5 Restoran di Ubud Ini Tawarkan Pengalaman Kulineran Berpadu Dengan Panorama Alam

Belakangan ini, kawasan Ubud Bali lagi-lagi jadi bahan obrolan wisata. Sebabnya, tak lain karena salah satu penyanyi tenar asal Amerika Serikat, John Legend baru saja berlibur di Bali dan bermukim di kawasan Ubud yang dikenal akan keindahan alam dan budayanya yang eksotis. Berita yang sempat viral beberapa waktu itu sontak meningkatkan kembali potensi wisata di Bali khususnya di Ubud. Pun memunculkan kembali pertanyaan, ada apa saja sih yang menarik di Ubud? Jawabannya tentu akan cukup panjang, meski demikian salah satu hal menarik yang ditawarkan Ubud adalah ragam kulinernya yang juga se-eksotis keindahan alamnya. Selain kebanyakan menawarkan kemewahan tersendiri, banyak lokasi kuliner di Ubud yang menawarkan sensasi menikmati sajian makanan di tengah alam yang asri, seperti halnya 5 lokasi kuliner di bawah ini. Di mana saja? Mari kita simak selengkapnya.

1. Terracotta Restaurant

A post shared by @terracottarestaurantubud on

Bagaimana rasanya dinner romantis di restoran yang ada persis di tengah sawah? Coba saja kunjungi Terracotta Restaurant yang ada di Jalan Raya Lungsiakan, Ubud, Bali ini. Layaknya lumbung padi di tengah sawah, restoran ini bakal mengajak kamu menikmati sajian kuliner khas Indonesia yang disajikan secara apik, berikut dengan suasana alam yang tenang khas persawahan. Kapan pun waktu mengunjungi restoran ini sangat pas, namun jika ingin merasakan suasana yang lebih tenang, coba dikunjungi saat makan malam.

2. Bebek Tepi Sawah

Sesuai namanya, Bebek Tepi Sawah menyajikan pengalaman menyantap kuliner olahan bebek langsung dari tepi sawah. Pengalaman yang ditawarkan ini sontak jadi salah satu andalan Bebek Tepi Sawah selain varian makanan yang telah lama jadi penikmat daging bebek yang gurih dan renyah. Kulineran sambil menikmati pemandangan hamparan sawah di sini juga dapat dinikmati tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari 40-100 ribu rupiah. Bebek Tepi Sawah Ubud dapat dijumpai di Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Tegas Peliatan, Ubud, Bali.

3. Indus Restaurant

Dari foto di atas tentu kamu sudah dapat membayangkan ya betapa asyiknya kulineran di Indus Restaurant yang menawarkan panorama pemandangan yang ciamik, sambil menyantap makanan yang lezat. Coba pilih meja yang ada di area balkon, dijamin kamu akan langsung terkesima oleh pemandangan Sungai Tjampuhan dan lembah di sekitarnya. Saat cuaca cerah, dari kejauhan kamu bahkan dapat menyaksikan kemegahan gunung tertinggi di Pulau Bali yakni Gunung Agung. Mantap bukan? Soal kuliner yang ditawarkan, Indus Restaurant punya sajian campuran mulai dari khas Indonesia hingga western. Jangan lupa untuk pesan menu andalan yaitu coconut crème caramel yang selalu dipesan untuk pencuci mulut. Indus Restaurant beralamat di Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali dengan rentang harga main course mulai dari 55 ribu rupiah.

4. Bridges Bali

A post shared by bridges Bali (@bridgesbali) on

Sesuai dengan namanya, Bridges memang terletak di salah satu ujung Jembatan Campuhan dengan pemandangan langsung menuju Sungai Wos. Sudah terbayang bukan keindahannya? Terdapat 7 tingkat di Bridges yang dapat kamu pilih entah itu ingin bersantap di tepi sungai, atau sembari memandangi indahnya panorama lembah nan asri. Kamu juga bisa bersantai di area teras yang dikelilingi pepohonan hijau, sambil menikmati sajian seafood yang jadi andalan Bridges. Tak lupa, sajian wine (anggur) di Bridges juga kerap jadi sajian favorit wisatawan yang berkunjung ke sini.

5. Murni’s Warung

Meski mengusung nama ‘warung’, Murni’s Warung adalah salah satu restoran terbaik yang menawarkan eksotika alam Ubud dipadu dengan sajian makanan yang menggoda selera. Terletak persis di punggung bukit, restoran ini begitu ikonik dan populer baik di kalangan warga setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Pemandangan khas perbukitan mendominasi suasana di restoran ini. Sembari itu, sajian makanan tradisional juga jadi andalan Murni’s Warung seperti misalnya Nasi Campur Bali, Sate Lilit, dan sebagainya. Banyak orang juga sepakat, jika berkunjung ke Ubud, tak lengkap jika tak bersantap di Murni’s Warung yang bisa dikunjungi di alamat Jalan Raya Campuhan, Ubud, Bali. Soal harga tak usah khawatir, main course di sini dibanderol mulai dari 45 ribu rupiah.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Bali Dengan Budget Rp. 100.000! 

Itulah tadi 5 restoran menarik di Ubud yang sayang untuk kamu lewatkan jika berlibur ke Bali. Puas menikmati alam dan sajian panganan di sana tak akan lengkap jika kamu tak memilih akomodasi hemat bersama Airy Rooms. Di Ubud, Airy Rooms hadir dengan ragam pilihan kamar yang indah dan juga nyaman, tanpa harus khawatir harga yang mahal. Cek kamarnya sekarang juga di bawah ini.

Airy Ubud Raya Andong Bali
Airy Premier Ubud Simpang Hanoman Monkey Forest Bali

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY) dan WhatsApp di 0812-8070-0020.

Feature image: indonesia.tripcanvas.co

 

373 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *