5 Wisata Alam yang Paling Indah di Lampung

Selain Bali, Lombok, dan nama-nama besar lainnya, keindahan alam Indonesia jelas juga diwakili oleh Lampung. Wilayah yang berada persis di selatan pulau Sumatera itu ternyata juga menyimpan banyak “potongan surga” yang keindahannya tak kalah memukau. Sebut saja nama Pulau Pahawang yang eksotis jelas jadi salah satu keindahan yang ditawarkan oleh Lampung. Ada apa lagi di sana? Daripada penasaran, di bawah ini ada 5 (lima) tempat wisata di Lampung yang patut kamu kunjungi:

1. Pulau Pisang

Suasana garis pantai yang tenang jadi andalan yang dimiliki Pulau Pisang | Photo: pariwisatalampung.com

Meski namanya demikian, bukan berarti di pulau ini kamu akan perkebunan pisang yang luas. Tapi, sesuai namanya Pulau Pisang memang berbentuk seperti buah pisang. Berada di bagian pesisir barat Lampung, Pulau Pisang merupakan pulau berpenghuni yang bisa dikunjungi jadi tempat wisata. Pantainya yang asri dan menawan jelas jadi atraksi utama di tempat ini, di samping kehidupan penduduk asli pulau yang kebanyakan berprofesi sebagai pengrajin kain tapis dan sulam mas juga jadi sisi yang menarik dari Pulau Pisang ini.

2. Pantai Sari Ringgung

Pasir Timbul yang ada di Pantai Sari Ringgung jadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi | Photo: pasirtimbul.blogspot.com

Hanya berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Bandar Lampung, Pantai Sari Ringgung jadi salah satu spot yang digemari oleh wisatawan. Pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang, sehingga dapat dinikmati dengan leluasa. Sebagai salah satu lokasi wisata andalan Lampung, pantai ini telah dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas mulai dari restoran, hingga lapangan futsal! Di pantai ini ada spot yang jadi favorit para pelancong, spot itu yakni Pasir Timbul. Coba deh kunjungi, pas banget untuk dijadikan objek berfoto ria.

3. Pantai Gigi Hiu

Di pantai ini aktivitas berenang sangat tidak disarankan ya travelers. Cukup nikmati saja panorama indahnya | Photo: aeronusantara.blogspot.com

Seperti namanya, wujud pantai ini memang memiliki barisan batu yang mencuat sekilas mirip dengan deretan gigi ikan hiu. Jangan coba-coba untuk berenang di sini ya, bukan karena banyak ikan hiu, tapi sekujur pantai ini merupakan pantai yang penuh dengan karang dan bebatuan yang tentu bakal cukup membahayakan. Meski begitu, foto-foto di tempat ini bisa dibilang wajib hukumnya, karena panorama yang ditawarkan sangatlah indah. Apalagi ketika senja tiba, jangan sampai terlewatkan untuk bisa berfoto di tempat ini.

4. Air Terjun Lembah Pelangi

Ada air terjun kembar di Air Terjun Lembah Pelangi | Photo: jelajahlampung.com

Meski membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam dari Bandar Lampung, setibanya kamu di Air Terjun Lembang Pelangi bakal langsung disuguhkan dengan pemandangan apik dari air terjun yang memiliki dua cabang kembar ini. Tentu banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, salah satunya adalah menikmati mandi air yang segar di sini.

5. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Punden berundak adalah salah satu hal purbakala menarik yang bisa kamu lihat di sini | Photo: lpkl.wordpress.com

Lampung ternyata juga memiliki lokasi yang menyimpan sejarah. Adalah Taman Purbakala Pugung Raharjo yang berada di kawasan Lampung Timur jadi salah satu tempat wisat di Lampung yang menyimpan banyak koleksi dari arca, punden berundak, prasasti, menhir, dan juga benda-benda purbakala lainnya. Taman purbakala ini dahulu memang merupakan situs peradaban masyarakat masa lampau, dengan hamparan rumput dan padang savana yang luas, tempat ini juga menawarkan ketenangan yang tiada tara. Sangat cocok buat kamu yang mencari ketenangan.

Baca juga: Terapung di Pantai Tureloto, “Laut Mati”nya Indonesia

Itulah tadi lima lokasi wisata di Lampung yang mesti kamu kunjungi. Menarik bukan? Yuk langsung berangkat ke Lampung, dan jangan lupa pesan dulu akomodasinya di Airy Rooms. Mau liburan kamu lebih hemat lagi? Nikmati saja promo Airy Rooms yang bisa kamu simak di halaman ini. Ada juga promo HEPI yang bakal kasih kamu DISKON sebesar Rp 100.000. Langsung saja yuk pesan kamarnya sekarang juga melalui Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY).

Feature image – “Pantai Gigi Hiu”: lihat.co.id

1,721 total views, 9 views today

One Response to “5 Wisata Alam yang Paling Indah di Lampung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *