Yuk Terbang di Atas Air Dengan Flyboard di 4 Lokasi Indonesia Ini!

Bagi pecinta laut, luasnya samudera tentu tak hanya untuk dinikmati semata, melainkan lautan juga dijadikan tak ubahnya seperti sebuah “playground” dengan segala permainan yang tersedia. Adalah water sport, atau biasa dikenal dengan sebutan olahraga air jadi atraksi yang kerap dilahap oleh para pecinta laut. Salah satu atraksi yang kini tengah digandrungi ialah Flyboard. Permainan ini bakal mengajak kamu terbang dan melayang di atas laut sambil menari lincah.

Flyboard sendiri digerakkan dengan sebuah mesin yang disebut dengan Personal Water Craft (PWC). Mesin tersebut dirancang untuk menyalurkan tenaga penggerak yang memungkinkan papan Flyboard dapat melayang di udara dengan bantuan semburan air. Flyboard kini termasuk ke dalam olahraga air yang tengah digandrungi karena dapat membawa pemainnya melayang di atas air hingga lebih dari ketinggian 15 meter! Cukup menantang dan seru ya sepertinya? Nah, untuk di Indonesia sendiri, Flyboard juga sudah terdapat di beberapa titik destinasi pantai yang pasti sudah kamu kenal. Setidaknya ada 4 (lokasi) pantai yang bisa disambangi untuk menjajal atraksi yang satu ini. Penasaran ada di mana saja? Mari disimak!

1. Nusa Lembongan, Bali

Photo: mba-sensational.com

Nusa Lembongan yang sejatinya berada di selatan pulau Bali dikenal sebagai salah satu kawasan terindah di pulau dewata Bali. Selain jadi rumah bagi keindahan alam pantai yang asri, Nusa Lembongan juga dikenal menjadi “rumah” bagi atraksi Flyboard yang bakal menantang adrenalinmu. Untuk sekali bermain Flyboarding kamu cukup merogoh kocek sekitar 1 jutaan rupiah sebagai biaya sewanya. Atraksi Flyboard di tempat ini juga terbuka bagi pemula yang nantinya bakal mendapat training singkat untuk dapat melayang di atas air dengan Flyboard.

2. Tanjung Benoa, Bali

Photo: wisatabaliwatersport.com

Selain di Nusa Lembongan, olahraga air Flyboard dapat pula ditemui di kawasan Tanjung Benoa yang sudah lama dikenal sebagai kawasan watersport di area Nusa Dua, Bali. Tak jauh berbeda, penyewaan Flyboard di sini dipatok di rentang harga sekitar 700-800 ribu rupiah untuk satu kali durasi permainan selama 20 menit. Meski terdengar singkat, 20 menit bermain Flyboard sangat cukup untuk memuaskan dahaga olahraga air kamu.

3. Gili Trawangan, Lombok

Photo: jalansanasini.com

Sedikit melipir ke arah timur pulau Bali, atau tepatnya di kawasan Gili Trawangan Lombok, kamu juga dapat menemukan spot untuk menari di atas air dengan Flyboard. Ongkos sewanya pun dipatok dengan harga yang cukup “masuk akal”, yakni sekitar 700 ribu per orang yang sudah termasuk dengan ongkos instruktur profesional serta perlengkapan. Setibanya di Gili Trawangan, kamu bisa menanyakan kepada pemandu wisata lokal untuk bermain Flyboard ini.

4. Pantai Losari, Makassar

Photo: merdeka.com

Bagi warga Makassar atau wisatawan yang berkunjung ke sana, atraksi Flyboard juga dapat ditemukan di kawasan Pantai Losari yang kini dikenal sebagai pusatnya wisata kota Makassar. Jangan salah, atraksi wisata Flyboard di Makassar ini merupakan salah satu atraksi Flyboard pertama yang masuk ke Indonesia. Menurut berbagai sumber, atraksi Flyboard di Pantai Losari sudah ada sejak tahun 2013 lalu, cukup jauh sebelum akhirnya olahraga air ini mulai booming di Indonesia sekitar tahun 2015 kemarin. Di Pantai Losari, harga sewa Flyboard disajikan beragam, berkisar antara 600 ribu hingga 1 juta rupiah per orang, tergantung dengan paket durasi yang diambil. Tertarik?

Baca juga: Ini Dia 5 Lokasi Hangout di Bali yang Paling Instagramable!

Nah itu tadi 4 lokasi yang bisa dikunjungi jika kamu bernyali besar untuk bermain Flyboard. Mengunjungi berbagai lokasi tadi semestinya bisa semakin lengkap dengan pilihan akomodasi terbaik saat liburan bersama Airy Rooms, jaringan akomodasi hemat berbasis teknologi terbesar dan terpercaya. Berikut referensi kamar terbaik yang bisa kamu pesan sekarang juga.

Airy Mataram Selaparang Pendidikan 58 Lombok
Airy Panakkukang Boulevard Ruko Ruby 51 Makassar

Langsung saja reservasi kamar lebih cepat, mudah dan hemat dengan aplikasi Airy Rooms. Install aplikasinya sekarang juga di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa melakukan reservasi langsung lewat situs www.airyrooms.com. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan konsumen Airy Rooms di nomor  0804 111 2479 (AIRY). Jangan lewatkan promo dan informasi ter-update Airy Rooms dengan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter @airyrooms dan Instagram @airyroomsid.

Feature image – “Flyboard”: aquaworld.com.mx

562 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *