Kulineran Seru di 5 Saung Pinggir Kota Jakarta

Menikmati liburan di Ibukota Jakarta tak bisa habis dalam waktu singkat. Tak cuma “kaya” akan mall-mall besar yang bertebaran, Jakarta juga punya pesona kuliner yang menggoda. Salah satu pilihan kuliner  seru yang bisa kamu temukan ada di 5 (lima) restoran dengan konsep ‘saung‘, atau dalam bahasa sehari-hari saung berarti rumah kecil atau gubug yang biasa ada di pedesaan. Kelima saung ini lokasinya berada kawasan pinggir kota Jakarta yang biasanya cenderung lebih tenang ketimbang tengah kota. Seperti apa? Mari simak selengkapnya.

1. RM Saung Talaga – Depok

Suasana di RM Saung Talaga | Photo: kompas.com

Buat kamu yang ingin merasakan kulineran dengan sensasi layaknya pedesaan di tanah pasundan, RM Saung Talaga ini patut kamu coba. Lokasinya berada di Pancoran Mas, Depok. Tak begitu jauh dari kawasan pusat kota Jakarta Selatan. Sesuai temanya, sajian di tempat ini juga tak jauh dari kuliner khas sunda yang tentu sudah akrab di lidah para pecinta kuliner.

2. Gubug Udang Situ – Cibubur

Suasana Gubug Udang Situ Cibubur yang sedikit eksotik dan menenangkan | Photo: blogstmasriah.blogspot.com

Sajian seafood memang mantap untuk dilahap. Lebih mantap lagi kalau menyantapnya di atas saung yang seolah mengapung di atas danau. Yap! Sensasi itulah yang coba ditawarkan oleh Gubug Udang Situ yang ada di kawasan Cibubur. Pastikan di tempat ini pesan menu seafood yang kerap disukai oleh para pengunjungnya. Tempat ini juga sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

3. Gubug Makan Mang Engking – Cibubur

Suasana outdoor Gubug Mang Engking semakin menarik dengan adanya danau buatan | Photo: Tempo.co

Gubug Mang Engking memang dikenal sebagai salah satu restoran dengan konsep saung terbaik yang telah dikenal oleh khalayak pecinta kuliner. Buat kamu penyuka udang, tempat ini wajib dikunjungi, sebab menu Udang Bakar Madu jadi salah satu menu favorit dan alasan kenapa restoran ini selalu ramai dikunjungi. Suasana saung yang ditawarkan juga cukup asyik, kamu bahkan bisa menelusuri danau buatannya dengan sampan (perahu) lho!

4. Kampoeng Aer – Serpong

Kampoeng Aer jadi salah satu restoran berkonsep saung yang ada di kawasan Serpong | Photo: tiarabambooart.blogspot.com

Kawasan Serpong akhir-akhir ini memang jadi alternatif hiburan yang terletak di pinggir kota Jakarta. Di Serpong, ada sebuah restoran yang bernama Kampoeng Aer yang juga menawarkan sensasi kulineran di atas gubug, yang dipadu dengan sajian kuliner yang lezat. Kampoeng Aer juga nikmat jika dikunjungi bersama keluarga. Untuk kamu yang membawa anak kecil juga tak perlu khawatir, sebab di tempat ini tersedia playground yang bisa jadi tempat main si kecil.

5. Bupe Resto – Serpong

Pemandangan seperti ini cukup jarang ditemui di Jakarta bukan? | Photo: kompasiana

Masih di kawasan Serpong, Bupe Resto merupakan restoran dengan konsep saung yang berada di atas perbukitan. Alhasil, bersantap di sini bisa sambil memandangi pemandangan hijau dari ketinggian. Bisa dikatakan sensasi yang ditawarkan di sini tak layaknya kamu sedang berada di kota Jakarta.

Baca juga: Bernostalgia di Jakarta dengan 5 Kuliner Legendaris Ini!

Wah pilihan kuliner di lima saung tadi kelihatannya seru ya. Punya rencana untuk mengunjungi kota Jakarta dalam waktu dekat? Pesan akomodasi dan tiket pesawat murahnya melalui Airy App! Harganya murah setiap hari! Gak percaya? Buktikan sekarang. Perbarui Airy App kamu sekarang juga, atau download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

Feature image: dreamtravelmom.wordpress.com

1,293 total views, 10 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *