Ini Dia 5 Daerah Wisata yang Bakal Hits Tahun 2018

daerah wisata

Hari pertama di tahun yang baru! Apa kamu sudah merencanakan untuk lebih sering bepergian dalam resolusimu? Travelling itu penting lho, agar tubuh dan pikiran kamu bebas stress, sehingga semua aktivitas kamu bisa berjalan dengan prima. Mau jalan-jalan kemana? Ini dia 5 daerah wisata yang bakalan hits di tahun 2018!

1. Jakarta

jakarta_airy
Credit: indonesia.travel

2018 merupakan tahun yang penting bagi dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Event-nya sendiri akan diadakan di 2 kota, yaitu Jakarta dan Palembang; tapi stadion induknya tetap berada di Jakarta. Makanya, jangan heran kalau sepanjang 2018 nanti, Jakarta akan macet karena semua orang akan kepo datang ke kota ini sambil sekalian liburan.

kotu_Airy
Credit: travelingyuk.com

Jakarta sendiri sebenarnya juga tidak sepi spot wisata. Ada Taman Mini Indonesia Indah yang sangat instagramable, Kepulauan Seribu dengan ribuan keajaibannya, Kota Tua yang otentik, museum-museum yang beragam dan tentu saja pusat perbelanjaan dan mall-mall raksasa.

2. Palembang

Credit: travel.kompas.com

Selain Jakarta, Palembang dipilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan bahwa alasan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 adalah karena Palembang sudah sangat siap fasilitasnya dan berpengalaman untuk menjadi host pagelaran olahraga bertaraf internasional. Nantinya, akan ada 11 cabang olahraga yang diselenggarakan di Palembang. Kalau kamu ingin menonton salah satunya, maka lebih baik rencanakan perjalananmu sekarang!

cheng ho_Airy
Credit: indonesiakaya.com

Terlepas dari Asian Games, Palembang juga dikenal sebagai daerah dengan segudang tujuan wisata. Mulai dari Jembatan Ampera yang menjadi ikon Sumatera Selatan, Masjid Cheng Ho, Bukit Siguntang, dan masih banyak lagi. Sebelum iri karena keduluan posting sama teman kamu, lebih baik kamu mulai ancang-ancang pergi ke sana sekarang deh!

3. Bandung

gedung sate_Airy
Credit: uzone.id

Kota Kembang ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Memang hawa yang adem, kuliner mantap, serta keramahan penduduk Bandung yang kasep menciptakan pesona tersendiri yang membuat wisatawan tertarik untuk mencoba bertualang ke kota ini. Apalagi pemerintah kota Bandung semakin giat meningkatkan kualitas kotanya.

stone garden_Airy
Credit: brobali.com

Bandung memiliki banyak jenis destinasi wisata. Untuk yang ingin show-off di media sosial, kamu bisa mengunjungi kafe-kafe chic yang ada di bilangan Dago Atas. Untuk yang suka menyatu dengan alam, pasti seru kalau kamu bertualang ke daerah Bandung Barat. Buat yang doyan belanja, banyak factory outlet berjejer di Jalan Riau. Lengkap!

4. Medan

medan_Airy
Credit: indonesia.travel

Kalau kamu ingin merasakan suasana liburan yang berbeda dari liburan di seputaran Jawa dan Bali, yuk intip tujuan wisata yang ada di Medan! Airy menyarankan, untuk mengunjungi ibukota Sumatera Utara ini pada bulan Maret. Soalnya, pada bulan ini, Medan mengadakan sebuah event bernama Pekan Raya Sumatera Utara. Pada event ini banyak terdapat pameran dan promosi pariwisata, sekaligus pesta budaya.

lagundri_Airy
Credit: indonesia-tourism.com

Mengenai spot wisata, Medan tidak kalah seru dengan kota lainnya. Ada Pantai Lagundri Nias yang merupakan titik surfing terbaik di dunia, Kawah Putih yang dijamin bikin followers kamu penasaran, Taman Alam Lumbini Brastagi yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, dan masih banyak lagi.

5. Raja Ampat

ampat_Airy
Credit: vebma.com

Keindahan alam Raja Ampat sudah sangat terkenal sejak bertahun-tahun silam. Namun, karena akses untuk ke sana masih terbilang sukar, banyak yang mengurungkan niat untuk menilik keindahan ekosistem laut di Papua Barat ini. Kabar gembiranya, karena semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk pergi ke Raja Ampat, maka opsi transportasi ke sana makin mudah! Siapa tahu, tahun 2018 ini adalah giliran kamu untuk ke sana!

misool_Airy
Credit: rajaampatbiodiversity.com

Yang sedang happening di media sosial sekarang adalah Pulau Misool, salah satu pulau besar yang ada di Raja Ampat. Di sini, kamu akan dimanjakan oleh pasir yang masih putih bersih sekaligus air yang bening sehingga kamu bisa mengintip kehidupan bawah laut dengan jelas. Selain itu, penduduk sekitar menyediakan persewaan alat-alat snorkeling dan scuba diving yang bisa membuat pengalamanmu berlibur ke sana makin berkesan.

Baca juga: 5 Aktivitas Untuk Memeriahkan Tahun Baru Kamu!

Makanya, jangan sampai menyesal lagi tidak liburan tahun ini. Pakai Airy App dan nikmati liburan hemat dengan haga terbaik dari Airy! Download aplikasinya melalui Google Play Store dan App Store atau cek melalui www.airyrooms.com! Follow juga Twitter dan Instagram @airyindonesia serta like Facebook Airy Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru dan kode promo yang paling baru tiap harinya.

Keluarga besar Airy mengucapkan Selamat Tahun Baru #2018! Mari sambut tahun baru dengan semangat baru dan harapan positif.

Header image credit: bluewaterdivetravel.com
Feature image credit: jakarta100bars.com

598 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *