Yuk Blusukan di 3 Spot Alam Bandung yang Instagramable Ini!

blusukan

Salah satu bagian paling seru dari traveling adalah blusukan. Bayangkan betapa puasnya jika kamu atau rombonganmu bisa menemukan tempat wisata tersembunyi atau yang masih belum populer? Apalagi kalau di sana banyak spot foto yang ciamik. Dijamin kamu pasti bakal banjir likes dan followers kamu pasti iri! Kali ini Airy mau mengajak kamu blusukan ke daerah sekitaran Bandung. Yuk intipin surga tersembunyi yang ternyata tak perlu diburu jauh-jauh! Ini dia 3 spot alam Bandung yang Instagramable dan harus kamu kunjungi: 

1. Berburu Adrenalin di Tengah Barisan Tebing Citatah

Mulanya Citatah adalah sebuah pertambangan kapur yang sangat luas. Namun karena pada zaman dahulu proses penambangannya masih menggunakan dinamit, sehingga situs ini semakin lama semakin rusak. Sampai pada tahun 2000, Kompleks Citatah menjadi pusat perhatian lagi setelah Kelompok Riset Cekungan Bandung (KRCB) menemukan peninggalan purba di daerah sini berupa artefak dari batu dan tulang, fosil, serta gigi binatang. Terdapat 3 spot di daerah Citatah yang bisa kamu kunjungi dan dijamin Instagramable banget!

Credit: infobdg.com

Terdapat 3 tebing di Citatah yang menjulang tinggi, diberi nama masing-masing Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125. Ketiga spot ini sering dikunjungi oleh wisatawan yang penasaran dengan barisan tebing kapur ini sekaligus mencari tantangan yang memacu adrenalin. Bayangkan saja, bagaimana rasanya memanjat tebing dengan track dan ketinggian berbeda-beda? Seru kan? Namun, untuk kamu bisa memanjat semua Tebing Citatah ini, kamu wajib meminta izin kepada Pusdipassus yang berlokasi di Batujajar, Bandung.

Nah kalau sudah selesai gelantungan dan foto-foto di Tebing Citatah, mampirlah ke seberangnya, the Stone Garden Geo Park. Masih bernuansa sama, Stone Garden ini adalah versi landai dari Tebing Citatah. Di sini kamu bisa melihat indahnya hamparan  padang rumput hijau dengan batu-batuan yang membentuk formasi unik. Di sini juga banyak monyet liar yang berkeliaran di atas batu. Gemas!

Credit: Harun AR

Masih di Citatah, satu tempat yang ingin Airy tunjukkan adalah Gunung Hawu. Di sini hampir sama dengan yang ada di Tebing Citatah. Namun asyiknya, di sini kamu bisa bermalam di hammock yang digantung di atas gunung! Wow! Kalau di Tebing Citatah banyak kegiatan yang memacu adrenalin, di Gunung Hawu banyak leisure activity-nya. Selain menginap di hammock, kamu juga bisa bermain egrang ataupun bernostalgia main layang-layang.

2. Danau Sanghyang Heuleut, Legenda Tempat Mandi Bidadari

Credit: Ari Andrian

Sesudah puas menikmati keindahan alam dari puncak gunung kapur, sekarang saatnya berenang di salah satu danau terindah di Jawa Barat. Sanghyang Heuleut, namanya, yang berarti adalah “tempat suci yang berada di antara dua waktu yang berbeda”. Untuk ke sini, kamu memang harus blusukan melewati hutan dan menyusur sungai. Tapi setelah kamu sampai di Sanghyang Heuleut, pasti akan puas! Bayangkan sebuah danau dikelilingi batu-batuan megah dengan air jernih kehijauan. Pasti bikin kamu tak sabar bermain air di dalamnya.

3. Menjelajah Hutan Mati di Gunung Papandayan

Credit: asliindonesia.net

Gunung Papandayan memang bukan obyek wisata baru. Apalagi beberapa tahun ini pemeliharaannya dipegang oleh pihak swasta. Rute pendakiannya tidak sesulit gunung yang lain walaupun kamu  tetap harus berhati-hati. Yang menarik di Gunung Papandayan adalah kawah-kawah yang menemani perjalananmu menuju puncak gunung, sekaligus kontrasnya hutan mati dan padang edelweiss yang berada di puncak gunung. Kedua tempat ini bisa menjadi tempat kamu bersantai menikmati pemandangan yang tidak lazim kamu temui di kota sambil berfoto-foto untuk persediaan masuk ke media sosial kamu. Apalagi kondisi cuaca Papandayan sering berkabut, makin memperkaya suasana hutan mati dan padang edelweiss tersebut menjadi lebih magical.

Bingung mau nginap di mana kalau di Bandung? Ada infonya di sini: 10 Destinasi Populer di Bandung dan Kamar Hotel Murah Mulai dari Rp200.000

Itu dia 3 spot alam Bandung yang Instagramable, masih banyak lagi loh obyek wisata di sekitar Bandung yang bisa banget kamu eksplor! Yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk blusukan dan kemauan untuk mencari pengalaman baru dalam liburan!

Biar kamu bisa menghemat pengeluaran liburanmu, jangan lupa pakai Airy! Harga tiket pesawatnya paling ciamik dengan seluruh rute ke seluruh Indonesia. Kamarnya pun nyaman dan berkualitas dan dijamin dengan 7 garansi kenyamanan Airy. Jangan ditunda lagi! Booking perjalananmu melalui Airy App yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store atau cek www.airyrooms.com untuk ketersediaan kamarnya. Jangan lupa ikuti media sosial @airyindonesia di Facebook, Twitter, dan Instagram untuk informasi dan kode promo yang bisa kamu gunakan setiap hari. Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care 24/7 0804 111 2479.

Header image credit: Uncle Seronok
Feature image credit: Fasci Garden

633 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *