terbaik di Bali! Terdaftar sebagai Airy Excellent, berarti kamu tidak perlu meragukan kualitas kamar dan pelayanannya. Enaknya lagi, hotel ini terletak di dekat daerah Kuta, Tanah Lot, dan Bali Bird Park! Cocok untuk berlibur bersama keluargamu. Cek kamarnya di sini.

2. Airy Kuta Kubu Anyar 27 Bali

Siapa bilang hotel strategis itu mahal? Airy Kuta Kubu Anyar 27 ini terletak dekat bandara, Waterboom, dan daerah Kuta. Harganya? Kurang dari Rp200.000! Daripada keduluan, langsung booking kamarnya di sini.

3. Airy Premier Ubud Raya Payangan Bali

Kebayang berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk menikmati hotel dengan view sawah, udara yang bersih dari polusi dan sejuknya hawa di Ubud? Di Airy Premier Ubud Raya Payangan ini, kamu bisa mendapatkan harga terbaik! Langsung cek ketersediaan kamarnya di sini.

4. Airy Jimbaran Nirmala Indah 98 Bali

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali dengan harga yang murah, di sinilah tempatnya! Lokasinya juga sangat strategis karena berlokasi dekat Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, Waterblow, dan Garuda Wisnu Kencana. Jangan sampai telat booking! Cari tahu informasi lengkapnya di sini.

5. Airy Mengwi Teleng 100 Bali

Liburan impian ke Bali itu, bersantai di pinggir kolam renang, memandang hamparan sawah hijau, menikmati hangatnya sinar matahari sambil ditemani buku favoritmu. Semua bisa kamu dapatkan di Airy Mengwi Teleng 100! Dekorasi kamarnya pun unik, bikin liburan kamu Bali banget! Penasaran? Lihat kamarnya di sini.

Takut pengeluaran berantakan saat liburan di Bali? Baca: Berlibur di Bali Secara Hemat Dengan 5 Tips Ini

Mau yang lebih murah? Bisa! Airy bakal mengajak kamu untuk menjelajah nusantara dan menemukan pesona Indonesia. Cukup masukkan kode promo sesuai dengan hari pemesananmu melalui Airy App dan dapatkan diskon 50% untuk kamar hotel di kota-kota yang telah ditentukan! Gampang kan? Jangan sampai ketinggalan karena promonya hanya sampai tanggal 31 Maret 2018! Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat di sini.

5 kamar tadi baru beberapa dari puluhan kamar Airy yang tersebar di seluruh penjuru Bali. Semuanya dijamin oleh 7 garansi kenyamanan yang pasti bikin kualitas istirahat dan liburanmu makin mantap! Jangan ragu lagi! Segera download Airy App melalui Google Play Store dan App Store atau cek kamar lainnya di www.airyrooms.com. Ingin lebih hemat? Ikuti semua media sosial Airy di Facebook, Twitter, dan Instagram @airyindonesia dan jadilah teman Airy di LINE official @airyrooms. Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care 24 jam di 0804 111 2479.

412 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *