Inspirasi 3 Hari Bulan Madu di Bali

Semua orang tentu setuju, kalau bulan madu atau honeymoon harus jadi momen yang paling romantis. Banyak pula yang sepakat, kalau honeymoon yang berkualitas mesti dijalani dengan durasi yang cukup panjang, satu atau dua minggu dianggap jadi waktu yang ideal untuk menikmati momen berduaan yang spesial. Tapi, tentu tak semua orang punya kesempatan untuk bisa liburan selama itu, apa lagi bagi kaum pekerja yang notabene memiliki jatah cuti yang terbatas. Namun, bila hasrat berbulan madu sudah tak tertahankan, waktu 3 (tiga) hari di Bali semestinya bisa jadi waktu yang cukup untuk tetap jadikan momen berbulan madu tetap spesial bagi kamu berdua. Bagaimana caranya? Langsung saja simak di bawah ini yuk.

Hari pertama

Suasana makan siang yang romantis dan apik tersaji di tempat ini | Photo: lorriegrahamblog.com

Hari pertama mungkin bisa diawali dengan mencari lokasi yang pas untuk makan siang. Untuk pengalaman makan siang yang berkesan, coba deh sambangi Indus Restaurant yang ada di kawasan Ubud. Restoran ini punya suasana yang menarik sekaligus spesial bagi kamu dan pasangan, karena selain dapat menikmati ragam kuliner khas Indonesia maupun western, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah yang bakal menambah suasana romantis makan siang kamu bersama pasangan. Tipsnya: coba pesan meja yang berada di area balkon ya.

Berdua menikmati suasana pantai bakal jadi momen yang spesial | Photo: wisatanesia.co

Setelah makan siang, rasanya kurang afdol jika ke Bali tak berkunjung ke pantai. Bali jelas punya punya banyak pilihan pantai yang menarik untuk dikunjungi, seperti misalnya kawasan Pantai Sanur, Pantai Karma Kandara, Tanah Lot, Dreamland, dan lain sebagainya. Setibanya di pantai-pantai tersebut, yang perlu kamu lakukan adalah bersantai, menikmati angin laut yang menenangkan, sembari menantikan momen sunset yang indah.

Rock Bar adalah salah satu dari sekian lokasi dinner yang romantis di Bali | Photo: thebeatbali.com

Saat petang tiba, makan malam yang romantis bisa jadi aktivitas kamu selanjutnya. Coba kunjungi tempat makan yang romantis seperti misalnya Rock Bar yang ada di kawasan Jimbaran. Momen makan malam di tempat ini sangat spesial karena letaknya yang ada di tepi tebing dan pemandangan langsung ke arah laut.

Hari kedua

Kuliner yang disajikan di Nasi Pedas bu Andika ini sangat pas untuk mengisi energi | Photo: water-sport-bali.com

Lanjut di hari kedua, atraksi watersport di Bali sesungguhnya sangat sayang untuk dilewatkan. Tapi sebelum itu, kamu dan pasangan wajib melakukan asupan yang pas terlebih dahulu agar dapat memiliki energi yang maksimal. Kuliner khas Bali mungkin bisa jadi kuliner yang pas untuk makan siang. Coba sambangi lokasi-lokasi seperti Nasi Pedas Ibu Andika atau Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku punya sajian kuliner yang pas untuk makan siang. Kalau ingin menyantap seafood kalian juga bisa coba Bale Udang Mang Engking yang ada di kawasan sunset road, Kuta.

Photo: rentalmobilbali.net

Setelah energi terisi dengan baik, saatnya kamu dan pasangan menuju kawasan Nusa Dua atau tepatnya di Tanjung Benoa untuk menikmati atraksi watersport yang seru. Tanjung Benoa menawarkan ragam atraksi olahraga air yang menarik seperti jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, hingga flyboard. Jika pasanganmu ingin bermain watersport yang agak sedikit lebih santai, kalian bisa coba snorkeling atau pun sea walking sambil ditemani oleh biota-biota laut.

Dinner romantis di tengah sawah? Cuma ada di kawasan Ubud | Photo: Pinterest

Setelah seharian seru di pantai, kamu bisa mengakhiri hari yang menyenangkan dengan menikmati makan malam di lokasi yang tenang. Di mana lagi kalau bukan di kawasan Ubud. Kamu bisa coba sambangi makan malam di tempat seperti Terracotta Restaurant yang menawarkan sensasi dinner romantis di tengah sawah.

Hari ketiga

Di Seminyak banyak ragam butik yang bisa kamu kunjungi selagi honeymoon | Photo: gloholiday.com

Hari terakhir di Bali tentu bisa dimanfaatkan untuk kamu dan pasangan shopping sepuasnya, misal di kawasan Seminyak yang sejak dulu jadi tempat banyak butik fashion dari ragam brand ternama. Tak begitu jauh dari kawasan Seminyak, kamu juga bisa coba sambangi Pasar Seni Kuta yang berada di Jalan Melasti. Di sini rata-rata item shopping bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, di samping itu banyak juga belanjaan di sini yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat atau pun keluarga di rumah.

Akhiri bulan madu dengan bersantai di Bar La Favela | Photo: bali-indonesia.com

Sebelum mengakhiri hari terakhir berbulan madu di Bali, kamu bisa coba untuk hangout di beberapa tempat menarik yang juga ada di kawasan Seminyak seperti misalnya di La Favela atau juga bisa menikmati kulineran di Gardin Bistro.

Baca juga: 5 Airy Rooms Bali yang Cocok untuk Bulan Madu Romantis!

Itulah tadi short-itinerary yang bisa kamu coba untuk menikmati momen honeymoon yang indah di Bali selama tiga hari saja. Cari akomodasi hemat yang tepat untuk berbulan mau di Bali? Coba simak kamar terbaik Airy Rooms untuk bulan madu di bawah ini.

Airy Premier Ubud Raya Payangan Bali
Airy Premier Jimbaran Nuansa Timur Kori Bali

Langsung saja reservasi kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter @airyrooms dan Instagram @airyroomsid.

Feature image – “Honeymoon”: Unsplash

309 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *