Yuk Wisata Kuliner di 3 Restoran Unik Dengan Atmosfer Kabin Pesawat Ini!

Wisata kuliner tentu harus memiliki daya tarik. Entah itu lewat racikan hidangan yang lezat, atau bahkan bisa juga lewat suasana yang dihadirkan, yang namanya wisata kulineran harus ada daya tarik yang memang dicari. Seperti misalnya saja tempat-tempat di bawah ini, daya tarik yang ditawarkan cukup unik, yakni bersantap di dalam sebuah pesawat terbang. Ya, yang kamu baca ini memang benar adanya. Seperti yang dirangkum oleh IDNTimes, 3 (tiga) restoran di bawah ini memang sengaja berada persis di dalam kabin pesawat lengkap dengan segala detailnya, namun tentu pesawatnya tetap ada di daratan, dan kamu tak perlu harus pergi ke bandara terdekat untuk mencoba pengalaman ini. Penasaran kan seperti apa? Mari disimak!

1. Taman Santap Rumah Kayu Air, Ancol – Jakarta

Seperti ini suasana kuliner di dalam pesawat yang di Taman Santap Rumah Kayu yang ada di Ancol, Jakarta | Photo: Kompas

Restoran yang satu ini sejatinya merupakan salah satu jaringan restoran yang telah beroperasi di beberapa kota di Indonesia, meski begitu, untuk cabang yang di Jakarta, Taman Santap Rumah Kayu mencoba untuk mengusung konsep yang sedikit ‘nyeleneh’ yaitu konsep fine dining di dalam sebuah kabin pesawat asli! Tak main-main, restoran ini konon memang menggunakan rangka pesawat asli dari Boeing 737 seri 400 yang dahulu sempat dipakai operator Sriwijaya Air sebagai ruang makannya.

Buat kamu yang sudah penasaran ingin segera mengunjungi restoran ini, kamu diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, dan membayar sejumlah DP sebesar 50 persen untuk satu set hidangan bagi 4 orang. Tak perlu khawatir, jika hanya datang berdua dengan pasangan, kamu bisa membawa pulang makanan yang disajikan. Aturan ini hanya berlaku dine in di meja yang berada di dalam kabin. Jika ingin makan di luar area ini, kamu tak perlu harus reservasi terlebih dahulu. Soal hidangannya, restoran ini mengandalkan kuliner seafood dan aneka masakan khas nusantara yang sudah pasti familiar. Restoran Taman Makan Rumah Kayu beralamat di Jalan Lodan Timur II no 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

2. Restoran Keramas Aero Park, Gianyar – Bali

Restoran Keramas Aero Park mengandalkan rangka pesawat Boeing 737 seri 400 sebagai ruang makan utama | Photo: bali-indonesia.com

Daya tarik kulineran di Bali memang tak ada habisnya. Hal itu dibuktikan dengan adanya Restoran Keramas Aero Park yang punya rangka pesawat Boeing 737 seri 400 sebagai tempat untuk menikmati kulineran di sini. Berlokasi tepat di kawasan Pantai Keramas yang berada di Gianyar, untuk dapat menikmati sensasi kulineran layaknya penerbangan first-class, kamu juga diwajibkan untuk melakukan reservasi. Hal ini dikarenakan kursi yang tersedia hanya terdapat sekitar 200an kursi saja. Uniknya, kamu juga tak dapat memilih meja yang diinginkan, kamu nantinya bakal dapat nomor kursi layaknya pengalaman melakukan penerbangan biasa.

Ada dua paket makanan yang ditawarkan di Restoran Keramas Aero Park ini yaitu; paket Boarding A untuk 2 orang, dan paket Boarding B untuk 4 orang. Paket makanan tersebut sudah lengkap terdiri dari appetizer, main course, hingga makanan penutup, dan juga air mineral.

3. Restoran Red Suki dan Steak 21, Karawang – Jawa Barat

Atmosfer layaknya menikmati fine dining di penerbangan mewah terasa betul di restoran yang satu ini | Photo: ardecokaryaglobal.com

Pesawat Boeing 737 yang namanya telah melegenda di kancah dunia penerbangan tak harus selalu berakhir di gudang rongsokan pesawat. Seakan “diselamatkan” oleh pengusaha restoran Red Suki dan Steak 21 yang ada di Karawang Jawa Barat, pesawat jenis ini “hidup” lagi, namun wujudnya diperuntukkan untuk restoran keluarga. Pelayanan di restoran ini sebisa mungkin benar-benar menawarkan pengalaman seperti akan naik pesawat sungguhan, di samping itu spot-spot menarik seperti kokpit pesawat misalnya, dapat pula dikunjungi sebagai lokasi berswafoto ria bagi para pengunjung. Cukup menarik bukan? Kamu bisa mengunjungi kedua restoran ini di kawasan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Minum Kopi Santai di Lereng Anteng Panoramic Coffee

Sensasi daya tarik kulineran di dalam kabin pesawat tentu bisa jadi pengalaman wisata kuliner tersendiri bukan? Daya tarik wisata lain yang bakal menambah keseruan liburan kamu juga bisa ditemukan di Airy Rooms, jaringan akomodasi berbasis teknologi yang tentu jadi favorit banyak traveler mencari akomodasi nyaman dengan harga hemat. Ingin segera kunjungi lokasi-lokasi menarik di atas tadi sambil menginap di Airy Rooms? Pesan saja kamarnya sekarang juga, dan nikmati promo DISKON 25% di seluruh Airy Rooms. Cek infonya di halaman ini, atau cukup klik poster di bawah ini.

Airy Rooms, Tidur Nyaman Harga Aman

Feature image – “In Flight Dining”: The Jakarta Post

2,208 total views, 9 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *