Yogyakarta Roadshow “Bersama Akomodasi Lokal” 14 November 2017

Setelah mengadakan workshop di Medan tanggal 16 Oktober 2017 kemarin, kampanye #BersamaAkomodasiLokal dengan workshop bertema “Strategi Bisnis dalam Mengoptimalkan Okupansi dan Keuntungan Akomodasi di Era Digital” kembali diadakan oleh Airy, kali ini di kota Yogyakarta. Workshop ini diadakan pada 14 November 2017 di Restoran Bale Raos Kraton dan mengundang peserta yang lebih banyak dari workshop sebelumnya, dengan hadirnya hampir 100 orang perwakilan manajer atau pemilik akomodasi lokal independen di area Yogyakarta.

Workshop di Jogja kali ini dibawakan oleh Business Development Manager Airy, Ibu Natasya Astrid yang merupakan lulusan hospitality studies di Negeri Belanda dan sudah berkecimpung di dunia pemasaran hotel online selama lebih dari 5 tahun. Topik yang dibahas adalah perkembangan aktivitas online yang berdampak pada pola pembelian hotel oleh masyarakat dan strategi pemasaran yang dapat dilakukan.

Pihak Airy juga memberikan penjelasan bagaimana bermitra dengan Airy dapat membantu menyikapi pola pembelian yang mulai bergerak ke online. Dalam kemitraan ini, Airy memberikan banyak sekali kemudahan dalam mengembangkan akomodasi di era digital. Mulai dari teknologi PMS (Property Management Solution), pemberian fasilitas lebih bagi tamu, training dan quality control beserta dukungan pemasaran yang komprehensif.

Pada sesi selanjutnya, perwakilan mitra Airy di Yogyakarta menceritakan pengalaman mereka dalam bekerjasama dengan Airy. Bapak Lukito, Head of Marketing hotel Gloria Amanda memberikan testimonial bagaimana bekerjasama dengan Airy dapat meningkatkan pendapatan hingga lebih dari 200 juta dalam masa kerjasamanya dengan Airy. Ibu Agata Aneeta, Sales and Marketing Manager Tickle Hotel juga menjelaskan bahwa Airy merupakan partner yang fleksibel dan kompeten dalam memasarkan kamar hotelnya.

Peserta kemudian dijamu santap siang dari restoran Bale Raos. Pada acara makan siang ini peserta banyak yang memanfaatkan waktunya untuk mengobrol dengan sesama perwakilan hotel dan tim Airy. Setelah makan siang, para peserta ikut dalam acara FGD (Focus Group Discussion) untuk membahas tentang turunan topik workshop yang lebih mendalam dengan perwakilan Airy yang kompeten di bidang masing-masing. Turunan topik yang dibahas diantaranya teknologi PMS (Property Management Solution) oleh Putu Mahendra Wijaya, Ph.D. Senior Product Manager Airy, peluang meraih keuntungan online oleh Edwin Subowo, Head of Business Development Airy dan penerapan standar pelayanan dan kualitas pada hotel oleh Rizky Alan Faisal, Cluster Manager wilayah Jawa Tengah dari Airy.

Workshop kali ini kembali sukses mengundang antusias yang besar dari peserta, ditinjau dari banyaknya peserta yang hadir, frekuensi pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri dan diskusi hangat antar peserta terkait topik pembahasan. Banyak juga peserta yang langsung mendaftar menjadi mitra Airy di akhir acara. Pihak Airy kemudian menutup acara dengan penyerahan sertifikat dan pemberian doorprize kepada peserta yang beruntung.

Baca juga: Medan Roadshow “Bersama Akomodasi Lokal” 16 Oktober 2017

Pihak Airy sangat berterima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir di workshop kali ini dan semoga pembahasan di workshop ini berguna untuk pengembangan usaha akomodasi-akomodasi lokal independen di Indonesia. Airy Rooms dalam kampanye #BersamaAkomodasiLokal akan terus mengunjungi kota-kota lain  di Indonesia untuk mengembangkan usaha dan potensi industri akomodasi lokal Apabila Anda mempunyai properti yang ingin Anda daftarkan untuk bekerjasama bersama Airy, klik link ini untuk mendaftar.

616 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *