Yuk Jadikan Liburan Sebagai Resolusi Tahun Baru!

resolusi tahun baru

Membuat resolusi tahun baru adalah tradisi yang dilakukan oleh banyak orang. Umumnya resolusi ini berfungsi sebagai motivasi agar kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Isinya pun bermacam-macam. Ada yang memiliki resolusi untuk diet, ada yang ingin lebih rajin menabung, ada yang ingin punya pacar, lulus kuliah, mendapat pekerjaan dan lain-lain. Bagaimana dengan kamu?

sunrise_Airy
Credit: pexels.com

Sebenarnya membuat resolusi tahun baru sangat penting. Selain kita akan lebih termotivasi akibat jargon “new year, new me”, resolusi juga bermanfaat agar kita bisa lebih mengatur rencana-rencana besar di tahun ini. Namun ada satu hal yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang untuk masuk ke dalam resolusi tahun baru: liburan. Berlibur sering ditinggalkan saat membuat resolusi, terutama karena dianggap sebagai kebutuhan tersier, alias bukan kebutuhan prioritas. Padahal, liburan itu penting lho! Banyak persepsi kurang tepat yang membuat kita “lupa” untuk liburan. Apa saja? Simak pembahasannya!

Bukan Kebutuhan Utama

Credit: montrealtherapy.com

Banyak orang yang menganggap enteng liburan, cukup dilakukan setahun sekali atau malah beberapa tahun sekali. Padahal liburan memegang peranan penting untuk ketahanan tubuh kita. Tidur malam saja tidak cukup untuk mengurangi stress dan meregenerasi sel-sel dalam tubuh kamu. Dengan liburan, kamu memberikan kesempatan bagi tubuhmu untuk “bernapas” sehingga kamu akan lebih sehat dan tidak stress. Sebuah penelitian dari Journal Applied Research in Quality of Life menyatakan bahwa orang yang berlibur dua kali setahun akan lebih bahagia dibandingkan yang tidak. Makanya, liburan itu penting kan?

Tidak Produktif

resolusi tahun baru
Credit: time.com

Para workaholic pasti paham dengan pendapat ini: mending kerja, daripada liburan. Padahal mind set ini kurang tepat. Apabila dipaksa, tubuh dan pikiran kamu akan makin menumpuk stress yang justru membuat produktivitasmu menurun. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa liburan secara berkala, menjauhkan stress pekerjaan, malah akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas kamu!

Tidak Efektif, Terlalu Jauh

resolusi tahun baru
Credit: pixabay.com

Salah satu persepsi yang kurang tepat adalah liburan dilakukan ke destinasi yang jauh. Padahal tidak harus demikian. Liburan bisa dilakukan di dalam kota. Bahkan ada istilah staycation yang berarti kamu dapat berlibur tanpa harus meninggalkan kota (stay). Cukup dengan menginap di sebuah hotel selama satu atau dua malam untuk mendapatkan suasana berbeda, sudah cukup. Tujuan dari liburan adalah mengambil jeda sejenak dari rutinitas sehari-hari yang dapat menyebabkan stress. Jadi, selama kamu merasa bahagia dan rileks, tak perlu mencari-cari destinasi yang terlalu jauh!

Membutuhkan Biaya Mahal

Credit: blog.duitpintar.com

Alasan paling populer yang dimiliki oleh kebanyakan orang adalah jumlah biaya yang dibutuhkan untuk sekali liburan. Padahal, itulah inti dari membuat resolusi liburan! Jika kamu sudah memiliki ancang-ancang untuk berlibur, rencanakanlah dari jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan harga tiket paling murah, penginapan yang terjangkau, dan kamu bisa menganggarkan jumlah uang yang kamu keluarkan untuk liburan tersebut.

Baca juga: Pentingnya Berwisata Bersama Si Kecil Saat Liburan Sekolah

Liburan ternyata banyak manfaatnya kan? Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan badan dan jiwa kamu, liburan juga justru dapat meningkatkan prestasi, produktivitas, dan kreativitas kamu! Kalau kamu ragu dengan biaya, Airy bisa jadi solusi. Hanya dengan Airy App, kamu bisa membeli tiket pesawat dengan harga terbaik untuk seluruh rute penerbangan domestik. Tidak cuma itu, kamu juga bisa booking kamar hotel murah dengan 7 standar kenyamanan Airy yang menjamin kualitas istirahat kamu!

Jadi, langsung download Airy App melalui Google Play Store atau App Store sekarang juga dan rencanakan perjalananmu. Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care 24/7 di 0804 111 2479. Jangan lupa juga untuk follow dan like Facebook Airy Indonesia, Twitter dan Instagram @airyindonesia untuk update terbaru dan kode promo yang bisa kamu gunakan setiap hari!

Header image credit: pxhere.com
Feature image credit: tripcanvas.co (wijapuccino)

185 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *