Jelajah 5 Kuliner Kaki Lima Lezat di Malang!

Beberapa waktu belakangan, kota Malang jadi primadona wisata di kawasan Jawa Timur. Mulai dari ragam lokasi wisata hingga kulinernya, Malang tak pernah gagal menyajikan hal-hal yang menarik bagi wisatawan. Salah satu yang menarik adalah, kuliner kaki lima di Malang yang selalu tak pernah gagal menggoda para pelancong untuk segera mencicipi sajiannya yang unik dan juga khas. Setidaknya ada 5 (lima) jenis dan penjaja kuliner kaki lima di Malang yang bisa kamu jumpai saat berkunjung ke kota Apel tersebut. Daripada penasaran, telusuri lebih lanjut informasinya di bawah ini!

1. Sego Resek

Seperti inilah wujud Sego Resek yang konon punya cita rasa unik nan lezat | Photo: Tripadvisor

Jika ingin menjelajah kuliner kaki lima di Malang, kamu bisa memulainya dengan mengunjungi Sego Resek. Kenapa demikian? Sego Resek dikenal sebagai penjaja kaki lima yang sudah melegenda di seantero kota Malang. Sego Resek menawarkan panganan berupa Nasi Mawut, atau lebih mirip berupa nasi goreng khas yang dimasak dengan campuran mi, potongan ayam suwir, dan juga sayuran. Kelezatan sajian Sego Resek dikenal pada cara memasaknya yang dipertahankan sejak puluhan tahun lalu. Sego Resek ini dimasak secara tradisional, dengan menggunakan kompor arang dan kayu bakar. Cara ini dipertahankan oleh penjual untuk menjaga kualitas masakan. Penasaran ingin mencobanya? Kedai kaki lima Sego Resek bisa kamu sambangi di Jalan Brigjen Katamso, Malang.

2. Sate Gebug

Sate Gebeg biasa disajikan dengan gorengan tempe dan nasi putih | Photo: okezone.com

Meski namanya terdengar aneh, olahan daging sate di kedai Sate Gebug memang dibuat dengan cara ‘digebuk’ atau dihantam ke arah benda keras secara berulang kali. Sang pedagang berkilah, cara pengolahan daging mentah seperti itu akan menyajikan satu sajian daging sate yang empuk dan lezat. Hal itu mungkin benar adanya sebab, Sate Gebug sangat digemari oleh pecinta sate di Malang, sehingga tempat ini wajib dikunjungi buat para pelancong. Sate di sini umumnya berasal dari daging sapi, dan disajikan dengan bumbu kecap pedas yang segar dan juga nikmat. Sate Gebug berada di kawasan Kayu Tangan, Malang dan beroperasi sejak pagi hingga malam hari.

3. Ketan Aneka Rasa

Sajian ketan di Pos Ketan Legenda | Photo: perjalananku00.blogspot.com

Salah satu cemilan yang jadi favorit warga Malang adalah ketan. Untuk itu, sejak lama jajanan ketan di kedai Pos Ketan Legenda yang berada di Jalan KH Agus Salim ini jadi tempat favorit menyantap ketan beraneka rasa. Sajian ketan di tempat ini beragam. Ada ketan bubuk, ketan susu keju, ketan susu durian, ketan black & white, ketan kicir, ketan susu durian pisang, ketan ayam pedas, dan masih banyak lagi. Pos Ketan Legenda yang sudah beroperasi sejak tahun 60-an ini buka dari sore hingga menjelang tengah malam. Biasanya tempat ini memang ramai di malam hari.

4. Wedang Ronde

Semangkuk wedang ronde mampu menghangatkan tubuh dari udara dingin Malang di malam hari | Photo: reseppraktissederhana.blogspot.com

Buat warga Malang, Wedang Ronde digemari sebagai kuliner malam yang bisa mengusir rasa dingin dari cuaca malam di kota Malang yang terkenal sejuk. Semangkok wedang ronde berisi ronde, kacang tanah, dan agar-agar di dalam kuah air jahe yang hangat dan manis. Wedang ronde cukup mudah ditemukan di warung-warung kuliner malam di jalanan Kota Malang. Jika ingin menyambangi kedai kaki lima yang sudah terkenal, kamu bisa mampir ke Warung Ronde Titoni yang beralamat di Jalan Zainal Arifin, Malang.

5. Angsle

Angsle jadi jajanan malam yang paling digemari di kota Malang | Photo: resephariini.com

Jika sudah berkunjung ke kota Malang, sempatkan diri untuk mencicipi jajanan kaki lima yang satu ini. Namanya: Angsle. Kuliner ini termasuk jajanan malam yang paling dicari di kota Malang. Bahan utamanya terdiri dari kuah santan daun pandan, yang dicampur dengan roti tawar, petulo atau kembang mayang, dan kacang hijau. Ada pula yang suka menambahkan taburan kacang tanah sangrai, ketan, atau juga butiran mutiara layaknya jeli. Angsle paling mudah ditemui dalam wujud jajanan kaki lima yang tersebar di berbagai titik kota Malang. Meski demikian, Angsle yang paling enak di sana dijual di kedai Warung Ronde Titoni.

Baca juga: 5 Airy Rooms di Malang untuk Libur Lebaran Nyaman dan Hemat

Hmm lezatnya kuliner kaki lima di Malang tadi, jelas bakal menambah pengalaman seru liburan kamu di kota Malang. Ingin liburanmu tambah seru dan juga hemat? Jangan lupa pesan akomodasinya dengan Airy Rooms dan ikutan promo menarik Payday, Best Day dengan penawaran diskon 20% di semua kamar Airy Rooms! Penasaran? Cek infonya di halaman ini, atau klik gambar di bawah ini. Selamat liburan!

Airy Rooms, Tidur Nyaman Harga Aman

Feature image – “Sate Gebug”: malang.merdeka.com

1,795 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *