Yuk Cobain Sehari Penuh Kulineran di Kota Solo!

Kota Solo tentu tak hanya soal batik. Jika ditelaah lebih dalam, daya tarik Solo juga ada di wisata kulinernya. Berbagai macam kuliner telah menanti di kota yang juga dikenal dengan Surakarta ini, mulai dari yang pedas hingga manis. Bagi kamu yang hanya memiliki waktu satu hari di kota Solo dan tak ingin melewatkan pengalaman kulineran nan menggoda di kota ini, berikut ini ada beberapa tujuan kuliner menarik yang bisa kamu sambangi mulai dari makan pagi, hingga berakhir di makan malam. Mana saja ya? Yuk ikuti selengkapnya.

Makan pagi

Kedai Bakso Alex Solo yang tampak dari hadapan jalan. Selalu ramai dikunjungi saat pagi hingga siang | Photo: ksmtour.com

Sebelum mulai aktivitas menjelajah kota Solo, sarapan sangatlah penting. Di Solo, kamu bisa coba sambangi Bakso Alex sebagai bekal energi di pagi hari. Bakso Alex dikenal memiliki kuah bening yang segar dan variasi bakso yang beragam, alhasil Bakso Alex juga dikenal sebagai salah satu kedai bakso terenak di kota Solo. Ingin mengunjunginya? Kamu bisa sowan ke alamat Jl. Yosodipuro No.12B.

Cafe Tiga Tjeret menyajikan hidangan khas angkringan } Photo: catatanjengsri.blogspot.com

Selepas sarapan, kulineran bisa dilanjutkan dengan brunch (breakfast-lunch) di Cafe Tiga Tjeret yang berada di Jl Ronggowarsito No.97. Cafe ini cukup terkenal dengan sajian khas wedangan dan angkringan yang menawarkan ragam makanan yang tak begitu berat, sehingga pas untuk mengisi perut sebelum makan siang tiba.

Makan siang

Sajian berkuah yang dihidangkan di Timlo Sastro cocok untuk makan siang | Photo: wisbenbae.blogspot.com

Waktu makan siang tiba. Di tengah hari yang terik, hidangan makanan berkuah mungkin pas buat bekal energi kamu menghadapi setengah hari mendatang. Untuk sajian ini, kamu bisa coba sambangi Timlo Sastro. Timlo sendiri menyeruapi sup atau soto dengan kuah bening yang berisikan potongan lauk pauk seperti ati ampela, daging ayam. telur, dan sebagainya. Lebih nikmat jika disantap dengan sepiring nasi.  Timlo Sastro berada di alamat Jl. Kapten Mulyadi No.8. Jebres. Solo.

Makan malam

Penyajian sate buntel mirip dengan sate pada umumnya. Namun cara pembuatannya sedikit berbeda | Photo: magelang.top

Petang pun tiba. Lelah seharian menjelajah Solo bisa disempurnakan dengan makan malam di lokasi yang terbaik. Di mana lagi pilihannya kalau bukan menyantap hidangan Sate Buntel yang ada di Warung Sate Ibu Hj. Bejo. Sate Buntel merupakan makanan khas Solo yang dibuat dari daging cincang, kemudian dibalut (dibuntal) dengan lemak daging. Rasanya sedikit berbeda dengan sate pada umumnya, tapi soal cita rasa, sate buntel tetap juara. Warung Sate bu Hj. Bejo berlokasi di Jl. Sungai Sebakung No. 10. Solo.

Selepas makan malam, petualangan kuliner di Solo bisa kamu akhiri dengan “nyemil” di Sosis Naga. Tempat ini kerap jadi favorit warga Solo untuk menyantap sajian sosis bakar super pedas. Terdapat 3 level tingkat pedas yang bisa kamu coba sebagai cemilan nikmat saat malam hari. Sosis Naga ini bisa kamu jumpai di Jl Sutan Syahrir, Widuran. Solo.

Baca juga: Pilihan Kuliner di Kawasan Puncak Bogor Ini Pas Dikunjungi Saat “Long Weekend”

Puas seharian menikmati kuliner lezat di Solo wajib diakhiri dengan menginap di akomodasi hemat terbaik, Airy Rooms. Ragam pilihan kamar Airy Rooms yang ada di kota Solo bakal sempurnakan liburan kamu dengan kamar yang nyaman lengkap dengan segala fasilitas. Contohnya seperti kamar pilihan di bawah ini.

Airy Ngarsopuro Gatot Subroto 89 Solo
Airy Terminal Tirtonadi Ahmad Yani 280 Solo

Selain kamar-kamar di atas, kamu masih dapat mencari dan menemukan Airy Rooms di seluruh Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan melalui website ataupun Airy App! Download langsung untuk iOS atau Android untuk pemesanan kamar yang lebih cepat dan mudah. Tersedia juga reservasi melalui website resmi www.airyrooms.com, atau layanan Customer Care di nomor 0804-111-2479 (AIRY) dan WhatsApp di 0812-8070-0020.

Feature image (Cafe Tiga Tjeret): catatanjengsri.blogspot.com

887 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *