Throwback 5 Destinasi Wisata Paling Hits Tahun 2017

tanah lota_Airy

Tahun 2018 akan datang dalam hitungan hari! Waktunya kita bersiap meninggalkan 2017, membuat resolusi untuk tahun depan, dan menyambut 2018 dengan penuh suka cita. Boleh dibilang, tahun 2017 ini ditutup dengan timing yang pas, terutama kalau kamu sempat berlibur dalam minggu ini. Nah, sebelum kita move on ke tahun depan, yuk kita throwback dulu ke tempat-tempat paling hits sepanjang tahun 2017!

1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

labuan bajo_Airy
Credit: indonesia.travel

Destinasi wisata ini sebenarnya mulai naik daun pada tahun 2013-2014. Namun di tahun 2017, pintu gerbang Pulau Komodo ini makin diminati oleh pelancong domestik maupun internasional. Banyak keindahan dan keajaiban alam yang dimiliki oleh Labuan Bajo ini. Mulai dari area trekking dengan beberapa pilihan rute untuk pemula sampai pendaki berpengalaman, pusat penangkaran komodo, sampai dengan pemandangan sunset sambil menilik kelelawar keluar dari sarangnya. Jika sebelumnya Pulau Komodo memegang predikat sebagai spot wisata paling ramai, tahun 2017 ini Pulau Padar menjadi primadona. Feed Instagram dipenuhi oleh foto para wisatawan yang beraksi di puncak bukit di Pulau Padar dengan background pulau-pulau di sana.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Bromo_Airy
Credit: labuancermin.blogspot.com

Jangan heran kalau salah satu teman kamu berlibur ke Jawa Timur dan menyempatkan diri untuk mampir ke Gunung Bromo. Jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat ini meningkat terus setiap tahunnya. Bahkan saat periode liburan natal dan tahun baru ini saja, tercatat hampir 25.000 pengunjung datang ke situs ini. Keindahan alam destinasi yang bernama resmi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini memang tidak diragukan lagi. Laut pasir yang magis, kekayaan flora dan fauna yang memukau, ditambah akses yang mudah dan ketersediaan penginapan maupun lahan perkemahan yang memadai membuat banyak traveler tidak ragu menjadikan Gunung Bromo sebagai tempat bersantai untuk liburan. Lagipula, pengalaman menonton sunrise pertama tahun 2018 di puncak gunung bersama orang-orang terdekat akan menjadi kenangan yang menyenangkan, bukan?

3. Daerah Istimewa Yogyakarta

malioboro_Airy
Credit: pesonaindo.com

Kamu tentu sudah familiar dengan propinsi di selatan Pulau Jawa ini. Dengan bentuk pemerintahan yang masih mempertahankan kesultanan Jawa, maka tidak heran jika adat dan budaya di sini masih sangat kuat sehingga menciptakan ciri khas tersendiri. Banyak obyek wisata tersebar di seluruh daerah Yogyakarta. Mulai dari Malioboro, daerah Keraton, Pantai Kaliurang, Museum Ullen Sentalu, Tugu, Tamansari sampai dengan wisata kulinernya yang tak kalah banyaknya. Selain dalam kota Yogyakarta, kamu juga bisa mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan lain-lain. Jika ingin lebih kekinian, kamu bisa coba menjelajah Gereja Ayam sambil mencicip sate Klathak ala Rangga dan Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang membuat Yogyakarta naik daun lagi di tahun 2016 dan 2017.

4. Lombok, Nusa Tenggara Barat

lombok_Airy
Credit: indonesiaexpat.biz

Kalau kamu pecinta pantai dan sudah sering ke Bali, maka sudah waktunya kamu mencari variasi destinasi yang tidak kalah cantiknya. Coba geser petamu dan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berawal dari padatnya wisatawan di Bali yang makin menjadi, Lombok akhirnya mendapat spotlight karena banyak wisatawan ‘pengungsi’ dari Bali yang memutuskan untuk mencoba beralih ke pulau sebelahnya. Memang Lombok tidak mengecewakan! Di sini terdapat Pantai Kuta Lombok yang tidak kalah dengan Kuta yang ada di Bali. Bahkan, karena masih belum seramai Kuta Bali, Kuta Lombok bisa dibilang lebih bersih. Selain itu, terdapat Pantai Senggigi yang dikelilingi oleh hotel-hotel minimalis yang chic, pasti bikin liburan kamu lebih asyik. Tips dari Airy, cobalah bersantai di Pantai Senggigi, sore hari menanti sunset sambil makan sate maranggi dan es kelapa muda. Heaven!

5. Bali

bali_Airy
Credit: travelzom.com

Kalau bicara tentang tempat wisata terpopuler di Indonesia, mana lagi yang lebih populer dari Bali. Pulau Dewata ini memang surga para wisatawan. Bertahun-tahun menjamu turis domestik dan mancanegara membuat Bali semakin melengkapi fasilitasnya untuk semua kebutuhan pengunjung. Mulai dari wisata pantai, hotel-hotel dengan range setingkat hostel sampai berbintang, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, hiburan malam, sampai retreat yoga semua ada di Bali. Keindahan budaya Bali yang masih sangat dipertahankan serta keramahan penduduk lokal juga malah menjadi daya tarik tersendiri. Sampai dengan tahun 2017, Bali masih menjadi tujuan utama wisata di Indonesia.

Baca juga: 5 Kegiatan Asyik Menyambut Awal Tahun Yang Baik

Apakah kamu sempat mengunjungi salah satu tempat di atas? Kalau belum, jangan sedih dulu. Siapa tahu tahun depan adalah giliran kamu untuk berlibur ke sana. Biar liburannya makin semangat, pesan tiket pesawat dan akomodasinya lewat Airy App saja! Tiket dengan harga terbaik untuk semua rute di Indonesia tersedia di sini. Apalagi kalau di Airy, kamu bisa sekalian pesan kamar hotel murah yang nyaman dan berkualitas.

Langsung download Airy App lewat Google Play Store dan App Store atau kunjungi www.airyrooms.com dan rencanakan liburan kamu sekarang! Follow juga Twitter dan Instagram @airyindonesia serta LINE official account @airyrooms untuk mendapatkan promo terbaru tiap harinya. Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care 24/7 di 0804 111 2479.

Header image credit: kuoni.co.uk
Feature image credit: mybaliguide.com

321 total views, 0 views today

One Response to “Throwback 5 Destinasi Wisata Paling Hits Tahun 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *